Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Sabtu, 02 April 2022 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: 9 Drama Korea Populer atau Rating Tinggi yang Banyak Hater-nya

15. ISFJ

Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Foto: Pixabay

Kamu tiba-tiba saja mengingat momen memalukan yang terjadi saat SMA dan bertekad tidak akan melakukannya lagi. Kamu pun mulai membuat daftar aturan sosial yang tidak boleh kamu langgar.

Namun semakin memikirkannya kamu makin sadar bahwa telah banyak hal memalukan yang kamu lakukan selama ini. Hal itu membuatmu kewalahan dan cemas mengingat betapa malunya kamu saat itu.

Banyak ISFJ yang meninjau hari-hari mereka saat mereka berbaring di tempat tidurpada malam hari. Terkadang mereka menyalahkan diri sendiri karena hal-hal kecil yang mereka rasa seharusnya mereka lakukan dengan lebih baik.

Berlatihlah bersikap baik pada diri sendiri. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain dan membingkai ulang kesalahan menjadi pembelajaran peluang. Fokus dan tuliskan semua pikiran yang tersisa. Kemudian cobalah menjernihkan pikiranmu, tarik napas dalam-dalam, dan pikirkan beberapa hal yang memberi dirimu kedamaian.

16. ISTJ

Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Foto: Pixabay

Kamu sedang menghitung pendapatan dan pos pengeluaran yang bisa kamu kurangi untuk bulan ini. Kamu pun mulai mencari di internet untuk memastikan kamu tidak melewatkan apa pun.

Kamu pun akhirnya tertidur di atas laptop, tapi terbangun karena kamu menumpahkan teh ke atas laptop sehingga kamu kehilangan seluruh pekerjaanmu.

Bagi kamu, tidur yang nyenyak berarti memastikan tubuhmu dalam keadaan siap. ISTJ sangat selaras antara fisik dan batin, jadi menyiapkan segalanya untuk relaksasi sangat penting.

Berolahraga secara teratur untuk mengurangi hormon stres dan membantu tubuhmu tenang pada malam hari, tetapi jangan berolahraga dalam waktu satu jam sebelum tidur.

Matikan semua gawai setidaknya 30 menit sebelum tidur, biasakan bangun pagi dan serap sinar matahari pagi untuk mendapatkan kadar melatonin di tingkat yang tepat. Juga jaga agar kamar tidurmu tetap gelap dan sejuk. Hindari juga alkohol atau kafein dalam dua jam sebelum tidur.

Putri Monica
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram @am_p.m
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3284 seconds (0.1#10.140)