Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Sabtu, 02 April 2022 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Foto: Pixabay

Kamu membuat playlist yang cocok untuk sesi melukis besok. Namun kemudian kamu teralihkan oleh artikel idolamu dan menghabiskan waktu untuk membaca kehidupan mereka. Lalu kamu pun menonton film dan video mereka dan tertidur ketika matahari mulai terbit.

Untukmu tempat yang nyaman dan damai sangat penting untuk mendapatkan tidur malam yang baik. Dengarkan playlist yang menenangkan dan menyenangkan.

Merenunglah sambil berendam di bak mandi. Baca satu bab buku yang kamu sukai. Jauhi media sosial atau aplikasi lain yang cenderung meningkatkan stres atau membuat pikiranmu berpacu. Fokus pada menenangkan pikiran dan tubuhmu dan beri dirimu perasaan positif.

12. ISTP

Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Foto: Pixabay

Kamu tidak bisa tidur karena bekerja sepanjang malam untuk menyelesaikan kreasimu yang telah kamu kerjakan berbulan-bulan hingga matahari terbit. Kamu baru dapat tidur setelah menyadari bahwa kamu telah menciptakan sesuatu yang bahkan lebih baik dari aslinya.

Kamu menyukaicara tidur yang realistis dan masuk akal, maka kamu bisa mencoba beberapa tips ini. Pertama, jangan minum alkohol di malam hari.

Alkohol dapat meningkatkan kemungkinan kamu mengalami gangguan tidur. Kurangi paparan bluelight dari ponsel dan komputer di malam hari. Ini mengganggu kadar melatonin dan dapat membuatmu sulit tertidur.

13. ESFJ

Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Foto: Pixabay

Kamu tidak bisa tidur karena khawatir dengan temanmu yang sedang mengalami masa sulit. Kamu ingin membuatkan mereka kue cokelat, tapi ingat ,mereka sedang diet.

Kamu pun ingin membuatkan mereka makanan sehat dan begadang untuk membuatnya. Kamu lalu mengirimkannya ke rumah temanmu dan senang karena mereka tersentuh dengan kerja kerasmu.

Bagi kamu, bersantai sebelum tidur sering kali berarti masuk ke tempat yang nyaman dan sejahtera secara fisik.Kala malam hari, luangkanlah waktu untuk menenangkan pernapasan, fokus, dan lakukan sesuatu yang memberi kamu perasaan relaksasi dan kelegaan sensorik.

Ini bisa berupa menyalakan lilin beraroma saat membaca buku, dipijat, berendam di bak mandi, meregangkan tubuh dengan lembut sambil mendengarkan musik lembut, atau bernapas dalam-dalam sambil membayangkan tempat yang kamu sukai. Turunkan suhu, buatlah kepompong dengan selimutmu, dan istirahatlah.

14. ESTJ

Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Foto: Pixabay

Kamu tidak bisa tidur karena dapurmu berantakan. Kamu tidak bisa tidak merapikannya. Namun saat kamu merapikannya kamu justru menyadari pisau favoritmu hilang dan kamu menghabiskan malammu untuk membongkar dapur.

Kamu suka tetap aktif dan produktif. Mungkin sulit bagimu untuk tidur ketika memiliki banyak tugas yang menumpuk. Siapkan notepad dan tuliskan daftar tugas sekitar 30 menit sebelum tidur.

Kemudian tenangkan pikiran dari semua tugas dan biarkan dirimu secara bertahap merilekskan tubuh,. Jangan nyalakan TV, telepon, atau komputer. Jika butuh hiburan, membaca buku, berbicara dengan teman atau pasangan. atau mendengarkan audiobook sambil merilekskan tubuh dari ujung kaki hingga kepala.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)