Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Sabtu, 02 April 2022 - 18:30 WIB
loading...
A A A
8. INTJ

Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Foto: Pixabay

Kamu tidak bisa berhenti memikirkan semua hal yang harus kamu lakukan besok. Kamu membuat daftar tentang semua hal yang perlu kamu lakukan dan mulai merencanakan cara melakukannya seefisien mungkin.

Namun kemudian kamu malah teralihkan oleh artikel yang menyangkal efisiensi metodemu saat ini. Kamu pun membaca lebih banyak artikel sampai benar-benar lupa waktu.

Kamu adalah orang yang visioner dengan banyak energi dan rasa ingin tahu. Kamu sering tetap terjaga merumuskan rencana, meneliti, atau menyusun strategi untuk tujuanmu. Tidur bagimu terasa seperti membuang-buang waktu.

Ketika kamu sedang merasa ingin menghindari tidur karena pekerjaan yang lebih menarik, ingatkan dirimu tentang fakta bahwa kurang tidur bisa menurunkan kewaspadaan dan konsentrasimu. Kurang tidur membuatmu lebih sulit untuk berpikir logis dan jernih.

Selain itu, kurang tidur bisa membuatmu sulit belajar. Pembelajaran dan kejernihan mental adalah nilai yang sangat penting bagi kamu, maka cobalah untuk memprioritaskan tidur agar kamu bisa menjadi yang terbaik.

9. ESFP

Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Foto: Pixabay

Kamu tidak bisa tidur karena mencoba menemukan cara untuk membuat hidupmu lebih menarik. Kamu merasa terjebak dalam kebiasaanmu dan tidak tahu cara keluar darinya. Kamu mulai mencari hobi baru, tetapi sadar tidak punya waktu untuk melakukan itu.

Jadi kamu pun beralih memikirkan cara untuk cepat kaya. Namun kamu menyadari semua metode yang kamu pikirkan ilegal dan menghabiskan waktu menonton video orang-orang yang ditangkap karena ingin cepat kaya dan tertidur dengan perasaan senang karena kamu bukan salah satu dari mereka.

Kamu menyukai kehidupan sosial yang sibuk dengan banyak aktivitas dan kegembiraan. Terkadang sulit bagimu untuk bersantai dan rileks pada malam hari.

Berlatihlah untuk memperlambat pernapasan dan menenangkan pikiranmu sebelum tidur. Letakkan tanganmu di jantung untuk merasakan ritmenya. Tarik napas dalam-dalam selama empat detik, lalu embuskan dengan sangat perlahan. Ulangi ini sampai hati dan pikiranmu tenang.

10. ESTP

Ini yang Bikin Kamu Susah Tidur Berdasarkan MBTI dan Solusinya

Foto: Pixabay

Kamu mencoba meyakinkan temanmu bahwa arung jeram akan menjadi petualangan yang menyenangkan. Lalu kamu pun benar benar berada di dalam rakit dengan orang-orang yang mengeluh karena air yang dingin.

Kamu mencoba membuat mereka bersemangat, tapi mereka malah meninggalkanmu sendiri mengarungi arum jeram. Ketika akhirnya kamu mencapai pantai kamu justru menyadari ada temanmu yang hilang dan kamu pun menghabiskan sisa malam untuk mencarinya.

Kamu mungkin mudah tertidur setelah semua lampu mati dan semua keributan telah reda. Namun kamu mungkin juga mudah terbangun sepanjang malam karena ketidaknyamanan atau rasa sakit di tubuhmu.

Pastikan kasurmu tidak kendur atau melengkung. Turunkan suhu atau gunakan bantal untuk menopang punggung bagian bawah dan pinggulmu.

11. ISFP
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4522 seconds (0.1#10.140)