5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

Jum'at, 16 Juli 2021 - 23:02 WIB
loading...
5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki
Finale serial Loki membangun fondasi cerita untuk setidaknya 5 proyek Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) baik untuk serial di Disney+ dan film layar lebar. (Screen Grab/Disney+ Hotstar)
A A A
Finale serial Loki membangun fondasi untuk setidaknya lima proyek Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) . Terungkapnya sosok He Who Remains di balik semua peristiwa yang dialami Loki di serial ini membuat banyak kemungkinan cerita untuk masa depan MCU . Dari serial hingga film layar lebar bisa mengambil fondasi cerita dari ending serial tersebut. Serial ini telah mengungkap He Who Remains sebagai varian Kang the Conqueror yang disebut sebagai “Thanos baru” MCU.

Di finale Loki, Sylvie membunuh He Who Remains. Akibatnya, kegilaan multiverse pun terjadi. Sebelum menemui ajal, He Who Remains telah memperingatkan kalau banyak variannya akan muncul jika di mati di tangan Loki dan Sylvie. Namun, Sylvie yang telah dipenuhi dendam tidak mengindahkannya dan tetap membunuh He Who Remains. Linimasa Keramat pun meledak menjadi kekacauan multiverse.



He Who Remains sudah mati. Namun, variannya masih banyak dan bakal muncul untuk memicu perang multiverse. Aktor pemeran He Who Remains, Jonathan Majors, sebelumnya telah dijadwalkan untuk debut sebagai Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang dijadwalkan dirilis pada 2023. Namun, sebelum dia tampil di film itu, Jonathan justru sudah tampil duluan di Loki. Jadi, ada kemungkinan, Jonathan akan tampil di proyek lain MCU dengan bentuk lain varian Kang. Lantas, film dan serial apa saja yang terbentuk dari ending Loki ini? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!

1. What If…?
5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

Marvel Studios akan merilis serial animasi pertamanya di Disney+ bulan depan dengan judul What If…? Serial ini diangkat dari serial komik What If? Serial ini akan mengisahkan ulang cerita di Infinity Saga dan membayangkan bagaimana semuanya berjalan jika sejumlah elemen di ceritaitu diubah. Misalnya, bagaimana kalau yang disuntik Serum Tentara Super adalah Peggy Carter, bukan Steve Rogers? Bagaimana kalau Odin tidak pernah mengadopsi Loki? Bagaimana kalau Yondu menculik T’Challa kecil, bukan Peter Quill kecil?

Di serial ini, Jeffrey Wright menyulihsuarakan The Watcher, yang juga menjadi narrator serial ini. Sementara peristiwa di serial itu awalnya diyakini tidak punya implikasi pada MCU, setelah apa yang terjadi di Loki, kini ada peluang bagi serial ini di franchise utama. Berdasarkan penjelasan mengenai multiverse di Loki, apa yang terjadi di What If…? bisa dianggap sebagai insiden di multiverse lain, dengan kemungkinan masuk ke realitas lain.

Baca Juga: Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

2. Spider-Man: No Way Home
5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

Sampai saat ini, plot Spider-Man: No Way Home masih disimpan rapat oleh Marvel Studios dan Sony Pictures. Meskipun produksi film itu sudah selesai, tidak banyak yang diketahui tentangnya. Namun, rumor yang konsisten muncul menyebut, film ini adalah Spider-Verse dengan menampilkan Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Sementara, karakter lain seperti Electro (Jamie Foxx) dari The Amazing Spider-Man dan Green Goblin (Willem Dafoe) dari trilogi Spider-Man juga dikonfirmasi bakal tampil di film ini. Rumor lain menyebut, Charlie Cox bakal turut tampil sebagai Daredevil di film ini. Sebelumnya, Charlie telah memerankan Daredevil untuk serial Marvel itu di Netflix sepanjang 3 musim.

Selain itu, Alfred Molina terkonfirmasi bakal tampil di film itu sebagai Doctor Octopus, peran yang pernah dia jalani di Spider-Man 2. Marvel Studios juga mengumumkan kalau Spider-Man: No Way Home akan terkait Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Benedict Cumberbatch yang memerankan Doctor Stephen Strange telah dikonfirmasi akan muncul di Spider-Man: Homecoming 3 ini. Finale Loki telah membuat kemungkinan lebih besar dengan banyak linimasa alternatif dan semuanya berisiko saling bertabrakan.



3. Doctor Strange in the Multiverse of Madness
5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

Sebelum serial Loki tayang, judul sekuel Doctor Strange sudah memberikan ide kalau MCU bakal menghadapi konsep multiverse. Film yang disutradarai Sam Raimi itu telah terkonfirmasi kalau punya kaitan dengan WandaVision , Spider-Man: No Way Home dan Loki. Sementara ada presumsi awal bahwa Scarlet Witch yang akan memulai multiverse, peristiwa di Loki-lah yang menyelesaikan tugas cerita. Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), yang bertanggung jawab melindungi Bumi dari ancaman antardimensi seperti Dormammu, sekarang menghadapi masalah lebih besar dengan banyaknya cabang waktu yang muncul secara kacau. Terutama, sekarang ada risiko cabang-cabang itu beririsan satu sama lain.

Menurut He Who Remains di finale Loki, sementara banyak realitas berjalan dengan baik bagi semua orang yang terlibat, Kang the Conqueror mengubah itu dengan menyebabkan perselisihan antarversi alternatif dirinya sendiri. Tujuan utama Doctor Strange adalah memastikan keselamatan Bumi dari kekacauan yang akan terjadi setelah multiverse lepas, termasuk dari varian Kang yang lebih berbahaya. Dengan mempertimbangkan fakta kalau Loki terlibat langsung di kekacauan ini, maka masuk akal kalau Loki bakal terlibat di Doctor Strange in the Multiverse of Madness seperti sebelumnya dilaporkan.



4. Loki Season 2
5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

Adegan pascakredit episode finale Loki mengonfirmasi kalau akan ada season 2 untuk serial ini. Namun, sudah jelas menjelang akhir episode itu kalau cerita serial ini masih jauh dari selesai. Setelah Sylvie (Sophia Di Martino) mengkhianati dan memaksanya keluar dari Istana di Akhir Waktu, Loki menemukan dirinya di TVA. Namun, saat bertemu Mobius M Mobius (Owen Wilson) dan Hunter B-15 (Wunmi Mosaku), Loki (Tom Hiddleston) sadar kalau dia dikirim ke sebuah linimasa alternatif di mana sekutunya tidak mengenal atau mengingatnya. Dia pun segera tahu kalau di linimasa itu, Kang the Conqueror sepertinya mengatur TVA, bukannya menggunakan Time-Keepers sebagai tipuan. Ini membuat Loki menghadapi tugas yang lebih sulit di Loki Season 2. Tidak hanya dia harus memulai dari awal tanpa bantuan Sylvie atau Mobius, tapi dia juga harus melakukannya di bawah pengawasan Kang the Conqueror yang bisa jadi lebih kejam dibanding He Who Remains.



5. Ant-Man And The Wasp: Quantumania
5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

Jonathan Majors awalnya di-casting sebagai Kang the Conqueror, penjahat di Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Namun, sebelumnya, sudah muncul teori kalau aktor itu akan muncul di proyek lain sebelum film ketiga Ant-Man itu, yang mana benar dengan kemunculannya di episode pamungkas Loki. Kang yang akan debut di Ant-Man and the Wasp: Quantumania sepertinya akan berbeda dari He Who Remains. Film itu sepertinya akan memperkenalkan versi Kang yang lebih kejam. Namun, bisa saja film itu akan mengungkapkan cerita aslinya sebagai Nathaniel Richards, seorang ilmuwan di komik Marvel yang secara tidak sengaja menemukan semesta alternatif. Bagaimana Kang the Conqueror bertemu Ant-Man, Wasp, Hank Pym dan Janet van Dyne masih belum diketahui. Namun, bisa dicatat kalau di Dunia Kuamtum, ada bayangan kota yang mungkin adalah Chronopolis, tempat tinggal Kang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)