Episode 6 Loki Luncurkan Kegilaan Multiverse di MCU

Episode 6 Loki Luncurkan Kegilaan Multiverse di MCU
Multiverse yang menjadi tema besar untuk Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) secara resmi telah terjadi. Episode 6 Loki telah melepaskan multiverse tersebut. (Screen Grab/Disney+ Hotstar)
Episode pamungkas serial Loki season 1 sudah dirilis Marvel . Episode ini punya implikasi besar terkait masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU) . Terungkapnya dalang di balik Otoritas Variasi Waktu (TVA) dan Time-Keepers bakal menjadi tonggak perjalanan Fase 4 MCU ke depannya. Pengungkapan lain yang tak kalah penting adalah multiverse.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Episode 6 serial Loki yang sedang tayang di Disney+! Kalian sudah diperingatkan!

Di episode 6 itu, Jonathan Majors tampil untuk kali pertama di MCU sebagai He Who Remains. Jonathan telah terkonfirmasi bakal debut sebagai Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania pada 2023. Penampilannya sebagai He Who Remains di Loki sekaligus mengonfirmasi kalau dia dalah varian Kang.

Baca Juga: Episode 6 Loki Singkap He Who Remains Sebagai Otak TVA



Di Istana di Akhir Waktu tempat tinggal He Who Remains, Loki dan Sylvie datang menemuinya. Ketika Loki mulai memikirkan kata-kata He Who Remains yang menurut dia masuk akal, maka tidak begitu dengan Sylvie. Dendam telah menguasai dirinya. Tidak ada yang dia inginkan selain menghabisi He Who Remains. Perdebatan pecah antara Loki dan Sylvie. Di tengah perdebatan itu, Sylvie mengirim Loki ke TVA dan kemudian membunuh He Who Remains. Linimasa pun bebas. Linimasa baru pun bermunculan di Linimasa Keramat.
Episode 6 Loki Luncurkan Kegilaan Multiverse di MCU

Sepertinya, episode 6 Loki ini secara resmi telah menciptakan kegilaan multiverse MCU. Tema multiverse ini akan menghiasi banyak proyek Fase 4 MCU . Multiverse juga membuka banyak kemungkinan cerita bagi MCU di masa depan.

Selepas Loki, Marvel Studios akan merilis serial animasi What If…? Serial akan mengisahkan tentang Watcher yang mengawasi linimasa di mana banyak peristiwa kunci dari sejarah MCU berjalan sedikit berbeda dari yang pernah disaksikan di film. Serial ini akan debut di Disney+ pada Agustus mendatang. Meski berjudul What If (Andai), tapi serial ini mungkin akan sedikit mengeksplorasi multiverse.

Mengutip ComicBook, finale Loki itu juga meletakkan dasar bagi plot yang dirumorkan akan dibawa Spider-Man: No Way Home . Film ketiga Spider-Man di MCU itu dikabarkan akan menampilkan sejumlah karakter dari franchise lama Spider-Man di Sony. Laporan menyebutkan, Tobey Maguire dan Andrew Garfield akan kembali memerankan tokoh Peter Parker versi mereka di film tersebut. Sejumlah penjahat juga diperkirakan kembali muncul seperti Doctor Octopus yang diperankan Alfred Molina dari Spider-Man 2 dan Electro yang diperankan Jamie Foxx dari Amazing Spider-Man 2. Green Goblin yang diperankan Willem Dafoe dikabarkan juga akan muncul.

Baca Juga: He Who Remains, Varian Kang the Conqueror di Episode 6 Loki

Namun, lanjutan langsung yang jelas dari kegilaan multiverse itu adalah film Doctor Strange in the Multiverse of Madness . Sekuel ini akan menampilkan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) dan melibatkan Scarlet Witch alias Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen). Laporan lain menyebutkan, Loki yang diperankan Tom Hiddleston juga akan turut tampil di film ini. Ini tentu masuk akal.
Episode 6 Loki Luncurkan Kegilaan Multiverse di MCU

Season 2 Loki juga diperkirakan akan melanjutkan cerita dari season 1. Loki sepertinya kembali ke awal TVA dan harus berusaha memecahkan teka teki itu. Belum diketahui kapan season 2 Loki akan ditayangkan. Namun, sejumlah teori menyebut, season 2 Loki akan tayang sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania pada 2023.

Selain itu, baru-baru ini, Deadpool muncul bersama Korg dari Thor: Ragnarok . Bisa jadi ini mengindikasikan film Deadpool 3 atau Deadpool bakal muncul di salah satu film MCU. Di video itu, Deadpool sempat menyinggung penggemar Benedict Cumberbatch. Bisa jadi ini sesuatu atau tidak ada apa-apanya. Yang jelas, kalau pun Deadpool muncul di MCU atau di multiverse, ini akan jadi masalah. Peraturan perjalanan waktu di Deadpool dan MCU sangatlah berbeda.


(alv)
Share: