5 Drakor dengan Karakter Cowok Backburner, Dibutuhkan tapi Tidak Dipilih

Kamis, 25 April 2024 - 10:18 WIB
loading...
5 Drakor dengan Karakter Cowok Backburner, Dibutuhkan tapi Tidak Dipilih
Drama Korea Start Up termasuk yang menampilkan karakter cowok backburner yang selalu dibutuhkan, tapi tidak dijadikan pacar. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Baru – baru ini media sosial sedang ramai dengan istilah backburner yang diawali dari rilisnya lagu NIKI berjudul sama. Backburner adalah kondisi saat seseorang dijadikan sebagai cadangan yang dibutuhkan, tetapi tidak akan pernah dipilih sebagaipacar.

Biasanya hal ini terjadi karena orang itu dianggap tidak menarik untuk dijadikan pacar, meskipun ia dibutuhkan si perempuan karena sosoknya yang baik dan banyak memberi pertolongan. Istilah ini memicu warganet untuk membagikan kisah backburner-nya di media sosial.

Sama seperti kisah dalam dunia nyata, drakor-drakor ini juga punya karakter cowok backburner. Bahkan ada yang sama sekali tidak masuk dalam pilihan sebagai pasangan si cewek.


Drama Korea dengan Karakter Cowok Backburner



Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler akhir cerita

1. Who Are You: School (2015)

5 Drakor dengan Karakter Cowok Backburner, Dibutuhkan tapi Tidak Dipilih

Foto: KBS

Who Are You: School 2015 menjadi salah satu drama Korea yang menceritakan tentang aksi perisakan di lingkungan sekolah. Dikisahkan sepasang anak kembar identik bernama Go Eun-byeol dan Lee Eun-bi (keduanya diperankan oleh Kim So-hyun) yang memiliki nasib berbeda.

Lee Eun-bi menjadi siswi yang sering mengalami perisakan di sekolahnya. Kemudian ia bertemu dengan Kong Tae-gwang (Yook Sung-jae) yang selalu berada di sisi Eun-bi ketika kesulitan.

Sayangnya, sikap Tae-gwang tidak membuat dirinya dipilih oleh Eun-bi. Bahkan Eun-bi lebih memilih dekat dengan cowok lain Han Yi-an (Nam Joo-hyuk).

Meskipun akhirnya Eun-bi tidak memilih keduanya, tetapi kisah perjuangan cinta Tae-gwang cukup menyedihkan. Drama ini tayang di Netflix dan iQIYI.

2. While You Were Sleeping (2017)

5 Drakor dengan Karakter Cowok Backburner, Dibutuhkan tapi Tidak Dipilih

Foto: SBS

Masih dari genre romantis, drakor ini mengisahkan tentang Nam Hong-ju (Bae Suzy) yang memiliki keahlian melihat kematian orang lain pada masa depan dalam mimpinya.

Kemudian Hong-ju bertemu dua pria, yaitu Jung Jae-chan (Lee Jong-suk) dan Han Woo-tak (Jung Hae-in) yang memiliki keahlian sama dengan dirinya.

Woo-tak yang sedari awal sudah menyukai Hong-ju, selalu menemani dan berada di sisi Hong-ju. Bahkan Woo-tak juga mengorbankan dirinya terkena tusukan pisau demi menyelamatkan Hong-ju dari musibah.

Pengorbanannya yang besar ternyata tidak membuat Hong-ju memilih Woo-tak sebagai pasangan. Hong-ju justru memilih Jae-chan yang diawal tidak menunjukkan ketertarikan padanya.

Padahal Hong-ju beberapa kali menunjukkan perhatiannya yang berlebih pada Woo-tak, tapi ia hanya menganggap sebatas perhatian teman saja. Tonton drama ini di WeTV, Netflix, dan iQIYI.

3. True Beauty (2020)

5 Drakor dengan Karakter Cowok Backburner, Dibutuhkan tapi Tidak Dipilih

Foto: tvN

Selanjutnya datang dari drama Korea komedi romantis yang diadaptasi dari webtoon karya Yaongyi berjudul sama, atau di Indonesia lebih dikenal dengan judul The Secret of Angel.

True Beauty mengisahkan tentang seorang siswi bernama Im Ju-kyung (Moon Ga-young) yang optimistis dalam banyak hal, kecuali soal penampilannya. Setelah berhasil menguasai teknis rias wajah, Ju-kyung mendadak terkenal cantik di sekolah dan tidak mau menunjukkan wajah aslinya karena takut dirisak.

Karakter cowok backburner dalam drama ini adalah Han Seo-joon (Hwang In-youp) yang merupakan salah satu siswa terkenal di sekolahnya. Seo-joon menjadi cowok pertama yang selalu melindungi Ju-kyung dari perisak, bahkan tidak ada satu orang pun yang berani mengganggu Ju-kyung.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6187 seconds (0.1#10.140)
pixels