6 Varian Kang the Conqueror Paling Dikenal di Jagat Marvel

6 Varian Kang the Conqueror Paling Dikenal di Jagat Marvel
Kang the Conqueror punya banyak identitas di sepanjang sejarahnya di semesta Marvel. Dengan masuknya Kang ke MCU, maka varian-variannya pun bakal bermunculan. (PInterest)
Episode 6 Loki mengungkapkan He Who Remains adalah varian Kang the Conqueror . Dia menciptakan Otoritas Variasi Waktu (TVA) dan Time-Keepers demi menjaga alur Linimasa Keramat. Namun, dia menemui nasib tragis di akhir serial itu. Akibatnya, multiverse tercipta dan kekacauan pun terjadi.

He Who Remains hanyalah satu dari banyak varian Kang the Conqueror. Di ranah komik Marvel , Kang merupakan salah satu penjahat terbesar. Dia punya banyak identitas dan varian karena dia adalah penjelajah lintas waktu. Namun, He Who Remains bukanlah variannya di komik. Marvel membuatnya agak berbeda di Marvel Cinematic Universe (MCU) .

Di komik, Kang the Conqueror dikenal dengan nama aslinya, yaitu Nathaniel Richards. Dia diduga merupakan keturunan Reed Richards alias Mr Fantastic dari Fantastic Four. Nathaniel adalah seorang jenius yang menemukan cara untuk menjelajah waktu. Dia berasal dari abad 30. Di MCU, He Who Remains mengatakan, identitas aslinya berasal dari abad 32.

Baca Juga: He Who Remains, Varian Kang the Conqueror di Episode 6 Loki

He Who Remains jelas bukan satu-satunya varian Kang yang akan tampil di MCU. Kang the Conqueror telah dijadwalkan debut di Ant-Man and the Wasp: Quantumania dengan Jonathan Majors sebagai aktor pelakonnya. Aktor yang sama juga melakonkan He Who Remains di serial Loki. Lantas, varian Kang mana saja yang kondang dan kemungkinan akan muncul di MCU suatu saat nanti? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!

1. Iron Lad
6 Varian Kang the Conqueror Paling Dikenal di Jagat Marvel

Iron Lad adalah Nathaniel Richards remaja yang bepergian ke masa lalu di Bumi untuk menghentikan dirinya di masa depan. Dia kali pertama muncul di Young Avengers #1 pada 2005. Sementara menjadi korban perundungan (bullying), Nathaniel diselamatkan dirinya dari masa depan dalam bentuk Kang the Conqueror. Kang berharap dengan menyelamatkan Nathaniel, dia akan mencegah dirinya yang lebih muda itu menjalani hidup sebagai penjahat dan imperialis lebih cepat dibandingkan aslinya. Ini hanya membuat Nathaniel muda ketakutan. Dia kemudian bersumpah menjadi pahlawan yang bisa menghentikan dirinya di masa depan sementara menghindari nasib yang sama pada dirinya. Mendirikan Young Avengers hanyalah langkah pertama Iron Lad untuk menghindarinya. Ini menjadi adalah aksinya yang paling ikonik.

2. Kid Immortus
6 Varian Kang the Conqueror Paling Dikenal di Jagat Marvel

Menyusul kematian Cassie Lang alias Stature—yang juga anggota Young Avengers, Iron Lad kembali ke aliran waktu dengan duka cita. Di sana, dia melakukan riset atas kehidupannya sendiri sebelum berubah menjadi Kid Immortus yang jahat. Debut di FF#8 pada 2018, Kid Immortus berencana mengalahkan dirinya yang jahat lainnya. Dengan pengetahuannya tentang berbagai linimasa dan masa depan, Kid Immortus membentuk aliansi dengan Doctor Doom dan Annihilus dengan harapan mampu mengalahkan Fantastic Four dan pengganti mereka. Sayangnya, Doom memperlakukan Kid Immortus dan Annihilus sebagai bawahannya. Akibatnya, mereka pun kalah di tangan Fantastic Four.

Baca Juga: Kang the Conqueror, Calon Penjahat Utama di MCU yang Misterius

3. Rama-Tut
6 Varian Kang the Conqueror Paling Dikenal di Jagat Marvel

Ketika Nathaniel Richards kali pertama melakukan perjalanan waktu untuk menghilangkan kebosanan, kapalnya jatuh di Mesir. Buta akibat kecelakaan itu, Nathaniel dirawat hingga sehat lagi oleh Baal sebelum kembali ke gurun untuk mengambil teknologi yang dibawanya. Dengan menggunakan lengan robotiknya, Nathaniel dengan mudah mengambil alih Mesir dan menamai dirinya sebagai Rama-Tut. Ketika dia diperkenalkan ke Marvel Universe di Fantastic Four #19 pada 1963, tim superhero itu ditangkap pasukan Rama-Tut setelah tiba di Mesir kuno. Mereka ke tempat itu untuk mencari obat yang dipakai untuk menyembuhkan kebutaan Nathaniel untuk Alicia Masters. Meskipun mereka tidak berhasil mendapatkan obat itu, tapi mereka mengakhiri rezim pertama Rama-Tut.

4. The Scarlet Centurion
6 Varian Kang the Conqueror Paling Dikenal di Jagat Marvel

Setelah dia kembali ke aliran waktu, Nathaniel Richards dipaksa masuk ke dunia modern. Dari Avengers Annual #2 pada 1968, dia menanggalkan penyamarannya sebagai Rama-Tut. Terinspirasi kostum perang Doctor Doom, Nathaniel Richards berubah menjadi Scarlet Centurion untuk menghancurkan Avengers . Dengan memanipulasi Avengers dari realitas lain dalam pertempuran klasik mereka melawan Space Phantom, Scatlet Centurion mampu membuat dua tim Pahlawan Terkuat Bumi itu saling berhadapan satu sama lain. Dengan versi alternatif Scarlet Centurion akan diciptakan di pecahan aliran waktu dan mengobrak abrik Squadron Supreme asli, Scarlet Centurion pertama hanya akan kalah di tangan Avengers.

Baca Juga: Semua Tentang Jadwal Rilis, Cerita dan Cast Loki Season 2

5. Kang The Conqueror
6 Varian Kang the Conqueror Paling Dikenal di Jagat Marvel

Begitu kembali ke titel Rama-Tut setelah meninggalkan Scarlet Centurion, Nathaniel memutuskan kembali ke eranya sendiri tapi kehilangan tandanya hingga 10 abad. Dia pun terdampar di sebuah masa depan kacau yang dipenuhi suku barbar yang berperang. Dengan memperbaiki dirinya lagi, Nathaniel pun menjadi Kang the Conqueror. Untuk sekali waktu, dia hidup dengan nama itu. Kang akan menakhlukkan Bumi sebelum mengambil alih hampir setiap kekaisaran utama di semesta. Selama bertahun-tahun, Kang telah bertempur melawan Avengers. Kang kali pertama tampil di Avengers #8 pada 1964. Dengan perkenalannya ke MCU, Kang aka menjadi tokoh yang lebih besar dari sebelumnya—meskipun dia bukan bentuk akhir Nathaniel Richards.

6. Immortus
6 Varian Kang the Conqueror Paling Dikenal di Jagat Marvel

Sejak debut di Avengers #10 pada 1964, Immortus selalu menjadi duri Avengers, bahkan melangkah jauh dengan mencoba dan mencegah mereka bersatu. Akhirnya, setelah lelah dengan kekaisaran yang tidak terlalu membuatnya terlibat, Nathaniel berusaha mencampuri masa lalunya sendiri dan malah bertemu dirinya di masa depan dalam bentuk Immortus. Setelah berusaha mengatasi usia tuanya, Nathaniel pindah ke dunia tanpa waktu, Limbo, untuk mempelajari aliran waktu. Dia akhirnya menjadi Immortus dan agen Time-Keepers. Meskipun bukan versi paling ikonik Nathaniel, Immortus jelas adalah yang paling mengesankan sampai kematiannya. Tentu saja, kematian bukanlah akhir dari penjelajah waktu. Sementara Immortus bukan makhluk abadi, Nathaniel masih tetap hidup.


(alv)
Share: