Loki Akan Muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness?

Loki Akan Muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness?
Tom Hiddleston, pemeran Loki, dikabarkan tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Meski belum resmi, tapi kehadiran Loki di film itu masuk akal. (CBR)
Serial Loki baru saja berakhir. Tentu saja, penggemar Loki sedih karena belum tahu kapan lagi melihat aksi idola mereka itu. Namun, itu bukan masalah sekarang. Tom Hiddleston tidak akan lama-lama menjauh dari Marvel Cinematic Universe (MCU) . Laporan terbaru menyebutkan, Loki bakal tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dijadwalkan tayang pada 2022.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Episode 6 serial Loki yang sedang tayang di Disney+ Hotstar! Kalian sudah diperingatkan!

Laporan itu kali pertama datang dari The Hollywood Reporter (THR). Marvel belum mengonfirmasi laporan tersebut, sehingga kabar itu pun belum bisa dibilang resmi. Namun, bukanlah kejutan jika Loki tampil di sekuel Doctor Strange tersebut. Sebelumnya, film itu telah mengonfirmasi kalau Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) juga akan turut tampil.

Baca Juga: Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Harus diakui jika finale serial Loki telah membangun dasar untuk apa pun yang terjadi di sekuel Doctor Strange itu. Di film itu, Strange harus menghadapi kebangkitan multiverse. Kotak itu sebenarnya sudah agak retak di WandaVision ketika Wanda membuat realitas alternatif karena patah hati. Namun, Loki membuka seluruh kontainernya setelah Sylvie berhasil membalas dendam. Di episode terakhir Loki, Sylvie membunuh He Who Remains dan membuat multiverse terjadi Linimasa Keramat. Sebelumnya, He Who Remains sudah memperingatkan apa yang terjadi jika Loki dan Sylvie membunuhnya. Multiverse meledak dan di dalam kegilaan itu, Kang the Conqueror mungkin akan muncul dalam waktu dekat.
Loki Akan Muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness?

Ending Loki ini sepertinya menjadi dasar sekuel Doctor Strange. Sudah cukup jelas dari judul sekuel ini, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, jika Doctor Strange akan menghadapi kegilaan multiverse. Tidak heran jika kehadiran Loki sangat diharapkan di sini. Jelas bahwa Marvel punya rencana yang lebih besar bagi Loki. Namun, masih banyak lagi yang disimpan untuk masa depannya.

Sebelumnya, sudah ada laporan bahwa serial Loki akan terkait langsung sekuel Doctor Strange. Namun, belum ada yang tahu kalau ternyata ending Loki inilah kaitannya. Selain itu, Kang the Conqueror yang diperankan Jonathan Majors juga bisa muncul sebagai penjahat di sekuel Doctor Strange. Mungkin dengan nama lain. Di Loki, dia muncul sebagai He Who Remains. Harap dicatat, Kang adalah penjahat dari dunia Marvel dengan banyak identitas. Finale Loki jelas punya implikasi besar terhadap Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan MCU secara keseluruhan. Kang jelas dibangun sebagai penjahat utama di Fase 4 lewat sejumlah proyek MCU. Loki pun sepertinya akan memainkan peranan penting di peristiwa-peristiwa ini.

Baca Juga: Episode 6 Loki Luncurkan Kegilaan Multiverse di MCU

Mengutip ComicBook, Marvel belum mengungkap detil spesifik apa pun terkait Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Salah satu synopsis film itu mengindikasikan kalau Strange melakukan riset terhadap Batu Waktu, yang pernah mengisi Mata Agamoto milik Sorcerer Supreme. Sepertinya, penipuan waktu di Avengers: Endgame , manipulasi realitas di WandaVision dan terciptanya multiverse di Loki, serta apa pun yang akan dilakukan Baron Mordo, bakal mengubah permainan Doctor Strange.
Loki Akan Muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness?

Di Avengers: Endgame, Ancient One memperingatkan Hulk kalau mengambil Batu Waktu melalui waktu akan menciptakan linimasa yang pecah. Mungkin Ancient One tahu kebiasaan TVA memangkas cabang linimasa atau setidaknya semesta alternatif seperti itu akan dipangkas. Avengers menghindari itu dengan meminta Captain America mengembalikan semua Batu itu di saat mereka diambil. Dengan demikian, variasi pun dikurangi risikonya.

Namun, sekarang, ada banyak dimensi alternatif, linimasa baru yang muncul dari finale Loki. Sepertinya, Doctor Strange, yang mewarisi tanggung jawab Ancient One, harus memutuskan apakah tanggung jawbanya adalah linimasanya sendiri atau semuanya. Sebuah kalkulasi yang mungkin berubah begitu Baron Mordo mulai berulah. Dengan memeprtimbangkan judul film itu, sepertinya Strange memilih masuk ke multiverse. Mungkin, ini juga akan memberikan pandangan pertama pada banyak Kang yang mengancam multiverse.
Loki Akan Muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness?

Doctor Strange in the Multiverse of Madness disutradarai Sam Raimi. Benedict Cumberbatch akan kembalil sebagai Doctor Stephen Strange di film ini. Sementara, Benedict Wong (Wong), Rachel McAdams (Christine Palmer) dan Chiwetel Ejiofor (Baron Mordo) juga akan kembali. Elizabeth Olsen turut tampil di sekuel ini dengan perannya sebagai Wanda Maximoff alias Scarlet Witch. Muka baru yang menghiasi film ini adalah Xochitl Gomez yang akan memerankan America Chavez, seorang yang mampu berpindah semesta. Spekulasi lain menyebut, film ini akan melibatkan anak-anak Wanda dari WandaVision seperti terlihat di adegan pascakredit serial tersebut.


(alv)
Share: