Semua Tentang Jadwal Rilis, Cerita dan Cast Loki Season 2

Semua Tentang Jadwal Rilis, Cerita dan Cast Loki Season 2
Loki season 2 sudah dijawalkan Marvel Studios. Meski belum ada konfirmasi resmi terkait kapan penayangannya, spekulasi tentang perilisan dan cerita sudah muncul. (Foto-Foto: Screen Grab/Disney+ Hotstar)
Serial Loki season 1 berakhir tanpa konklusi yang jelas di episode 6. Masih banyak yang harus dijawab dari serial ini untuk ke depannya. Di adegan pascakredit, Marvel Studios memastikan kalau kisah Loki belum berakhir dan akan bersambung ke season 2. Pertanyaannya adalah kapan season 2 akan tayang?

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Episode 6 serial Loki yang sedang tayang di Disney+ Hotstar! Kalian sudah diperingatkan!

Loki adalah satu-satunya serial Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sejak awal sudah dijadwalkan bakal tayang hingga dua musim. Namun, hingga kini, belum diketahui detil tentang lanjutan kisah Loki, Otoritas Variasi Waktu, Ravonna Renslayer, Mobius dan varian-varian Loki itu. Marvel juga belum mengonfirmasi kapan season 2 bakal tayang dan siapa saja yang bakal kembali untuk membintanginya.

Baca Juga: Episode 6 Loki Singkap He Who Remains Sebagai Otak TVA

Spekulasi tentang Loki season 2 pun bermunculan setelah episode pamungkas Loki mulai tayang di Disney+ Hotstar pada Rabu (14/7). Dari ending cerita di episode itu, banyak kemungkinan plot yang akan dibawa ke season 2. Lantas seperti apakah Loki season 2 nanti? Berikut ulasannya!

1. Tanggal rilis Loki season 2
Semua Tentang Jadwal Rilis, Cerita dan Cast Loki Season 2

Menurut ComicBook, Loki season 2 mungkin akan memulai produksinya pada 2022 dengan Januari sebagai jadwal paling cepat. Jika ini terkonfirmasi, maka target tayangnya adalah 2023. Ini tentu pas dengan ending cerita di season 1.

Meski begitu, ScreenRant melaporkan, dalam wawancaranya dengan Variety, Clark Gregg, pemeran Agent Coulson untuk MCU dan serial Agents of SHIELD, mengatakan, Tom Hiddleston sedang syuting untuk 10 atau 12 episode. Ini memicu spekulasi kalau sebenarnya Marvel sudah melakukan syuting untuk Loki season 2. Tom belum terkonfirmasi untuk tampil sebagai Loki di luar serial solonya di Disney+.

Akhir cerita Loki di season 1 mengungkapkan keberadaan He Who Remains yang ternyata adalah varian Kang the Conqueror . Menariknya, aktor pemeran He Who Remains dan Kang the Conqueror adalah orang yang sama, yaitu Jonathan Majors. Sebelumnya, Jonathan terkonfirmasi bakal debut sebagai Kang the Conqueror untuk Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang dijadwalkan tayang pada 17 Februari 2023. Ini membuat Loki season 2 bisa ditayangkan sebelum atau sesudah tanggal tersebut. Loki bakal punya kaitan yang sangat erat dengan film tersebut. Dengan demikian, Loki 2 bisa tayang pada akhir 2022 atau awal 2023.

Pada 2023, Marvel sudah mempersiapkan serial Hawkeye untuk tayang. Selain itu, studio itu kemungkinan juga akan merilis Armor Wars, Ironheart dan kemungkinan season 2 What If…?

Baca Juga: He Who Remains, Varian Kang the Conqueror di Episode 6 Loki

2. Cerita untuk Loki season 2
Semua Tentang Jadwal Rilis, Cerita dan Cast Loki Season 2

Season 1 Loki berakhir dengan konklusi bahwa hanya Loki dan Sylvie-lah yang tahu apa yang sebenarnya terjadi. Selain itu, selama Loki season 1 diketahui kalau rahasia TVA sudah terungkap. He Who Remains kini sudah tiada setelah dibunuh Sylvie. Dengan demikian, cerita untuk season 2 pun lebih luas dan banyak kemungkinan terjadi. Di sisi lain, hubungan Loki dan Sylvie sepertinya juga akan menjadi fokus untuk season 2. Sylvie telah mengkhianati Loki di season 1 dan belum diketahui bagaimana Loki akan menghadapinya.

Sylvie telah membuka fase sebenarnya di MCU dengan membunuh He Who Remains. Setelah He Who Remains tewas, kegilaan multiverse pun meledak. Tema ini sudah disinggung di judul sekuel Doctor Strange yang akan tayang tahun depan. Itulah yang sekarang akan membentuk Fase 4 . Serial animasi What If…? akan mengeksplorasi varian terliar, Spider-Man: No Way Home bakal memperkenalkan varian dari semesta alternaif yang melintasi lini franchise dan Doctor Strange bersama Scarlet Witch akan masuk ke wilayah tergelap multiverse.

Meskipun Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan menampilkan Kang sebagai penjahat utamanya, tidak diaragukan kalau masih banyak alternatif lain pada linimasa bagi Loki untuk mencoba dan membantu menyelesaikannya. Dia juga mungkin akan berusaha mencegah perang multiverse. Tergantung pada perilisannya, Loki season 2 jelas akan terkait Doctor Strange and the Multiverse of Madness dan Ant-Man 3. Selain itu, penting juga kalau Loki season 2 juga menceritakan busur cerita pribadi Dewa Pembuat Onar. Hilangnya ikatannya dengan Sylvie dan Mobius sepertinya tidak akan mudah baginya.

Baca Juga: Episode 6 Loki Luncurkan Kegilaan Multiverse di MCU

3. Cast Loki season 2
Semua Tentang Jadwal Rilis, Cerita dan Cast Loki Season 2

Episode finale Loki season 1 mengonfirmasi kalau Tom Hiddleston bakal kembali memerankan Loki di season 2, ceritanya belum selesai. Pemeran Sylvie, Sophia Di Martino, diperkirakan juga akan kembali tampil. Begitu pun dengan Owen Wilson (Mobius), Wunmi Mosaku (Hunter B-15), dan Tara Strong (pengisi suara Miss Minutes). Di episode terakhir Loki itu, Ravonna Renslayer (Gugu Mbatha-Raw) pergi meninggalkan TVA dan tidak diketahui keberadaannya. Ini membuat spekulasi kalau dia pun bakal kembali ke season 2. Sementara, dengan penampakan patung He Who Remains di akhir episode 6 Loki, Jonathan Majors sepertinya akan kembali sebagai He Who Remains di Loki sebelum tampil sebagai Kang di Ant-Man 3.


(alv)
Share: