10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Minggu, 26 November 2023 - 14:24 WIB
loading...
10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini
Adegan pascakredit menjadi ciri khas Marvel Cinematic Universe (MCU). Dari 33 film yang dirilis franchise tersebut, banyak yang punya adegan pascakredit keren. (Foto: Reddit)
A A A
Adegan pascakredit sudah menjadi ciri khas film Marvel Cinematic Universe (MCU) . Sampai saat ini, hanya Avengers: Endgame yang tidak punya adegan pascakredit. Sementara, sebagian besar film di franchise itu punya 2 adegan pascakredit tersebut.

Adegan pascakredit ini dipakai MCU untuk memberikan petunjuk tentang apa yang terjadi selanjutnya di franchise itu. Selain itu, itu juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan karakter tertentu yang akan punya peran besar di masa depan MCU. Dari adegan pendek itu, banyak indikasi penting yang diberikan kepada penggemar.

Dari 33 film yang sudah dirilis MCU sejauh ini, banyak di antaranya yang punya adegan pascakredit keren. Sebagian besar, adegan itu menjadi tonggak perubahan besar yang terjadi di MCU. Yang lainnya sering kali menimbulkan spekulasi dan teori di antara penggemar. Apa saja adegan pascakredit paling keren di MCU sampai saat ini? Simak ulasannya berikut!



10. Perkenalan Batu Keabadian — Thor: The Dark World

10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Foto: Digital Spy

Infinity Saga mengangkat Batu Keabadian. Jadi, bukan hal yang mengherankan kalau ada perkenalan tentang batu itu di salah satu filmnya. Meskipun Thor: The Dark World adalah salah satu film terlemah di MCU, adegan pascakreditnya punya peran signifikan dalam memperkenalkan Batu Keabadian di franchise tersebut.

Di adegan pascakredit, Volstagg dan Sif membawa Aether ke The Collector. Di sana, mereka membahas tentang mengapa Aether tidak disimpan di Asgard. Sif mengatakan, mereka sudah punya Tesseract dan tidak baik menyimpan dua Batu Keabadian. Setelah keduanya pergi, The Collector menyebutkan adanya 6 Batu Keabadian. The Collector lebih lanjut menjelaskan Batu Keabadian itu di Guardians of the Galaxy.

9. Pager Captain Marvel — Avengers: Infinity War

10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Foto: MCU Wiki – Fandom

Avengers: Infinity War membangun Thanos sebagai ancaman serius setelah dia melenyapkan separuh semesta. Di akhir film itu, Maria Hill dan Nick Fury bahkan turut jadi korban. Sebelum berubah menjadi debu, Nick mengirimkan pesan darurat lewat pager kunonya kepada seseorang.

Adegan pascakredit mengungkapkan kalau Avengers menemukan pager itu dan membawanya ke markas. Ketika semua harapan seolah telah musnah, pager itu berbunyi. Terlihat, logo Captain Marvel tampil di sana. Kehadiran Carol Danvers akhirnya mengubah nasib Avengers.

8. Shuri Bertemu Anak T’Challa — Black Panther: Wakanda Forever

10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Foto: MCU Wiki – Fandom

Black Panther: Wakanda Forever adalah perjalanan emosional setelah aktor utama dari franchise ini, Chadwick Boseman, meninggal dunia sebelum film itu syuting. Kematian Chadwick membuat seluruh cerita Wakanda Forever diganti. Duka cita akibat kematian T’Challa di film itu sangat terasa. Tapi, adegan pascakreditnya lebih emosional lagi.

Adegan itu memperlihatkan Shuri, yang telah menjadi Raja Wakanda, pergi ke Haiti dan bertemu Nakia, pacar T’Challa. Di sana, Nakia memperkenalkan Shuri dengan Toussaint, anaknya. Tak disangka, Toussaint adalah hasil buah cinta antara Nakia dan mending T’Challa. Ini menyoroti warisan T’Challa untuk seluruh franchise tersebut.

7. Dewan Kang — Ant-Man and the Wasp: Quantumania

10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Foto: MCU Wiki – Fandom

Kang the Conqueror telah ditetapkan sebagai musuh utama Multiverse Saga di MCU. Setelah salah satu variannya, He Who Remains, diperkenalkan di Loki, Kang asli tampil di Quantumnia. Di film itu, Ant-Man berhasil mengalahkan Kang untuk kebaikan. Tapi, itu bukan akhir segalanya.

Di adegan pascakredit, para varian Kang terlihat menggelar pertemuan. Keberadaan mereka jelas akan membawa ke saga besar di MCU. Dengan apa yang terjadi di MCU sekarang, Avengers pada akhirnya akan berhadapan dengan Kang dan variannya. Finale serial Loki season 2 memperjelas ancaman para varian Kang ini.

6. Simbiot — Spider-Man: No Way Home

10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Foto: YouTube

Sony berusaha mengaitkan semesta Spider-Man mereka dengan MCU menyusul kesuksesan Spider-Man di semesta film tersebut. Mereka melakukannya lewat adegan pascakredit Venom 2 di mana Eddie Brock dan simbiotnya terlempar ke MCU dan melihat Spider-Man di televisi. Adegan ini nyambung ke adegan pascakredit Spider-Man: No Way Home.

Alih-alih berada di New York, Eddie dan Venom ternyata terlempar ke Meksiko. Ketika sedang asyik bercakap-cakap dengan seorang bartender, akibat mantra Doctor Strange, Eddie dan Venom kembali ke dunianya. Tapi, secuil bagian simbiot Venom tertinggal di MCU. Ini membuat penggemar berspekulasi kalau MCU segera memperkenalkan simbiot itu di dunia mereka.

5. Thanos Serang Asgardian — Thor: Ragnarok

10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3268 seconds (0.1#10.140)