7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:56 WIB
loading...
7 Drakor dan Film Go...
The Frog jadi drama Korea Go Min-si yang pertama kali menempatkannya sebagai sosok penjahat. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Go Min-si kini tengah jadi perbincangan berkat drakor terbarunya The Frog yang bergenre thriller. Di sini, ia pertama kalinya menjadi psikopat pembunuh.

Go Min-si adalah aktris yang juga sutradara dan model di bawah agensi Mystic Story Entertainment. Ia lahir di Daejeon pada 15 Februari 1995 (29 tahun) dan tidak pernah berkuliah.

Setelah lulus SMA, Min-si sempat menjadi wedding planner, tapi dua tahun kemudian ia memilih pindah ke Seoul dan menjajal berbagai pekerjaan. Ia juga mengambil kelas akting dan mengikuti audisi, tapi sering ditolak.



Min-simulai mendapat proyek drakor pada 2016, tapi baru sebagai pemeran figuran hingga dua proyek berikutnya, termasuk dalam Age of Youth season 2. Baru pada 2017, ia bisa merangkak menjadi pemeran pendukung meski bukan peran besar.

Baru pada 2019, ia menjadi salah satu pemeran utama dalam Secret Boutique, dan langsung diganjar dengan penghargaan. Sejauh ini, ia telah bermain dalam 16 drakor termasuk yang dibuat dalam beberapa season, serta 7 film.

Dari jumlah tersebut, ada tujuh serial dan film yang membawanya masuk sebagai nomine dan sebagian lainnya membuatnya pulang dengan piala. Berikut ini daftarnya.

7 Drakor dan Film Go Min-si Pemenang Penghargaan atau Masuk Nomine


1. Smugglers (2023)

7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Foto: Next Entertainment World

Film laris Smugglers membawa Go Min-si meraih banyak penghargaan. Yang paling utama adalah dari Blue Dragon Film Awards sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Lalu antara lain juga dari Buil Film Awards kategori Aktris Pemeran Pendukung Terbaik, Busan Film Critics Awards kategori Aktris Terbaik, Chunsa Film Art Awards untuk Aktris Pendatang Baru Terbaik, serta dari Korean Film Producers Association Awards untuk Aktris Pemeran Pendukung Terbaik.

Untuk film yang sama, ia juga masuk sebagai nomine dalam banyak acara penghargaan, salah satunya adalah Baeksang Arts Awards untuk Aktris Film Pendatang Baru Terbaik. Juga dari Grand Bell Awards sebagai nomine kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Dalam Smugglers, Go Min-si menjadi Go Ok-bun, pengelola kedai kopi yang juga jadi anggota termuda tim penyelundup barang-barang impor. Dengan kecantikan dan keramahannya, ia mampu mengumpulkan informasi penting agar operasi timnya berjalan lancar.

Yang menjadi pemimpin geng penyelundup ini adalah Jo Chun-ja (Kim Hye-soo) yang dibantu oleh sahabatnya, Um Jin-sook (Yum Jung-ah). Film laga kriminal berlatar tahun 1970-an ini sudah bisa ditonton di Viu.

2. Secret Boutique (2019)

7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Foto: SBS

Secret Boutique adalah drama Korea yang jadi debut Go Min-si sebagai salah satu pemeran utama. Ia langsung diganjar penghargaan dari SBS Drama Awards untuk kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik berkat peran sebagai Lee Hyun-ji, seorang pemain baduk.

Serial ini mengisahkan tentang J-Boutique milik Jenny Jang (Kim Sun-a). Butik ini rupanya juga jadi markas tersembunyi untuk mempertemukan para politikus dan para pengusaha dengan firma hukum yang menangani masalah-masalah kalangan menengah atas.

Drakor ini fokus pada tema kekuasaan, uang, dan kemampuan bertahan hidup. Serialnya tayang di Viki.

3. Youth of May (2021)

7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Foto: KBS2

Berikutnya ada salah satu drakor paling populer yang dibintangi Go Min-si. Dalam melodrama sedih ini, ia menjadi karakter utama Kim Myung-hee, bersanding bersama Lee Do-hyun.

Untuk perannya ini, ia mendapat penghargaan dari KBS Drama Awards 2021 kategori Excellence Award, Actress in a Miniseries serta Pasangan Terbaik bersama Lee Do-hyun.

Youth of May berlatar tahun 1980, menceritakan kisah cinta antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee-tae (Lee Do-hyun) dengan perawat muda Myung-hee (Go Min-si).

Sayangnya, cinta mereka harus terhalang karena situasi politik yang memanas karena tuntutan ditegakkannya demokrasi di Korea. Kisahnya bisa ditonton di Netflix.

4. The Witch: Part 1. The Subversion (2018)

7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Foto: Warner Bros.

Film laga horor fiksi ilmiah ini membuat Go Min-si meraih piala Popular Star Award dari Korea Best Star Awards 2018. Ia juga masuk sebagai nomine Grand Bell Awards untuk Aktris Pemeran Pendukung Terbaik.

Dalam The Witch: Part 1. The Subversion, Go Min-si menjadi Do Myung-hee, sahabat dari Go Ja-yoon (Kim Da-mi) yang menjadi karakter utama film ini. Ja-yoon adalah perempuan berkekuatan super yang kabur dari sebuah laboratorium rahasia.

Dari sini, pria misterius berjuluk Nobleman (Choi Woo-shik) mengaku bahwa ia mengetahui latar belakang Ja-yoon. Film ini bisa ditonton di Netflix.

5. The Reason Why I Can't Tell You (2020)

7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Foto: KBS2

Ini adalah drama spesial romantis yang hanya berjumlah satu episode. Dari drama ini Min-si masuk nomine Best Actress in a One-Act/Special/Short Drama dari KBS Drama Awards.

The Reason Why I Can't Tell You mengisahkan tentang Kim Ji-hoo (Shin Hyun-soo), pria introver yang bertemu kembali dengan Seo Yoon-chan (Go Min-si). Ia adalah gadis dari masa kuliah yang menjadi cinta pertama Ji-hoo.

Keduanya bertemu kembali saat Yoon-chan mengikuti kelas fotografi selama satu hari yang diadakan oleh Ji-hoo. Yoon-chan berusaha menghindari Ji-hoo, tapi gadis itu malah selalu membahas tentang masa lalu.

6. Sweet Home (2020-2024)

7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Foto: Netflix

Serial terpopuler yang diperankan Go Min-si ini membuatnya meraih piala Asia Contents Awards 2021 kategori Newcomer Actress. Serialnya dibuat hingga tiga season dengan Min-si sebagai Lee Eun-yu, gadis muda yang gagal menjadi pebalet karena cedera kaki.

Sweet Home adalah drama Korea horor thriller tentang orang-orang yang berusaha bertahan hidup dari serangan monster yang tadinya adalah manusia. Song Kang, Lee Do-hyun, Lee Jin-wook, dan Lee Si-young ikut bermain dalam serial Netflix ini.


7. The Frog (2024)

7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Foto: Netflix

The Frog adalah drama Korea terbaru Go Min-si yang tayang di Netflix sebanyak delapan episode. Min-si kembali menjadi pusat perhatian berkat serial ini karena peran pertamanya sebagai penjahat psikopat bernama Yoo Seong-a.

Seong-a adalah pelukis yang jadi tamu di penginapan milik Jeon Young-ha (Kim Yoon-seok). Namun kedatangannya di sana pada akhirnya membuat hidup Young-ha menderita karena perilaku sewenang-wenangnya.

Serial ini menggambarkan dua pria pengelola penginapan yang mengalami nasib sial yang sama setelah menerima tamu misterius. Dalam The Frog, Go Min-si tampil menonjol berkat gaya Seong-ho yang stylish tapi kejam tanpa ampun.

Karena masih baru, The Frog belum masuk dalam acara penghargaan apa pun. Namun tak menutup kemungkinan Go Min-si akan kembali masuk nomine atau bahkan mendapat penghargaan atas perannya di sini.

Itulah drama Korea dan film Go Min-si yang wajib kamu tonton karena mendapat apresiasi positif dari para kritikus.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)