6 Drama Korea 2024 Underrated, dari yang Seru sampai yang Haru

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:50 WIB
loading...
6 Drama Korea 2024 Underrated,...
Drama Korea 2024 yang underrated salah satunya adalah serial romantis healing The Midnight Studio. Foto/ENA
A A A
JAKARTA - Sejumlah drama Korea tahun 2024 bisa digolongkan underrated karena kurang mendapatkan hype atau antusiasme yang tinggi dari pencinta drakor, padahal didukung pemain dan materi cerita yang berkualitas.

Penyebab hal tersebut bisa beragam. Bisa jadi karena platform atau tempat menontonnya yang tidak populer atau tidak ada (di Indonesia), atau bisa juga karena jalan ceritanya yang dianggap berat atau tidak menghibur selayaknya drakor mainstream.

Berikut ini enam drama Korea rilis tahun 2024 yang bisa digolongkan underrated. Semoga bisa menjadi alternatif tontonanmu.


Drama Korea 2024 yang Underrated


1. Begins ≠ Youth

6 Drama Korea 2024 Underrated, dari yang Seru sampai yang Haru

Foto: Xclusive

Begins ≠ Youth sebenarnya punya modal besar untuk sukses karena diangkat dari rangkaian cerita dalam BTS Universe, yaitu kisah fiksi dari para member BTS. Namun karena ditayangkan di platform yang tidak populer, yaitu Xclusive, serta dibandrol dengan harga yang sangat mahal, jadi serial 12 episode ini tak mendapat euforia yang sepadan.

Begins ≠ Youth mengisahkan persahabatan tujuh anak SMA yang punya pergulatan hidupnya masing-masing. Ada yang jadi korban KDRT, ada yang jadi sandwich generation, ada pula yang punya trauma masa lalu.

Cerita sedih nan mengharukan ini disajikan dengan skenario yang rapi, sinematografi yang memikat, serta akting tujuh aktor yang benar-benar membuat penonton hanyut dalam emosi.

2. The Players 2: Masters of Swindlers

6 Drama Korea 2024 Underrated, dari yang Seru sampai yang Haru

Foto: tvN

Meski sebagian penonton menganggap season dua The Players (2018) ini tak semenarik season pertamanya, tapi sebagian lainnya, terutama penonton baru, tetap menganggap The Players 2: Masters of Swindlers sebagai kisah yang seru dan sangat menghibur untuk ditonton.

Masters of Swindlers mengisahkan tentang lima orang yang memiliki spesialisasi berbeda-beda untuk menumbangkan para penjahat dan menegakkan keadilan dengan cara mereka sendiri.

Mereka terdiri dari para penipu, peretas, para petarung andal, serta pengemudi. Kisah 12 episode yang seru ini bisa ditonton di Viu dengan pemain Song Seung-heon, Oh Yeon-seo, Lee Si-eon, Tae Won-suk, dan Jang Gyuri.

3. Crash

6 Drama Korea 2024 Underrated, dari yang Seru sampai yang Haru

Foto: ENA

Crash sudah dikonfirmasi akan kembali hadir dengan season kedua. Serial laga thriller bercampur komedi ini tayang di Disney+ Hotstar.

Kisahnya tentang tim investigasi kejahatan lalu lintas, yang terdiri dari Cha Yeon-ho (Lee Min-ki), Min So-hee (Kwak Sun-young), Jung Chae-man (Heo Sung-tae), Woo Dong-gi (Lee Ho-chul), dan Eo Hyoen-kyung (Choi Moon-hee).

Yeon-ho adalah pria lulusan kampus bergengsi KAIST, tapi kurang bisa bersosialisasi dan tak bisa mengemudi. Kebalikannya dengan rekan perempuannya, So-hee, yang tak cuma jago di belakang kemudi, tapi juga piawai bela diri.

4. Blood Free

6 Drama Korea 2024 Underrated, dari yang Seru sampai yang Haru

Foto: Disney+

Yang satu ini adalah drakor fiksi ilmiah dan thriller dengan pemain bintang Han Hyo-joo dan Ju Ji-hoon. Serialnya tayang di Disney+ Hotstar sepanjang 10 episode.

Blood Free adalah kisah tentang CEO BF Yoon Ja-yoo (Han Hyo-joo), pemimpin perusahaan yang mampu membuat daging dari non-hewan dan karenanya menguasai pasar daging. Ini berkat hasil kerja samanya dengan doktor ilmu fisiologi On San (Lee Mu-saeng).

Meski begitu, kini mulai banyak orang di BF yang tak suka dengan sepak terjang Ja-yoo. Sementara itu, ada Woo Chae-woon (Ju Ji-hoon), lulusan Naval Academy yang kini bekerja sebagai pengawal. Nasib mereka nantinya akan saling terkait.


5. The Midnight Studio

6 Drama Korea 2024 Underrated, dari yang Seru sampai yang Haru

Foto: ENA

The Midnight Studio bisa ditonton gratis di Vidio. Drama romantis healing yang mengharukan ini mengisahkan fotografer Seo Ki-ju (Joo Won) yang dikutuk mengelola studio foto yang hanya bisa dilihat oleh orang yang sudah mati saja.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)