10 Drama Korea Romantis Fantasi Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Kamis, 12 September 2024 - 16:37 WIB
loading...
10 Drama Korea Romantis...
Drama Korea romantis fantasi rating tertinggi sepanjang sejarah di MyDramaList diduduki oleh Twinkling Watermelon. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis fantasi rating tertinggi sepanjang sejarah di MyDramaList jadi serial yang mendapatkan skor paling tinggi, di antara seluruh drakor dari genre apa pun.

Genre romantis yang dicampur fantasi memang menawarkan kisah romansa yang berbeda dari serial klasik. Alur cerita seperti perjalanan waktu dan makhluk mitologi Korea memberikan daya tarik tersendiri bagi penonton.

Setiap drama menawarkan petualangan unik yang menarik dan sering kali tak terduga. Dengan rating tinggi, drama-drama ini terus menjadi perbincangan dan favorit di kalangan penggemar.


Drama Korea Romantis Fantasi Rating Tertinggi Sepanjang Masa


1.Twinkling Watermelon (2023)

10 Drama Korea Romantis Fantasi Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Foto: tvN

Twinkling Watermelon adalah drama yang menggabungkan unsur romansa, drama, dan fantasi, mendapatkan rating tinggi sebesar 9,2/10 dari 43.264pengguna MyDramaList. Ini adalah rating tertinggi dari seluruh drama Asia yang tercantum di situs web tersebut.

Drama ini menceritakan tentang Eun-gyeol (Ryeoun), seorang siswa SMA yang merupakan anak dari orang tua bisu dan tuli (CODA) yang memiliki semangat yang besar dalam musik. Meski begitu, ia selalu merasa harus bertanggung jawab atas keluarganya hingga menyembunyikan hobinya itu dari mereka.

Namun ayahnya akhirnya mengetahui hobi bermusiknya, menimbulkan pertengkaran besar di antara mereka. Dari sini, tiba-tiba Eun-gyeol terlempar ke tahun 1995 dan bertemu dengan ayahnya, Ha Yi-chan (Choi Hyun-wook) yang masih SMA dan masih bisa bicara dan mendengar.

Tak cuma itu, Yi-chan juga tengah berusaha membuat band musik demi memikat gadis yang ditaksirnya, yang bukan ibu masa depan Eun-gyeol. Fakta ini membuat Eun-gyeol berusaha keras mencegah kecelakaan yang akan menimpa Yi-chan, sekaligus menjodohkannya dengan ibu masa depan Eun-gyeol.

Serial yang memiliki kisah persahabatan, ikatan keluarga, cinta, serta komedi ini bisa ditonton di Viu.

2. Alchemy of Souls (2022)

10 Drama Korea Romantis Fantasi Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Foto: tvN

Alchemy of Souls merupakan drama dengan elemen aksi, sejarah, romansa, dan fantasi. Ratingnya mencapai 9,1/10 dari 61.356pengguna dan ditayangkan di Netflix.

Di negeri fiksi bernama Daeho, pembunuh elite Naksu berhasil mengeluarkan rohnya sebelum tewas dalam perkelahian. Namun rohnya itu masuk ke tubuh pelayan lemah dan buta bernama Mu-deok (Jung So-min).

Bangsawan yang menjadi tuan Mu-deok adalah Jang-uk (Lee Jae-wook), yang tidak bisa menggunakan kekuatannya karena kutukan, ia lalu belajar pada Naksu untuk dapat mengubah nasibnya. Keduanya berjuang menghadapi berbagai tantangan dalam dunia sihir yang penuh intrik.

3. Lovely Runner (2024)

10 Drama Korea Romantis Fantasi Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Foto: tvN

Lovely Runner diadaptasi dari web novelberjudul The Best of Tomorrowkarya Kim-bbang. Drama yang menghadirkan kisah musik, komedi, romansa, dan fantasi ini memperoleh rating 9,1/10 dari 40.734pengguna MyDramaList.

Lovely Runner berkisah tentang Ryu Seon-jae (Byeon Woo-seok) seorang bintang besar yang lelah dengan tuntutan dunia hiburan. Sementara itu, penggemarnya, Im-sol (Kim Hye-yoon), selalu mendapatkan kekuatan dari musiknya setelah kecelakaan yang mengubah hidupnya.

Namun, semuanya berubah ketika dia mendengar berita tragis tentang kematian Ryu Seon-jae. Ajaibnya, Im Sol kembali ke masa lalu, bertemu dengan Ryu Seon-jae yang masih remaja. Kini, Im Sol bertekad untuk mengubah masa depan idolanya dan mencegah tragedi yang akan terjadi. Drama ini tersedia di Netflix.

4. Mr. Queen (2020)

10 Drama Korea Romantis Fantasi Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Foto: tvN

Selanjutnya ada Mr. Queenyang diadaptasi dari novel ChinaThe Promotion Record of a Crown Princessbuatan Xian-cheng. Serial sageukyang memadukan komedi, romansa, dan fantasi ini berhasil meraih rating 9,0/10 dari 51.664 pengguna.

Drama ini menceritakan seorang chef pria yang terbangun dalam tubuh seorang ratu muda dari era Joseon, Kim So-yong (Shin Hye-sun). Ratu ini menikah dengan Raja Cheol-jong (Kim Jung-hyun), raja yang tampak lemah, tetapi menyimpan banyak rahasia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)