Penjelasan Ending Queen Woo, Apa Maksud dari Goguryeo Baru?

Jum'at, 13 September 2024 - 10:17 WIB
loading...
Penjelasan Ending Queen...
Ending Queen Woo dibuat terbuka dengan beberapa misteri yang belum terjelaskan secara eksplisit. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Drakor Queen Woo telah tamat meski ending-nya menggantung. Selain itu, masih ada pertanyaan penting yang juga belum terjawab.

Queen Woo berakhir dengan delapan episode. Dengan open ending, penonton berharap akan ada season kedua yang diproduksi. Meski begitu, hingga tulisan ini dibuat, belum ada konfirmasi dari TVING tentang rencana melanjutkan serial ini ke musim baru.

Buat kamu yang telah selesai menonton Queen Woo dan masih bingung tentang beberapa hal, berikut ini ulasannya.


Penjelasan Ending Drakor Queen Woo


1. Dalang Pembunuhan Raja Gogukcheon Masih Misteri

Penjelasan Ending Queen Woo, Apa Maksud dari Goguryeo Baru?

Foto: TVING

Hingga cerita berakhir, sosok dalang atau otak di balik tewasnya Raja Gogukcheon atau Go Nam-mu (Ji Chang-wook) karena diracun belum diketahui.

Yang jelas, Woo Sun (Jeong Yu-mi) adalah orang yang secara langsung tanpa ia sadari memberi racun untuk diminum raja. Ramuan itu dibuat oleh dukun Sa-bi (Oh Ha-nee).

Meski begitu, ada orang yang lebih berkuasa lagi yang menyuruh Sa-bi untuk membunuh raja dengan racun. Awalnya, sekretaris Song Woo (Kim Do-yoon) juga dicurigai, tapi ia juga ternyata hanya orang yang dimanfaatkan oleh Sa-bi.

Adapun Sa-bi hingga kematiannya, menolak memberi tahu dalang dari pembunuhan terhadap raja.

Dalam versi sejarah aslinya, Raja Gogukcheon memang disebut mati mendadak, tapi tidak disebutkan penyebabnya. Jadi penyebab kematian raja versi drakor ini bisa dibilang hanya fiksi belaka.

Bisa dimaklumi bahwa hingga akhir, pembuat serial ini memilih tidak mengungkap identitas si pembunuh. Bisa jadi demi menjaga autentisitas sejarahnya.

2. Eul Pa-so Ternyata Musuh dalam Selimut, Ingin Membuat Goguryeo Baru

Penjelasan Ending Queen Woo, Apa Maksud dari Goguryeo Baru?

Foto: TVING

Sejak awal, sudah diketahui bahwa Eul Pa-so adalah bagian dari keluarga pejuang yang ikut melindungi Goguryeo. Namun ternyata kakeknya justru malah dicelakai secara brutal oleh raja sebelumnya.

Gara-gara ini, keluarga Eul Pa-so memintanya untuk membalas dendam pada keluarga Go yang kini berkuasa. Karena itulah, saat Go Nam-mu mengangkatnya menjadi Perdana Menteri, Pa-so mendapatkan peluang untuk itu.

Eul Pa-so punya rencana besar membuat Goguryeo Baru, yaitu menyingkirkan keluarga Go dari kekuasaan dan mengangkat raja baru. Meski begitu, ia tidak berniat membunuh Go Nam-mu. Ia hanya ingin raja tewas di medan perang.

Rencana ini sudah dibuat oleh Eul Pa-so sejak enam tahun yang lalu. Ia bahkan mengajak penguasa Jolbon Yeon-bi (Park Bo-kyung) untuk bekerja sama dengannya. Rupanya, keduanya masih berasal dari keturunan yang sama.

Raja dan Ratu sebenarnya sudah mencurigai Eul Pa-so, dan meminta Mil Woo (Yu Eui-tae) untuk mengawasinya.

3. Alasan Terselubung Ratu Woo Hee Memilih Pangeran Keempat Menjadi Raja

Penjelasan Ending Queen Woo, Apa Maksud dari Goguryeo Baru?

Foto: TVING

Melakukan pernikahan dengan saudara ipar adalah pilihan Ratu Woo Hee (Jun Jong-seo) untuk mempertahankan posisinya. Ide ini diajukan oleh Eul Pa-so, tapi sang PM menyarankannya untuk menikahi Pangeran Ketiga Bal-gi (Lee Soo-hyuk).

Meski begitu, Ratu Woo Hee akhirnya memilih Pangeran Keempat Yeon-woo (Kang Young-seok) untuk menjadi raja baru setelah melihat perilaku brutal Bal-gi. Meski begitu, sebenarnya ia punya alasan lainnya.

Pangeran Keempat jadi satu-satunya saudara kandung Raja Nam-mu yang tidak punya kekuatan militer. Dengan memilihnya sebagai raja, perang saudara antara para pangeran jelas tak terhindarkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)