5 Fakta Ayen Boentoro, Kreator Konten Gizi di TikTok yang Populer

Sabtu, 14 September 2024 - 19:23 WIB
loading...
5 Fakta Ayen Boentoro,...
Ayen Boentoro adalah konten kreator spesialis gizi dan olahraga yang populer di TikTok. Foto/Jasmine Putri Kusuma
A A A
Liminah Tarto, atau yang akrab disapa Ayen Boentoro adalah ahli gizi bersertifikasi yang kini menjadi kreator konten di TikTok .

Perempuan berusia 54 tahun ini populer di TikTok karena konten-konten edukatifnya yang membahas seputar gaya hidup sehat, mulai dari konten olahraga hingga pola makan yang bernutrisi.

Melalui siaran langsung yang ia adakan setiap pagi di TikTok LIVE, Ayen berhasil mendorong penonton dari berbagai usia untuk mengadopsi gaya hidup sehat.



Ayen menjadi salah satu dari tiga pembicara dalam program bincang-bincang #SerunyadiTikTok: Kreator Lintas Generasi Bagi Pengalaman Berharga di TikTokyang diadakan pada Jumat (13/9) kemarin di kawasan Jakarta Selatan.

Bersamanya ada juga Captain Hanafi Herlim yang merupakan konten kreator industri penerbangan. Ada juga Tjokro Wimantara atau Pak Win, seorang pengusaha sekaligus konten kreator yang kerap berbagi wawasan seputar bisnis dan ekonomi di TikTok.

Buat kamu yang penasaran dengan Ayen, berikut ini fakta-faktanya dirangkum dari acara #SerunyadiTikTok.

1. Selalu Ingin Bermanfaat


Salah satu alasan Ayen selalu bersemangat ketika menjadi konten kreator adalah karena ingin selalu menjadi sosok yang membawa manfaat, dan tentunya aura positif kepada seluruh masyarakat. Terutama setelah sang Ibunda berpulang, ia berpikir bahwa hidup itu pendek, maka kita harus selalu menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain.

2. Memproduksi Konten Sendiri


Ayen mengatakan bahwa ia memproduksi kontennya sendiri. Ia juga rutin mengecek topik - topik yang beredar mengenai kesehatan, misalnya konsumsi kadar gula yang aman untuk menghindari diabetes, dan menyampaikannya dengan bahasa yang mudah dimengerti.

3. Konten Paling Digemari


Salah satu jenis konten yang paling disukai oleh para follower di akun TikTok Ayen adalah olahraga dengan hasil yang cepat. Tidak dapat dimungkiri bahwa masyarakat Indonesia sangat menyukai hal yang instan, tidak terkecuali olahraga.

Hal ini dibuktikan dengan video tata cara olahraga yang berjudul Cardio Super Cepat Langsing, yang diunggah oleh Bu Ayen pada Juli 2023, dan berhasil mendapatkan 2,6 juta view, dan 126 ribu like di TikTok.

4. Menerapkan Pola Pikir Hidup Sehat


Bukan hanya memberikan informasi mengenai pola hidup sehat, Ayen juga selalu menerapkan pola pikir positif agar para penonton video TikTok & TikTok LLIVE konsisten dalam menerapkan pola hidup sehat tersebut.

Ia pun menekankan bahwa penting untuk menjaga kesehatan tubuh, karena bagaimana pun yang bisa menjaga kesehatan tubuh kita, hanya kita sendiri.


5. Selalu Menjaga Hubungan Baik dengan Follower


Ayen selalu menjaga hubungan baiknya dengan para pengikutnya, walaupun mereka berasal dari berbagai generasi. Ia pun selalu menyempatkan waktu untuk melakukan liveuntuk berinteraksi bersama para follower-nya.

MG/Jasmine Putri Kusuma
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)