5 Drama Korea Mirip Queen Woo, Tampilkan Perempuan Tangguh dan Perebutan Takhta

Kamis, 12 September 2024 - 19:25 WIB
loading...
5 Drama Korea Mirip...
Drama Korea mirip Queen Woo utamanya memiliki karakter perempuan yang tangguh dengan cerita perebutan kekuasaan. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Queen Woo menjadi drama Korea baru yang menjadi perhatian sejak perilisannya pada 29 Agustus 2024 lalu. Bukan hanya karena deretan bintangnya yang populer, serial ini disukai karena menyajikan cerita penuh intrik.

Queen Woo bercerita tentang kehidupan Ratu Woo Hee (Jeon Jong-seo) setelah kematian suaminya, Raja Gogukcheon (Ji Chang-wook) dari Goguryeo. Belum lama mangkat, orang-orang dari lima suku lantas berusaha merebut kekuasaan.

Bagi kamu yang suka dengan drakor Queen Woo dan mencari serial lain yang ceritanya agak mirip, ada sejumlah rekomendasinya yang dapat dicoba. Simak, ya!


Drama Korea yang Mirip Queen Woo


1. Empress Ki (2013)

5 Drama Korea Mirip Queen Woo, Tampilkan Perempuan Tangguh dan Perebutan Takhta

Foto: MBC

Empress Ki menjadi salah satu drakor sageuklegendaris yang disukai penonton. Serial sepanjang 51 episode ini dibintangi beberapa nama populer seperti Ha Ji-won, Ji Chang-wook, Joo Jin-mo hingga Baek Jin-hee.

Kisahnya mengikuti Permaisuri Ki Seung-nyang (Ha Ji-won) yang menikah dengan Kaisar Ta Hwan (Ji Chang-wook). Perjalanan keduanya diliputi beragam ambisi perebutan kekuasaan.

Seiring waktu berjalan, Ki berhasil menaikkan status sosialnya ke posisi atas. Ia bahkan bisa sampai menguasai takhta Dinasti Yuan setelah Kaisar Ta Hwan meninggal.

Empres Ki mendapat rating 8,6/10 dari 17.744 pengguna di MyDramaList. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.

2. The Last Empress (2018)

5 Drama Korea Mirip Queen Woo, Tampilkan Perempuan Tangguh dan Perebutan Takhta

Foto: SBS

Berikutnya ada The Last Empress yang mengambil latar alternatif dengan Korea masih berstatus Monarki pada 2018. Kisahnyamengikuti Sunny (Jang Na-ra), seorang musisi dari keluarga biasa yang tiba-tiba menikah dengan raja Lee Hyuk (Shin Sung-rok).

Namun, setelah menjadi ratu, Sunny yang sadar diperalat ikut terjebak dalam intrik kerajaan. Ia pun mencoba membalas dendam pada keluarga kerajaan bersama Na Wang-sik (Choi Jin-hyuk), pengawal kepercayaan istana yang juga punya dendam atas kematian ibunya.

The Last Empress mendapat rating 7,9/10 dari 10.849 pengguna di MyDramaList. Kamu bisa menonton ceritanya sepanjang 52 episode di Netflix.

3. The Great Queen Seondeok (2009)

5 Drama Korea Mirip Queen Woo, Tampilkan Perempuan Tangguh dan Perebutan Takhta

Foto: MBC

The Great Queen Seondeokmengisahkan seorang putri kerajaan bernama Deokman (Lee Yo-won) yang diasingkan ke tempat terpencil. Suatu hari, ia kembali ke Kerajaan Silla untuk tujuan mengambil kembali takhta.

Selama perjalanannya, Deokman punya banyak tantangan dalam merebut takhtanya kembali. Ia harus bersaing dengan selir Lady Mishil (Go Hyung-jung) yang juga ambisius.

The Great Queen Seondeok meraih rating 8,5/10 dari 5.045 pengguna di MyDramaList. Serial ini berjumlah 62 episode.

4. Mr. Queen (2020)

5 Drama Korea Mirip Queen Woo, Tampilkan Perempuan Tangguh dan Perebutan Takhta

Foto: tvN

Mr. Queen memang berbumbu fantasi dan komedi, tapi ceritanya juga penuh intrik perebutan kekuasaan. Ratingnya di MyDramaList bahkan mencapai 9,0/10 dari 51.721 pengguna.

Kisahnya tentang seorang chef pria dari masa modern yang terlempar ke era Dinasti Joseon. Apes, rohnya masuk ke tubuh seorang perempuan, yakni Ratu Cheorin (Shin Hye-sun).

Cheorin bersuamikan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun) yang tampak bodoh dan selalu disetir Ratu Sunwon (Bae Jong-ok), istri dari raja sebelumnya. Dari situ, Cheorin berusaha membantu Cheoljong menghadapi musuh-musuh yang ingin mengambil takhta.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)