4 Tipe Ekstrovert menurut Psikologi, Kenali Beda Sifat dan Perilakunya

4 Tipe Ekstrovert menurut Psikologi, Kenali Beda Sifat dan Perilakunya

Foto: Pille Kirsi/Pexels

Tipe selanjutnya adalah Ekstrovert Perasa. Golongan ini sangat senang belajar dan saling berbagi pengalaman dengan orang lain. Mereka lebih dominan menghabiskan waktu bersama orang lain untuk menemukan hal atau pandangan baru, ketimbang sendirian.

Jangan heran bahwa tipe ini adalah pembicara yang sangat baik dan mudah beradaptasi (akomodatif) saat mengobrol dengan orang asing, entah dalam percakapan ringan atau mendalam. Bukan cuma itu, Ekstrovert Perasa juga selalu memastikan bahwa orang-orang di sekitarnya bahagia.

Tipe MBTI Ekstrovert Perasa adalah ENFJ, ENFP, ESFJ, dan ESFP.

Baca Juga: 5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

4. Ekstrovert Pemikir (Extroverted Thinkers)

4 Tipe Ekstrovert menurut Psikologi, Kenali Beda Sifat dan Perilakunya

Foto: Henri Mathieu-Saint-Laurent/Pexels

Jika kamu mencari seseorang dengan jiwa kepemimpinan tinggi, tipe Ekstrovert Pemikir adalah sosok yang tepat. Mereka terlahir dengan jiwa pemimpin alami dengan sifat tegas dan percaya diri.

Tipe ini senang menciptakan segala sesuatu secara terstruktur agar bisa berjalan dengan efisien. Ini karena tipe Ekstrovert Pemikir adalah individu yang berorientasi pada tujuan. Ini membuat mereka pemikir paling berprestasi dibandingkan tipe lainnya.

Alasannya karena mereka mendapatkan energi dari impian dan tujuan, yang didorong oleh tantangan baru dalam kehidupan sehari-hari.

Tipe MBTI yang cocok untuk si Ekstrovert Pemikir adalah ENTJ, ESTJ, ENTP, dan ESTP.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta


(ita)
halaman ke-2
Share: