5 Drama Korea Tema Apocalypse Rating Tertinggi di MyDramaList

Rabu, 24 Juli 2024 - 20:46 WIB
loading...
5 Drama Korea Tema Apocalypse...
Sweet Home jadi drama Korea tema apocalypse dan monster rating tertinggi di MyDramaList. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Terdapat lima drama Korea bertema apocalypsedengan rating tertinggi di MyDramaList. Tema ini akan sangat cocok bagi para pencinta serial horor, misteri, dan thriller.

Drama bertema apocalypseadalah kisah yang berlatar saat dunianyaris seperti kiamat. Penyebabnya bisa beragam, mulai dari bencana mahadahsyat, serangan wabah, virus, atau makhluk lainnya, dan sebagainya. Fokus kisahnya umumnya adalah tentang bagaimana manusia yang tersisa mencoba bertahan hidup.

Drama Korea bertema apocalypsekebanyakan mengangkat tema monster atau makhluk asing yang mendominasi Bumi. Sehingga manusia harus mampu bertahan dengan kekuatan seadanya.


5 Drama Korea Tema Apocalypse Rating Tertinggi


5. Grid (2022)

5 Drama Korea Tema Apocalypse Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Disney+

Drama Korea apocalypse yang pertama yaitu Grid, yang berhasil mendapatkan rating 7,5/10 dari 3.950 pengguna di MyDramaList. Drakor ini dibintangi oleh Seo Kang-joon, Kim Ah-joong, Kim Mu-yeol, Lee Si-young, dan Kim Sung-kyun.

Grid mengisahkan tentang sekelompok pemburu hantu misterius yang menamai diri mereka sebagai The Ghost. Setelah menghilang selama dua dekade, kelompok ini kembali muncul dengan membantu seorang pembunuh berantai.

Hal tersebut membuat mereka harus berurusan dengan pegawai agensi pemerintah bernama Kim Sae-ha dan seorang detektif senior, Jung Sae-byeok. Serial yang punya 10 episode ini dapat disaksikan melalui Disney+ Hotstar.

4. Dark Hole (2021)

5 Drama Korea Tema Apocalypse Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: OCN

Selanjutnya ada Dark Hole yang meraih rating 7,6/10 dari 4.223 pengguna di MyDramaList. Serial yang dibintangi Kim Ok-bin dan Lee Joon-hyuk ini dapat disaksikan melalui WeTV dan iQIYI.

Kisahnya tentang kehidupan detektif bernama Lee Hwa-sun yang tengah melakukan perburuan terhadap pembunuh suaminya. Namun ketika menjalankan tugas, ia justru dikejutkan dengan warga yang berubah menjadi mutan.

Dari situ, dia bertemu dengan detektif senior bernama Yoo Tae-han yang telah lama melakukan penyelidikan terhadap kasus perubahan manusia menjadi mutan ini.

3. Duty After School (2023)

5 Drama Korea Tema Apocalypse Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: TVING

Duty After School dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama mendapat rating 8,5/10 dari 14.275 pengguna di MyDramaList. Dibintangi oleh Shin Hyun-soo, Kim Ki-hae, Lee Yeon, hingga Choi Moon-hee, serial ini dapat disaksikan di Viu.

Drama ini menampilkan kehidupan umat manusia yang harus bertahan hidup menghadapi makhluk asing. Karena kekurangan pasukan, pemerintah lalu mengerahkan siswa sekolah untuk ikut berperang.

Mereka yang seharusnya belajar untuk menghadapi ujian kini harus berjuang mempertaruhkan nyawa demi keberlangsungan hidup umat manusia. Banyak hal yang terjadi ketika para siswa ini harus terjun ke medan perang.

2. All of Us Are Dead (2022)

5 Drama Korea Tema Apocalypse Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Netflix

Drama 12 episode dari Netflix ini mendapat rating 8,5/10 dari 59.713 pengguna MyDramaList. Serial ini dibintangi oleh Park Ji-hu, Yoon Chan-young, Lomon, dan Cho Yi-hyun.

Serial ini menceritakan tentang para siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolah dan mencoba menyelamatkan diri dari wabah virus zombi. Mereka harus bertahan dari serangan zombi hanya dengan alat seadanya.


1. Sweet Home (2020-2024)

5 Drama Korea Tema Apocalypse Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Netflix

Drama Korea apocalypse dengan rating tertinggi di MyDramaList dipegang oleh Sweet Home season(2020) dengan rating 8,7/10 dari 62.673 pengguna. Tidak hanya itu, sekuelnya juga mendapat rating yang cukup tinggi.

Sweet Home season 2 mendapat rating 8,0/10 dan season 3 yang baru saja dirilis langsung mendapat rating 8,2/10. Serial ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang tinggal di apartemen dan harus bekerja sama menghadapi serangan manusia yang berubah menjadi monster misterius.

Pada season kedua dan ketiganya, lokasi apartemen berganti menjadi di tempat penampungan dan di stadion. Selain dari seorang monster di luar, mereka juga harus waspada karena bisa saja salah satu dari mereka berubah menjadi monster.

Itulah drama Korea tentang apocalypse dengan rating tertinggi di MyDramaList yang bisa jadi alternatif tontonan.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)