7 Fakta Menarik Love Next Door, Ditonton Lebih dari 4 Juta Kali di Netflix

Sabtu, 07 September 2024 - 18:50 WIB
loading...
7 Fakta Menarik Love...
Fakta menarik Love Next Door salah satunya adalah drakor ini sudah ditonton 3,7 juta kali di Netflix. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Fakta menarik Love Next Door perlu juga kamu ketahui jika kamu penonton setia drama Korea ini atau baru mau mengikuti karena penasaran akan hype-nya.

Love Next Door adalah drakor komedi romantis yang tayang sejak 17 Agustus lalu di tvN dan Netflix tiap Sabtu dan Minggu. Hingga kini, ratingnya di Korea telah mencapai 6,7% pada episode 6 dari 16 yang direncanakan.

Adapun kisahnya tentang pertemuan kembali teman masa kecil yang bertetangga, yaitu arsitek Choi Seung-hyo (Jung Hae-in) dan mantan manajer Bae Seok-ryu (Jung So-min). Seung-ryo sudah lama menyukai Seok-ryu, tapi tak berani mengungkapkannya.


7 Fakta Menarik Drakor Love Next Door


1. Karya Healing dari Sutradara dan Penulis Hometown Cha-Cha-Cha

7 Fakta Menarik Love Next Door, Ditonton Lebih dari 4 Juta Kali di Netflix

Foto: tvN

Love Next Door digarap oleh sutradara Yoo Je-won dengan skenario buatan penulis perempuan Shin Ha-eun. Keduanya pernah bekerja sama membuat drakor romantis healing Hometown Cha-Cha-Cha.

Sama dengan serial sebelumnya itu, Love Next Door juga tak hanya bicara tentang perjalanan hubungan cinta dua pemain utamanya, tapi juga pergulatan hidup yang masing-masing mereka alami.

Seok-ryu adalah perempuan yang sejak masa sekolah selalu berprestasi. Sebagai siswa cerdas, ia hidup dengan melakukan apa pun yang membuatnya bisa meraih pujian dari orang lain.

Setelah menginjak usia 30-an tahun, Seok-ryu baru tersadar bahwa ia tak pernah benar-benar tahu apa passion-nya. Karena mengalami krisis identitas ini, ia memutuskan keluar dari pekerjaannya di perusahaan bonafid di Amerika Serikat, bahkan memutuskan pertunangan dari pacarnya yang selingkuh.

Setelah kembali ke Korea, Seok-ryu awalnya bermalas-malasan saja. Namun setelah itu ia mencoba memahami dirinya sendiri untuk menemukan minat yang benar-benar disukainya.

Sementara Seung-hyo, di luar dilema perasaannya terhadap Seok-ryu, juga tengah berjuang menjaga perusahaan arsitek yang baru saja didirikannya untuk tetap bertahan di tengah proyek yang sulit didapat.

2. Prestasi Bagus di Netflix Global dan Indonesia

7 Fakta Menarik Love Next Door, Ditonton Lebih dari 4 Juta Kali di Netflix

Foto: tvN

Tak hanya mendapat rating bagus di Korea, peringkat Love Next Door secara global dan di Indonesia juga bagus.

Pada minggu pertama penayangannya (19-25 Agustus), serial ini duduk di peringkat 2 daftar program TV berbahasa non-Inggris Netflix global dengan ditonton 3 juta kali dan 14,8 juta jam. Sementara pada minggu berikutnya (26 Agustus - 1 September), posisinya ada di peringkat 5 dan sudah ditonton lebih dari 3,7 juta kali dalam satu minggu tersebut.

Untuk di Indonesia, Love Next Door ada di peringkat pertama daftar Top 10 Program TV. Sementara catatan dari Flix Patrol untuk 6 September 2024, serial ini ada di urutan 8 daftar TOP TV Shows on Netflix.

3. Debut Jung Hae-in dalam Drakor Komedi Romantis

7 Fakta Menarik Love Next Door, Ditonton Lebih dari 4 Juta Kali di Netflix

Foto: tvN

Love Next Door memang bukan drama romantis pertama bagi Jung Hae-in. Ia pernah menjadi pemeran utama A Piece of Your Mind, Something in the Rain, One Spring Night, hingga Snowdrop.

Namun baru Love Next Door yang benar-benar bergenre komedi romantis dengan banyak humor dan adegan lucu di dalamnya. Meski begitu, seperti drama-drama yang sudah disebutkan sebelumnya, Love Next Door juga bukan sekadar berisi kisah cinta belaka, tapi juga tentang masalah yang dihadapi dalam kehidupan.

4. Julukan Manis Jung-Jung Couple yang Usianya Serasi

7 Fakta Menarik Love Next Door, Ditonton Lebih dari 4 Juta Kali di Netflix

Foto: tvN

Gara-gara drama romantis ini, Jung Hae-in dan Jung So-min mendapat julukan Jung Jung Couple karena nama keluarga mereka yang sama. Dengan visual yang sama-sama memikat, banyak penonton serial ini yang berharap mereka jadi pasangan dalam kehidupan nyata.

Tak cuma itu, sebagai pasangan, usia mereka pun serasi karena tak berbeda jauh, yaitu hanya setahun. Bulan lahir mereka pun berdekatan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)