Rekomendasi 6 Drama Korea Sad Ending, Menguras Emosi dan Bikin Nyesek

Jum'at, 06 September 2024 - 11:02 WIB
loading...
Rekomendasi 6 Drama...
Drama Korea sad ending yang terpopuler salah satunya adalah Twenty-Five Twenty-One. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada banyak drama Korea sad ending yang disukai penonton. Mayoritas di antaranya membawa genre romantis.

Mengikuti alur cerita yang berakhir bahagia tentu membuat penonton ikut merasa senang dan puas. Namun, ada juga sebagian lain yang sengaja menonton drakor sad ending sebagai cara untuk meluapkan emosi.

Selain itu, drakor sad ending juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmat drama karena akhir yang tidak menyenangkan sering kali digunakan untuk menyematkan pesan moral kepada penonton. Meski menjadi sangat menyakitkan, tontonan tersebut dapat meninggalkan kesan yang mendalam bagi para penonton ke depannya.



Bagi kamu yang ingin menonton drama Korea dengan sad ending alias akhir yang menyedihkan, berikut ini sejumlah rekomendasinya. Simak, ya!

Rekomendasi Drama Korea Sad Ending


1. Twenty Five Twenty One (2022)

Rekomendasi 6 Drama Korea Sad Ending, Menguras Emosi dan Bikin Nyesek

Foto: tvN

“Meski terlambat, selamat atas pernikahanmu Na Hee-do”. Kalimat tersebut menjadi kutipan favorit penonton dalam serial Twenty Five Twenty One.

Drama Korea inimenceritakan kisah cinta Na Hee-do (Kim Tae-ri), seorang atlet anggar yang bertekad meraih juara 1 nasional. Suatu hari, ia bertemu dengan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), seorang reporter muda.

Masing-masing dari mereka memiliki ambisi untuk meraih mimpinya. Namun, hal ini justru menjadi halangan terbesar bagi cinta keduanya. Meski dianggap juga sebagai akhir yang realistis, tetapi banyak penonton yang bersilang pendapat dan menyebutnya sad ending.

Twenty Five Twenty One mendapat rating 8,8/10 dari 56.241 pengguna MyDramaList. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

2. Youth of May (2021)

Rekomendasi 6 Drama Korea Sad Ending, Menguras Emosi dan Bikin Nyesek

Foto: KBS2

Youth of May mengambil latar waktu pada masa demonstrasi dan kebangkitan Gwangju (Gwangju Uprising) pada Mei 1980. Dibintangi Lee Do-hyun dan Go Min-si, drakor ini mendapat rating 8,7/10 dari 22.431 pengguna di MyDramaList.

Drama ini mengikuti kisah cinta Hwang Hee-tae (Lee Do-hyun), mahasiswa kedokteran idealis yang bertekad membantu orang miskin. Ia bertemu dengan Kim Myung-hee (Go Min-si), seorang perawat muda yang cerdas.

Pertemuan mereka terjadi di tengah kekacauan politik yang terjadi di Gwangju. Meski hidup keduanya dipenuhi kekerasan dan ketidakpastian, mereka tetap jatuh cinta dan berjuang untuk bertahan dalam situasi sulit tersebut.

Namun, sekuat apa pun cinta antara dua sejoli itu, nyatanya takdir punya rencana lain. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viu dan Netflix.

3. Snowdrop (2021)

Rekomendasi 6 Drama Korea Sad Ending, Menguras Emosi dan Bikin Nyesek

Foto: JTBC

Berikutnya ada Snowdrop. Ceritanya mengikuti kisah cinta rumit antara dua mahasiswa bernama Im Soo-ho (Jung Hae-in) dan Eun Young-cho (Jisoo BLACKPINK). Keduanya bertemu selama gerakan pro-demokrasi di Korea Selatan.

Diombang-ambing cerita sejak awal yang minim keromantisan, akhir kisah mereka pun memilukan. Banyak penonton yang kecewa karena ending dari drama ini tragis, tapi ada juga yang puas karena dianggap realistis.

Snowdrop memiliki rating 8,4/10 dari 26.178 pengguna di MyDramaList. Kamu bisa menontonnya di Disney+ Hotstar.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Rekomendasi 6 Drama Korea Sad Ending, Menguras Emosi dan Bikin Nyesek

Foto: SBS
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)