Makna dan Lirik Lagu Neva Play dari Megan Thee Stallion dan RM BTS

Jum'at, 06 September 2024 - 14:22 WIB
loading...
Makna dan Lirik Lagu...
Makna lagu Neva Play dari Megan Thee Stallion dan RM BTS adalah tentang flexing kesuksesan dan sindiran ke para pembenci. Foto/X @theestallion
A A A
JAKARTA - Megan Thee Stallion menggandeng RM BTS untuk single Neva Play yang dirilis secara digital pada Jumat (6/9) siang waktu Indonesia.

Lagu rap yang beat-nya terinspirasi dari anime dan game ini memamerkan gaya dan alunan rap Megan yang kuat. Sedangkan RM menunjukkan gaya lain rap-nya dengan suara rendah sambil menggumamkan lirik-liriknya.

Kedua rapper menulis lirik mereka sendiri, dibantu beberapa penulis lainnya. Adapun produsernya ada B Ham, Peter Fann, dan Shae Jacobs.



Dalam video musiknya, Megan digambarkan sedang bermain game, sedangkan RM hanya tampil dalam bentuk animasi sambil mengendarai mobil dan melawan sekumpulan pria yang mengincarnya.

Berikut ini makna serta lirik lagu Neva Play beserta terjemahan bahasa Indonesianya.

Makna Lirik Lagu Neva Play dari Megan Thee Stallion dan RM BTS


Dalam lagu singkat yang hanya berdurasi 2 menit 37 detik itu, Megan dan RM flexing dengan kesuksesan yang mereka raih. Keduanya juga menyinggung para hater yang selalu membicarakan mereka.

Megan dalam verse-nya flexing dengan mengatakan "So dope, tryna make me take a pee test". Dalam catatan situs web Genius, "dope" dalam bahasa gaul adalah narkoba yang membuat orang mengalami euforia. Kata ini juga bisa berarti "sangat keren".

Dalam lirik ini, Megan ingin mengatakan bahwa saking dirinya sangat keren, orang-orang ingin ia melakukan "pee test" atau tes urine yang biasa diperintahkan untuk mereka yang diduga mengonsumsi narkoba.

Makna dan Lirik Lagu Neva Play dari Megan Thee Stallion dan RM BTS

Foto: YouTube Megan Thee Stallion

Pada bagian lainnya, Megan juga menyinggung para rapper yang diduga tidak menulis liriknya sendiri. Ia lalu 'menyombongkan' diri dengan menyuruh orang-orang melihat kredit di lagu-lagunya, maka akan terlihat bahwa ia yang menulis lirik lagunya sendiri.

Adapun pada bagian "Beefin' with yourself because you do not exist in my world" diduga keras mengacu pada dugaan orang-orang bahwa dirinya melakukan perang dingin dengan rapper Nicki Minaj.

Namun saat disinggung hal tersebut oleh Billboard, rapper berusia 29 tahun itu malah mengatakan bahwa ia tidak tahu apa yang dipermasalahkan. Lirik "because you do not exist in my world" bisa jadi perpanjangan dari pernyataan Megan tersebut.

Selain itu, Megan juga 'mengancam' bahwa siapa pun yang mengusik hal-hal penting dalam hidupnya, maka ia akan mengincarnya.

Adapun RM dalam liriknya tampaknya menggambarkan kesuksesan BTS secara global yang tidak disangka-sangka oleh banyak orang.

Lirik "Smooth like criminal, off the digital" bisa diartikan bahwa BTS menggapai kesuksesannya secara perlahan-lahan, merangkak, dan mengendap-endap layaknya seorang kriminal, hingga tak banyak orang yang menyadari langkah-langkah kecil mereka untuk sampai pada kesuksesan tersebut.

Makna dan Lirik Lagu Neva Play dari Megan Thee Stallion dan RM BTS

Foto: YouTube Megan Thee Stallion

Tak hanya kesuksesan di platform streaming atau di media sosial alias "digital" seperti dalam lirik RM, BTS juga menunjukkan kesuksesan secara nyata lewat konser-konser stadion mereka yang selalu sold-out. Ini menunjukkan bahwa kesuksesan mereka adalah nyata dan organik, bukan sekadar media play.

RM juga menegaskan frasa populer "paved the way" dengan mengatakan "For Asia, man, we paved the way". Lewat lirik ini RM ingin mengatakan bahwa ia bersama BTS membuat musik Asia, atau dalam hal ini K-pop, mendapatkan jangkauan pendengar yang lebih luas di seluruh dunia, lebih dari sekadar pendengar di komunitas K-pop atau K-popers.

Dengan begitu, lebih banyak kesempatan terbuka untuk industri musik K-pop berkembang ke luar Korea dan Asia. Selain itu, RM juga mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya akan menjadi mimpi buruk bagi para hater mereka.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)