5 Tipe Kepribadian MBTI Paling Unik menurut Para Ahli

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 10:50 WIB
loading...
A A A
Keunikan lainnya dari INTJ adalah kreativitas mereka, dan mereka sangat menyukai mengerjakan ide-ide baru saat sendirian saja. "Mereka senang hidup 'di dalam pikiran mereka sendiri', tapi kadang juga merasa pesimis dalam melihat kehidupan," ujarnya lagi.

Selain itu, INTJ juga punya rasa ingin tahu yang tinggi pada semua hal. Mereka juga tidak suka pada orang-orang pemalas yang tidak bisa berlaku bijaksana.

Baca Juga: 6 Tips agar Personal Branding-mu Tak Dianggap Flexing

4. INTP

5 Tipe Kepribadian MBTI Paling Unik menurut Para Ahli

Foto: Shutterstock

Keunikan INTP adalah bahwa sosok intuitif ini juga bisa fleksibel dalam menghadapi sesuatu. "Mereka punya banyak pertanyaan di pikirannya, tapi juga terbuka pada perspektif baru dan bisa mengubah cara pandangnya," kata Nereida.

Mereka juga kadang bersikap santai dan memilih untuk tidak mengikuti aturan. "Ini yang membuat mereka menunda pekerjaan, dan kadang sulit menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline," ujar Nereida yang menyebut INTP sebagai kaum "profesor kutu buku".

Baca Juga: 7 Hal yang Bikin Introvert Susah Punya Pacar dan Solusinya

5. INFJ

5 Tipe Kepribadian MBTI Paling Unik menurut Para Ahli

Foto: iStockphoto

Terapis anak dan keluarga sekaligus pemilik Mental Health Center Kids Michael Vallejo menyebut bahwa INFJ adalah tipe kepribadian paling langka di dunia, populasinya hanya berkisar 1%-3%.

"Orang mungkin saja sulit menebak seseorang sebagai INFJ karena mereka pandai membaur dalam situasi sosial. Mereka bisa terlihat sebagai seorang ekstrovert agar bisa 'masuk', tapi setelah itu mereka bisa langsung melepasnya dan menjadi introvert sejati," kata Michael.

Ia juga mengatakan bahwa orang-orang INFJ tidak suka dengan basa-basi dan lebih memilih percakapan yang dalam dan penuh makna. Mereka juga mengutamakan kualitas dibanding kuantitas terkait orang-orang yang ada di sekitar hidup mereka.

"Yang juga menarik, meski mereka sangat fokus pada tujuannya - yang kadang membuat mereka jadi perfeksionis dan sensitif terhadap kritik - mereka tidak suka menjadi sorotan saat berhasil melakukan sesuatu yang hebat," ucap Michael.

Meski begitu, menurut Michael, orang-orang INFJ sangat menghargai jika pujian datang dari orang-orang terdekatnya.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)