10 Fakta Ironheart, Pengganti Iron Man di MCU dari Komik Marvel

Ketika RiRi membangun zirah asli Ironheart-nya, dia membuatnya dengan bahan-bahan rongsokan dari sekolah. Dia tidak punya uang atau perlengkapaan di luar apa yang dia punya di laboratorium MIT-nya. Ketika dia keluar dari MIT, dia tidak punya apa-apa lagi. Tapi, itu tidak menghentikannya.

Reed Richards dari Fantastic Four jadi kaya karena dia jenius dan menjual patennya. Itulah yang dilakukan RiRi setelah berhenti kuliah. Dia membuat GPS tracker yang bisa pas dipakai orang dan menjual patennya untuk membeli laboratorium beserta perlengkapannya demi meneruskan penemuannya.

4. Anggota Pendiri Champions

10 Fakta Ironheart, Pengganti Iron Man di MCU dari Komik Marvel

Foto: Marvel Database – Fandom

Champions terbentuk ketika Ms. Marvel, Miles Morales, dan Nova keluar dari Avengers. Mereka ingin membentuk tim yang lebih peduli menolong orang ketimbang hanya melawan orang jahat. Mereka mencari pahlawan dengan pikiran sama dan Ironheart bergabung dengan tim itu sejak awal.

Ironheart juga menyediakan sentuhan realitas pada tim itu. Ms. Marvel adalah jantung tim itu. Tapi, Ironheart ada di sana untuk membantu memastikan mereka tetap fokus pada isu nyata sehingga mereka tidak lupa mengapa mereka dibentuk.

3. Pernah Melawan Thanos

10 Fakta Ironheart, Pengganti Iron Man di MCU dari Komik Marvel

Foto: YouTube

Di komik, Ironheart pernah melawan Thanos. Tapi, dia tidak sendirian. Dia bersama Champions untuk bertarung melawan makhluk raksasa ungu itu. Hasilnya tidak baik, tapi dia selamat dari pertarungan itu. Di Infinity Countdown: Champions #2, dia menyerang Mad Titan itu secara langsung.

Thanos merusak zirah RiRi. Tapi, kabar baiknya adalah Thanos memilih menghancurkan kostumnya dan membiarkan RiRi tetap hidup. Ini sangat melukainya karena dia sadar kalau dia nyaris membawa teman-temannya ke jurang kematian.

2. Sekutu Wakanda

10 Fakta Ironheart, Pengganti Iron Man di MCU dari Komik Marvel

Foto: Monkeys Fighting Robots

Di trailer Black Panther: Wakanda Forever, RiRi telah diperkenalkan di dunia MCU. Dia terlihat bertemu Shuri dan juga membuat zirahnya. Bagi penggemar komik, kehadiran RiRi di film bukanlah sebuah kejutan. Di komik, Ironheart adalah sekutu Wakanda.

Ironheart pergi ke Wakanda untuk bertarung melawan Ten Rings dan dia masuk kubu Wakanda. Ironheart menjadi teman dekat Shuri dan akhirnya mendapatkan status sebagai warga kehormatan. Ironheart juga kembali untuk membela Wakanda di lini cerita The Intergalactic Empire of Wakanda.

Baca Juga: 10 Kejahatan Avengers yang Tidak Dipertanggungjawabkan di MCU

1. Punya JARVIS Sendiri

10 Fakta Ironheart, Pengganti Iron Man di MCU dari Komik Marvel

Foto: Screen Rant

Ironheart punya Kecerdasan Buatan (AI) di kostum zirah keduanya yang didasarkan pada Tony Stark dan bahkan mirip dengannya. Tapi, ketika dia membuat kostum ketiganya—kostum pink yang membuatnya dikenal sampai sekarang, dia menambahkan AI baru. Yang ini dia beri nama NATALIE.

Ini adalah nama penting. Natalie adalah nama temannya yang tewas akibat berondongan peluru dari penembak yang berkendara. AI ini mirip JARVIS milik Iron Man. Hanya, NATALIE punya kepribadian yang mendominasi lebih kuat. Ini masuk akal karena AI ini berdasarkan ingatan RiRi atas temannya itu, yang membuat mereka berjuang membasmi kejahatan bersama.


(alv)
halaman ke-2
Share: