10 Kejahatan Avengers yang Tidak Dipertanggungjawabkan di MCU

10 Kejahatan Avengers yang Tidak Dipertanggungjawabkan di MCU
Status Avengers sebagai Pahlawan Terkuat Bumi memang tidak pernah dipertanyakan. Tapi, orang akan kaget kalau tahu pahlawan itu juga melakukan tindak kejahatan. (Foto: Esquire)
Avengers dikenal dengan tindakan heroik mereka untuk menyelamatkan bumi dari serangan orang jahat. Mereka dikenal atas kebaikan yang mereka lakukan dan keberanian yang mereka pamerkan ketika mempertaruhkan nyawa untuk melawan kejahtan. Tapi, banyak yang tidak sadar kalau Avengers pun melakukan kejahatan.

Avengers menderita akibat tindakan mereka di masa lalu. Avengers: Age of Ultron dan Captain America: Civil War berfokus pada dampak akibat kesalahan mereka. Setiap film Iron Man menggambarkan tindakan Tony Stark yang kembali menghantuinya. Sepertinya, Iron Man terus menciptakan musuh bagi dirinya dan dunia karena kesalahannya.

Tapi, selain itu, Avengers punya daftar panjang kejahatan dan tidak pernah dimintai pertanggungjawaban. Meski tidak mengurangi kebaikan yang telah mereka lakukan, ini juga menunjukkan kalau para pahlawan terkuat pun harus berjuang untuk menjaga tangan mereka tetap bersih di Marvel Cinematic Universe (MCU). Apa saja kejahatan Avengers yang tidak dipertanggungjawabkan? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Pahlawan Marvel Ini Pernah Kalahkan Kang the Conqueror

10. Merusak Properti

10 Kejahatan Avengers yang Tidak Dipertanggungjawabkan di MCU

Foto: MCU Wiki – Fandom

Salah satu yang menggambarkan skala pertarungan super adalah ratanya seluruh kota. Ketika kebaikan dan kejahatan bentrok, hampir bisa dijamin lingkungan sekitar mereka akan rusak parah. Di The Avengers, Loki membuka portal di New York untuk membawa pasukannya, yang memaksa Avengers untuk tetap bertarung di kota sampai mereka bisa menutup portal itu.

Di waktu lain, kerusakan properti itu tidak perlu terjadi. Tony Stark merusak pestanya tanpa ditangkap. Thor memecahkan cangkir kopi tanpa membayarnya. Wanda Maximoff membuat Hulk mengamuk. Setiap kali, karakter-karakter itu lolos dari hukum karena mereka adalah pahlawan.

9. Membahayakan Orang Tak Bersalah

10 Kejahatan Avengers yang Tidak Dipertanggungjawabkan di MCU

Foto: YouTube

Di Iron Man, Tony membahayakan orang lewat saat menguji kostum barunya. Di Iron Man 2, Tony mabuk dan melawan Rhodes saat mengenakan kostumnya. Ini membuat sejumlah orang yang menghadiri pesta dalam bahaya. Di Age of Ultron, Tony Stark membahayakan nyawa orang tak bersalah ketika secara tidak sengaja menciptakan Ultron.

Di Cilvil War, T’Challa meningkatkan situasi yang sudah berbahaya ketika mengejar Bucky Barnes untuk balas dendam. Dia menyangka Bucky adalah orang yang sudah membunuh ayahnya. Meskipun tidak satu pun dari mereka berniat mencelakai atau menyebabkan orang lain tewas, penggunaan perlengkapan dan kemampuan kuat tak bertanggung jawab Avengers menempatkan nyawa orang lain dalam bahaya yang tidak diperlukan.

8. Tony Stark Membahayakan Anak di Bawah Umur

10 Kejahatan Avengers yang Tidak Dipertanggungjawabkan di MCU

Foto: YouTube

Selama bertahun-tahun, Spider-Man adalah pahlawan paling dikenali di Marvel Universe. Ceritanya yang tak lekang waktu itu fantastik dan relatable. Ketika Spider-Man bergabung dengan Avengers, banyak penggemar deg-degan. Sebagian besar versi Spider-Man berusoa akhir remaja atau awal 20-an ketika bergabung dengan Avengers. Mereka memang layak khawatir.

Di MCU, Tony Stark melibatkan Spider-Man ke pertarungan Avengers sebelum remaja itu cukup umur untuk bisa menyetir. Sementara Spider-Man memang kembali hidup-hidup, secara teknis, dia mati dalam aksinya di Avengers: Infinity War. Membahayakan anak di bawah umur mungkin kejadian umum di genre superhero. Tapi, itu masih sebuah kejahatan.

7. Membuat dan Menggunakan Senjata Tak Berizin

10 Kejahatan Avengers yang Tidak Dipertanggungjawabkan di MCU

Foto: Inside the Magic

Di sepanjang lini plot MCU, Avengers membuat perlengkapan dan teknologi khusus yang mereka pakai dalam pertarungan tanpa izin atau lisensi. Tony mengemban rasa bersalah yang besar untuk ini. Tapi, superhero lain seperti Peter Parker, Hank Pym, dan Scott Lang juga melakukan kejahatan yang sama.

Orang-orang ini akhirnya menjadi Avengers, yang memberi mereka wewenang untuk menggunakan senjata mereka. Tapi, mereka menggunakan senjata yang sama saat menjadi warga sipil dan tidak pernah menghadapi peradilan hukum. Meski tidak punya situasi sebelumnya seperti playboy miliarder mengempaskan semuanya dengan zirah tarung, sepertinya, mereka seharusnya tidak bisa lolos dari jeratan hukum.

6. Beroperasi di Negara Asing Tanpa Izin Pemerintah

10 Kejahatan Avengers yang Tidak Dipertanggungjawabkan di MCU

Foto: The Blackwell Philosophy and Pop Culture Series

Bertarung di negara orang terjadi berkali-kali di film MCU. Lebih sering, itu terjadi tanpa izin pemerintah negara itu. Tony Stark terbang ke Timur Tengah untuk melawan Ten Rings dan menyelamatkan desa mendiang temannya. T’Challa dan orang-orangnya pergi Korea Selatan untuk menangkap Klaue dan menyebabkan pertarungan yang berakhir dengan kejar-kejaran mobil.

Setiap skenario menciptakan masalah yang tidak diperlukan. Tony membahayakan dua pilot yang berusaha menangkapnya. Pertarungan T’Challa di Korea membahayakan warga lokal. Skenario ini bisa menyebabkan masalah lebih banyak, seperti meningkatkan ketegangan antarnegara.

5. Masuk Rumah Orang Tanpa Izin

10 Kejahatan Avengers yang Tidak Dipertanggungjawabkan di MCU

Foto: Insider
halaman ke-1
Share: