CERMIN: 'Keluarga Cemara' dan Harta Paling Berharga

Sabtu, 25 Juni 2022 - 17:03 WIB
loading...
A A A
CERMIN: 'Keluarga Cemara' dan Harta Paling Berharga

Foto: Visinema Pictures

Anak selalu mengingat komitmen itu karena mereka merasa sudah menjalankan komitmen dari mereka untuk mendapatkan hadiah tersebut. Dan tak salah bagi mereka untuk menagih janji.

Abah, Emak, dan Euis tahu bahwa mereka akan selalu menjadi contoh bagi Ara yang semakin kritis. Anak-anak melihat yang kita lakukan dalam keseharian dan menirunya. Mereka adalah sejatinya peniru terbaik.

Jika kita ingin anak-anak kita menjadi jujur, maka kejujuran tak boleh sekedar menjadi jargon, tapi harus dipraktikkan dalam rumah. Jika kita ingin anak-anak kita menepati janji, maka orang pertama yang harus bisa memperlihatkannya adalah orang tuanya.

Baca Juga: Review Film Elvis: Kisah Legenda untuk Penonton Muda

Nilai-nilai baik itu akan selalu mereka pegang hingga akhirnya mereka keluar rumah dan terbang tinggi mengejar mimpi masing-masing. Nilai-nilai baik itu mungkin akan terkontaminasi dengan hal-hal lain yang akan mereka alami. Tapi kita perlu percaya bahwa nilai-nilai baik itu sejatinya akan meneguhkan mereka ketika berhadapan dengan kesempatan untuk berbuat salah.

Harta paling berharga yang kita miliki, terutama setelah diuji pandemi, adalah keluarga. Dan investasi terbesar kita pada harta itu adalah menanamkam nilai-nilai baik pada anak-anak kita.

KELUARGA CEMARA 2
Produser: Anggia Kharisma
Sutradara: ismail Basbeth
Penulis Skenario: M Irfan Ramly
Pemain: Widuri Puteri, Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir

Ichwan Persada
Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0633 seconds (0.1#10.140)