Ini Adegan Penting Film Challengers yang Dipotong di Bioskop Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 13:06 WIB
loading...
Ini Adegan Penting Film Challengers yang Dipotong di Bioskop Indonesia
Adegan penting dalam film Challengers dipotong saat ditayangkan di bioskop di Indonesia. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
JAKARTA - Beberapa adegan dalam film Challengersyang ditayangkan di bioskop di Indonesia mengalami penyensoran, baik adegan yang diburamkan maupun yang dibuang atau dihilangkan sama sekali.

Di Indonesia, film Challengersdiberi rating untuk penonton berusia 17 tahun ke atas dari Lembaga Sensor Film (LSF). Meski begitu, penyensoran ketat tetap dilakukan untuk adegan terkait seksualitas.

Beberapa adegan yang memperlihatkan para pria bertelanjang di kamar ganti pria disensor dengan dibuat buram. Penyensoran ini sama sekali tidak memengaruhi jalan cerita karena para pria tersebut hanya menjadi latar belakang dalam visualnya.



Namun ada satu scene penting di paruh pertama film yang dihilangkan sama sekali oleh LSF. Ini adalah adegan saat ketiga karakter utamanya masih remaja. Mereka, yaitu Tashi (Zendaya), Art (Mike Faist), dan Patrick (Josh O'Connor), saat berada di dalam kamar dan saling bercumbu.

Ini Adegan Penting Film Challengers yang Dipotong di Bioskop Indonesia

Foto: Warner Bros. Pictures

Awalnya, digambarkan Art dan Patrick bersama-sama mencium leher Tashi, dan Tashi bergantian mencium dua pria itu. Adegan selanjutnya adalah malah Art dan Patrick yang berciuman dengan penuh bergairah, mengabaikan Tashi yang akhirnya hanyamemperhatikan mereka.

Ciuman keduanya baru berhenti saat Tashi mengatakan kepada mereka untuk berhenti.

Scene ini dihilangkan sama sekali dari layar, membuat penonton kehilangan salah satu perspektif atau sudut pandang tentang dinamika dan kompleksitas hubungan persahabatan antara Art dan Patrick yang dibangun sejak bangku sekolah.

Film Challengers mengisahkan perjalanan cinta segitiga antara Art, Tashi, dan Patrick. Ketiganya adalah petenis junior yang menjadi pemenang dalamkejuaraan tenis, dan bertemu dalam pesta setelah kompetisi berakhir.



Sejak awal, Art dan Patrick yang sobat kental sudah menyukai Tashi, dan keduanya pun bersaing mendapatkan gadis itu. Perjalanan cinta segitiga ini terjadi sejak mereka SMA hingga ketiganya sudah memasuki usia 30-an tahun.

Film Challengers tayang di jaringan bioskop di Indonesia sejak 26 April 2024. Film ini disutradarai olehLuca Guadagnino yang menggarap film populer Call Me by Your Name.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4938 seconds (0.1#10.140)