7 Karakter yang Bisa Menjadi Musuh Utama Ms. Marvel

Rabu, 08 Juni 2022 - 21:21 WIB
loading...
7 Karakter yang Bisa Menjadi Musuh Utama Ms. Marvel
Ada sejumlah karakter yang bisa menjadi musuh utama Ms. Marvel. Karakter itu ada yang sudah diperkenalkan di episode 1, tapi ada yang mungkin akan muncul nanti. (Foto: Marvel)
A A A
Ada sejumlah karakter yang bisa menjadi musuh utama Ms. Marvel . Serial terbaru di Disney+ itu memperkenalkan sederet karakter baru ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Selain memperkenalkan pahlawan baru, mereka juga memperkenalkan musuh baru kepada penonton, khususnya pencinta MCU.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler serial Ms. Marvel! Kalian sudah diperingatkan!

Di komik, Ms. Marvel punya segudang musuh kuat yang harus dia lawan. Sebagian adalah penjahat yang sudah dikenal di semesta Marvel. Tapi, yang menarik adalah musuh yang belum diperkenalkan di semesta Marvel. Karena mereka jelas akan memberikan nuansa baru.

Sebagian musuh Ms. Marvel adalah orang-orang terdekatnya. Dengan sikapnya yang cenderung masih lugu, Kamala Khan mungkin tidak menyadari bahaya itu ada di sekitarnya. Jadi, twist-nya pasti akan seru. Siapa saja karakter yang bisa menjadi musuh utama Ms. Marvel? Simak ulasannya berikut ini!



7. The Inventor
7 Karakter yang Bisa Menjadi Musuh Utama Ms. Marvel

The Inventor adalah klona penemu terkenal abad 19, Thomas Edison. Dia mempertahankan kejeniusan Edison dalam penemuan dan permesinan. Sementara tidak punya kekuatan super, pengetahuan teknisnya membuatnya jadi sangat berbahaya. Dia juga tidak punya inti etis.

The Inventor adalah salah satu penjahat super yang dihadapi Ms. Marvel di komik. Merkea berhadapan di busur cerita kedua dari Ms. Marvel yang dirilis pada 2014. Lini cerita ini bisa diadaptasi MCU di Ms. Marvel kalau dilihat dari trailer-nya.

6. Discord
7 Karakter yang Bisa Menjadi Musuh Utama Ms. Marvel

Dunia Ms. Marvel di komik dipenuhi penjahat yang punya koneksi dekat dengannya. Salah satu yang terkuat adalah Discord. Dia mengenakan kostum zirah khusus yang membangkitkan aliran listrik kuat.

Discord sebenarnya adalah salah satu siswa di sekolah Kamala. Nama aslinya adalah Joshua Richardson. Dia anggota tim football dan muncul di edisi pertama serial Ms. Marvel pada 2014. Dia sepertinya bisa tampil di serial MCU ini. Di serial ini, dia bisa dibangun untuk kemudian jadi jahat. Ms. Marvel belum memperkenalkan karakter ini.

5. Becky St. Jude
7 Karakter yang Bisa Menjadi Musuh Utama Ms. Marvel

Becky adalah salah satu musuh Ms. Marvel di komik. Becky memakai Zirah Plasma, kostum bersenjata canggih yang membuatnya bisa terbang dan juga menembakkan ledakan energi. Zirah itu juga bisa meningkatkan kekuatan dan staminanya, meski dia tidak punya kekuatan super alamiah.

Becky bisa menyerap tinju terkuat Kamala kalau memakai kostum itu. Becky bisa jadi tampil di Ms. Marvel. Di komik, dia adalah anggota Carol Cadets yang terlalu ambisius. Carol Cadets adalah skuad remaja yang disatukan Carol Danvers untuk melindungi Jersey City.

4. Departemen Pengendali Kerusakan (DoDC)
7 Karakter yang Bisa Menjadi Musuh Utama Ms. Marvel

DoDC diperkenalkan di Spider-Man: Homecoming dan telah beberapa kali muncul di MCU. Di Ms. Marvel, mereka kembali tampil. Di episode 1, mereka jelas memburu manusia super setelah mereka menginterogasi Zoe yang diselamatkan Kamala di Konvensi Avengers. Belum diketahui apa tujuan mereka memburu manusia super ini. Kali ini target mereka adalah Kamala.

DoDC adalah departemen eksekutif federal yang bertanggung jawab untuk menghadapi konflik yang ditingkatkan. DoDC awalnya adalah cabang SHIELD. Departemen ini khusus membersihkan kerusakan pascaperang akibat agen SHIELD. Jadi, kalau sekarang mereka memburu Kamala, belum diketahui apa penyebabnya.

3. CRADLE
7 Karakter yang Bisa Menjadi Musuh Utama Ms. Marvel

Di komik, CRADLE adalah salah satu musuh terbesar dan terkuat Ms. Marvel. Mereka bahkan bisa menanggung seluruh kekuatan pemerintah Amerika Serikat. CRADLE adalah singkatan Penegak Hukum Pengintaian dan Gangguan Pahlawan Anak. Mereka bersenjata dan didanai untuk memastikan superhero remaja seperti Kamala tidak melanggar hukum.

Mereka punya sepasukan tentara dan agen, yang sepertinya sama kuat dengan SHIELD. Mereka menggunakan teknologi canggih untuk menghadapi kekuatan target mereka, termasuk Champions. MCU mungkin menggunakan pasukan ini sebagai bagian dari DoDC yang memburu pahlawan muda. Bisa jadi, MCU mengubahnya menjadi terintegrasi dengan DoDC.

2. Kamran
7 Karakter yang Bisa Menjadi Musuh Utama Ms. Marvel

Kehadiran Kamran di Ms. Marvel sudah mengindikasikan kalau dia akan menjadi musuh Kamala Khan. Di komik, dia adalah salah satu musuh terkuat dan paling berbahaya bagi Ms. Marvel. Di MCU, karakter ini sudah muncul sebagai murid pindahan di sekolah Kamala, tapi nanti akan ada twist. Kamran tidak sendirian. Di episode 1, Kamala naksir Kamran yang memang ganteng. Kamran pun sepertinya juga suka menggoda Kamala. Ini membuat Bruno cemburu.

Di komik, Kamran adalah Inhuman. Tapi, karena MCU mengubah latar belakang Ms. Marvel dan menghilangkan elemen Inhuman, maka Kamran mungkin juga mengalami hal yang sama. Di komik, Kamran bisa membangkitkan dan memanipulasi listrik lewat elektrokinesis. Dia juga bisa membangkitan dan memanipulasi energi biokinetik dan melepaskan ledakan energi. Seluruh tubuhnya bersinar dengan energi biokinetik sehingga dia bisa jadi biru. Kamran juga bisa melepaskan energi ke objek atau orang, sehingga mereka kelebihan muatan dan bisa meledak.



1. ClanDestine
7 Karakter yang Bisa Menjadi Musuh Utama Ms. Marvel

ClanDestine telah disebut menjadi penjahat utama di serial ini. Trailer Ms. Marvel mengindikasikan kehadiran mereka. Namun, sampai kini, belum diketahui apakah mereka akan muncul di serial ini atau tidak. Kalau iya, maka mereka akan menjadi lawan yang cukup tangguh bagi Ms. Marvel. ClanDestine merujuk kepada Destines, keluarga fiktif rahasia yang terdiri atas makhluk manusia super yang awet hidup.

Keluarga ini ada setelah djinn Elalyth membuat ksatria terluka, Adam Destine, menjadi abadi. Keduanya lantas menjadi kekasih dan menikah. Namun, mereka harus merahasiakan kekuatan mereka. Itu hanya terjadi sampai mereka punya anak kembar. Rory dan Pandora baru punya kekuatan super saat remaja dan mereka memerangi kejahatan. Karena MCU suka mengubah asal usul, mungkin, asal usul ClanDestine ini juga diubah. Alih-alih menjadi superhero, mereka malah jadi musuh Ms. Marvel.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)