Ms. Marvel, Sebuah Kisah Superhero Remaja yang Seru dan Relatable

Rabu, 08 Juni 2022 - 10:10 WIB
loading...
Ms. Marvel, Sebuah Kisah Superhero Remaja yang Seru dan Relatable
Ms. Marvel menyajikan kisah ala remaja dengan segala problematikanya lewat Kamala Khan yang menghadapi kenyataan dengan kekuatan baru dari peninggalan neneknya. (Foto-Foto: Marvel)
A A A
Ms. Marvel akan debut di Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat Disney+ mulai hari ini, Rabu (8/6). Serial sepanjang 6 episode ini akan berpusat pada Kamala Khan, seorang remaja biasa asal New Jersey, dan kehidupan sehari-harinya sebelum berubah menjadi seorang superhero. Secara keseluruhan, serial ini punya vibe yang berbeda dari umumnya tontonan di MCU.

Kamala adalah anak SMA yang masih mempertimbangkan masa depannya. Tapi, kefanatikannya terhadap Captain Marvel membuatnya jadi berbeda dengan anak-anak lain. Ketika para siswa SMA itu sibuk memikirkan masa depan, baik tentang kuliah dan lain-lain, Kamala malah memikirkan bagaimana dia bisa membuat kostum Captain Marvel seotentik mungkin untuk dipakainya di Konvensi Avengers.

Sikap Kamala yang masih kekanak-kanakan mungkin akan berseberangan dengan teman-teman sebayanya. Meski begitu, Kamala punya sederet teman dekat yang selalu ada bersamanya, yaitu Bruno dan Nakia. Bruno berotak encer dan dia bisa memberikan dukungan teknologi kepada Kamala. Sedangkan, Nakia adalah teman Kamala yang sama-sama muslim dan beribadah di masjid yang sama.



Vibe tiga sekawan ini mungkin mengingatkan orang pada trio Peter Parker, Ned, dan MJ. Hanya, di Ms. Marvel, trio ini terdiri atas dua cewek dan satu cowok. Bruno anak yang cukup cool. Dia selalu mendukung Kamala dan sepertinya diam-diam menyimpan rasa untuknya. Dia bahkan cemburu ketika Kamala mulai dekat dengan murid baru bernama Kamran.
Ms. Marvel, Sebuah Kisah Superhero Remaja yang Seru dan Relatable

Nakia adalah cewek yang punya prinsip kuat. Dia dan Kamala berteman dekat dan pergi ke masjid yang sama. Ibu Kamala pun percaya pada Nakia. Dia selalu ada untuk Kamala. Tapi, sepertinya, dia tidak sadar dengan apa yang dilakukan Bruno dan Kamala. Bruno adalah satu-satunya orang yang mengetahui kekuatan Kamala.

Episode 1 Ms. Marvel akan mengeksplorasi hubungan Kamala dengan keluarga, teman, dan sekolahnya. Di sini, Kamala juga akan menemukan kekuatannya. Tapi, dia tidak akan secara sembrono menggunakannya. Malahan, dia bingung dengan kekuatan itu. Tapi, untungnya, ada Bruno di sampingnya.

Serial ini juga akan mengeksplorasi latar belakang keluarga Kamala. Orangtua Kamala adalah imigran asal Pakistan. Di New Jersey, mereka tinggal di komunitas keturunann Pakistan. Mereka suka berkumpul dan melakukan banyak kegiatan di lingkungan itu, termasuk di area masjid. Latar belakang budaya komunitas juga digambarkan dengan gamblang di serial ini. Termasuk kehadiran para tante tukang ngrumpi yang dijuluki Kamala sebagai Illumi-Auntie.

Hubungan Kamala dengan orangtuanya seperti hubungan remaja dan orangtua mereka di dunia nyata. Banyak masalah yang terjadi di antara mereka. Ini terutama terjadi pada Kamala dan ibunya. Ibunya adalah seorang yang masih memegang teguh tradisi dan aturan untuk anaknya. Sementara, Kamala yang masih mencari jati diri, sering kali memberontak.
Ms. Marvel, Sebuah Kisah Superhero Remaja yang Seru dan Relatable

Kamala punya satu orang kakak, yaitu Amir. Dia digambarkan sebagai sosok yang sangat relijius. Tapi, dia sangat menyayangi adiknya itu. Dia sering jadi penyelamat Kamala saat sedang bersitegang dengan ayah dan ibunya.

Di sekolah, kehidupan Kamala tergolong biasa-biasa saja. Dia bukan anak yang sangat cerdas atau jadi korban bullying. Dulu, dia bersahabat dengan Zoe. Tapi, setelah cewek itu jadi influencer, hubungan mereka jadi renggang. Mereka jadi teman biasa saja.

Ms. Marvel menyajikan kisah tentang kehidupan seorang remaja sebagai remaja. Mereka punya teman, cita-cita, obsesi, konflik dengan orangtua, sampai percintaan. Semua yang terjadi di serial ini sangat relatable dengan kehidupan remaja pada umumnya. Jadi, penonton pun bisa merasa terkoneksi dengan karakter yang ditampilkan di serial ini.

Ms. Marvel menjanjikan tontonan segar yang penuh warna, keceriaan, dan komedi. Serial ini jauh berbeda dengan Moon Knight yang tone-nya lebih gelap. Karakternya yang ceria, lugu, dan solid membantu serial ini untuk bisa berkembang. Ada harapan kalau Kamala akan bertemu langsung idolanya, Captain Marvel di serial ini. Meski itu bisa sedikit menodai kisah asal usulnya.
Ms. Marvel, Sebuah Kisah Superhero Remaja yang Seru dan Relatable

Serial ini kemudian sering dibandingkan Spider-Man: Homecoming, film solo pertama Peter Parker di MCU. Perbedaan antara Ms. Marvel dan Spider-Man: Homecoming adalah Kamala masih membumi dengan kekuatannya di serial ini. Dia masih mengeksplorasi dan belum sepenuhnya memahami kekuatannya. Dia bahkan masih membutuhkan Bruno.



Sementara, Peter menjadi sedikit arogan setelah bertemu Tony Stark. Dia ingin membuktikan diri dan memperlakukan Ned dengann buruk. Peter akhirnya memang berubah. Tapi, dia butuh proses untuk ke sana.

Ms. Marvel adalah serial yang wajib ditonton pecinta Marvel. Serial ini diperkirakan akan punya peran besar untuk masa depan MCU. Ms. Marvel akan tampil di The Marvels. Jadi penting untuk mengenal siapa Ms. Marvel sebelum sekuel Captain Marvel itu tayang tahun depan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)