10 Lagu Terbaik Taylor Swift dalam Album The Tortured Poets Department

Rabu, 24 April 2024 - 19:38 WIB
loading...
10 Lagu Terbaik Taylor Swift dalam Album The Tortured Poets Department
Ada 10 lagu terbaik dari album The Tortured Poets Department dari Taylor Swift menurut media musik Billboard. Foto/YouTube Taylor Swift
A A A
JAKARTA - The Tortured Poets Department menjadi album ke-11 Taylor Swift yang telah didengar oleh lebih dari 300 juta pendengar di Spotify.

Ada 31 lagu dalam double album tersebut, yang diisi dengan tema tentang cinta, juga kesehatan mental. Umumnya, kritikus musik memuji album terbaru Taylor ini, terutama dari sisi liriknya.

Dari lagu-lagu penuh semangat hingga penuh dengan kesedihan ini, tentu terdapat beberapa lagu yang paling disukai dan membekas bagi pendengarnya. Berikut ini 10 lagu yang dianggap terbaik dari album The Tortured Poets Department menurut Billboard.

10 Lagu Terbaik Taylor Swift dalam Album The Tortured Poets Department



10. The Manuscript



Dalam lagu iniTaylor berfokus pada momen-momen kecil yang tidak bisa dia lupakan. Berkisah tentang perpisahan, The Manuscript dapat menyentuh siapa saja yang berpisah dengan seseorang yang mereka pikir akan bersama selamanya.

The Manuscript menjadi lagu penutup dari album ini dan telah didengar lebih dari 11,4 juta kali di Spotify.

9. Guilty as Sin?



Lagu yang aransemennya tidak terlalu sendu ini juga ternyata memiliki lirik yang tidak kalah mendalam. Mengisahkan perasaanseseorang yang berhalusinasi ke laki-laki yang disukainya.

Ini membuatnya terus terbayang-bayang dengan yang dia lakukan dengan laki-laki tersebut. Padahal hal itu tidak pernah terjadi yang membuat dirinya jadi merasa berdosa.

Lagu ini tembus hingga lebih dari 31 juta kali didengar di Spotify.

8. I Can Do It With a Broken Heart



Lagu ini menunjukkan bahwa Taylor melakukan tur konser Eras Tour dengan perasaan yang tidak baik-baik saja. Di tengah keadaan sakit hati dan kesehatan mentalnya yang bermasalah, ia tetap menampilkan yang terbaik dan bersikap seolah dirinya selalu berulang tahun setiap hari seperti yang dituangkan dalam lirik lagunya.

Keberhasilan lagu ini juga ditunjukkan lewat jumlah pendengarnya yang telah menyentuh lenih dari 39,2 juta didengarkan di Spotify. Lagu ini juga dijadikan latar musik untuk unggahan orang-orang yang sedang patah hati, tapi berusaha baik-baik saja.

7. So High School



Setelah lagu-lagu penuh dengan nuansa kesedihan, lagu ini hadir dengan nuansa nostalgia yang membawa Taylor kembali ke masa-masa romansa remajanya yang penuh kepolosan. Dalam lagu ini, ia seolah membandingkan hubungannya saat ini dengan hubungan masa lalunya yang tidak berakhir baik.

Meski lagu ini baru mendapatkan 17,6 juta kali didengarkan di Spotify, tapi So High School tetap menjadi salah satu lagu terbaik dari album ini, karena seperti membawa warna tersendiri di tengah-tengah kesedihan yang dihadirkan lewat lagu-lagu lain di album ini.

6. Down Bad



Down Bad hadir sebagai salah satu lagu yang memiliki nuansa pop terbaik dalam albumThe Tortured Poets Department. Irama yang menggelegar dan melodi yang mengayun berpadu dengan suara sang penyanyi yang bergetar, dengan rasa putus asa yang benar-benar berhasil tersampaikan lewat lagu ini.

Down Badberhasil mengubah perasaan cinta menjadi kemarahan, kegembiraan menjadi tangisan, dan berhasil mengabaikan potensi penyesalan. Berkat hal tersebut lagu ini berhasil didengarkan lebih dari 44 juta kali di Spotify.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)