Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU

Selasa, 13 Juli 2021 - 22:59 WIB
loading...
Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU
Orang-orang kuat yang diperkirakan menjadi anggota tim Dark Avengers di MCU sebenarnya sudah ada. Mereka telah diperkenalkan sejak Fase 1 hingga di serial MCU. (YouTube)
A A A
Film Dark Avengers bakal menjadi pengganti misteri Avengers 5 yang sempurna bagi Marvel Cinematic Universe (MCU) . Sejak Captain America: Civil War , MCU punya masalah identitas superhero. Spider-Man disebut sebagai pejahat di akhir Far From Home, John Walker dipecat sebagai Captain America akibat membunuh orang di tengah kerumuman dan Scarlet Witch alias Wanda Maximoff menyebabkan mimpi buruk setelah ‘menyandera’ seluruh warga di sebuah kota di New Jersey.

PERINGATAN: Artikel ini mengandung spoiler adegan pascakredit film Black Widow yang sedang tayang di bioskop. Kalian sudah diperingatkan!

Di komik, Dark Avengers adalah kelompok peniru yang dipersatukan Norman Osborn yang tereformasi setelah Secret Invasion dan pembubaran Avengers. Salah satu misi grup ini adalah menyerang Asgard—sekarang terletak di Bumi. Tim itu akhirnya bubar setelah Norman kembali ke sifat asalnya sebagai penjahat dan dijebloskan ke Raft. Sementara sejumlah detil ini tidak mungkin ada di MCU, ada banyak elemen cerita yang masuk ke Fase 4 yang bisa menjadi latar sempurna untuk adaptasi Avengers 5. Avengers asli sudah bubar, pemerintah berusaha memperkenalkan pahlawan pengganti baru dan Asgard ada di Bumi.



Selain itu, ada juga setup untuk peristiwa Secret Invasion di Fase 4 dan masalah identitas tersembunyi, ada peluang besar bagi Marvel untuk membawa salah satu peristiwa paling kontroversial mereka ke MCU. Lantas, seperti apakah lineup untuk Dark Avengers? Dikutip dari ScreenRant, berikut kemungkinan anggota tim Dark Avengers dilihat dari sejumlah proyek yang telah dirilis Marvel untuk MCU.

1. Madame Hydra sebagai Nick Fury
Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU

Julia Louis-Dreyfus diperkenalkan di The Falcon and the Winter Soldier sebagai Contessa Valentina Allegra de Fontaine, alias Val, alias Madame Hydra kedua Marvel. Dia diperkirakan akan memiliki peran kunci di MCU. Di serial itu, dia memberikan kartu nama kepada John Walker setelah dia dipecat sebagai Captain America. Tokoh ini seharusnya debut di Black Widow dan belum diketahui apakah dia akan tampil di proyek lain di MCU.Cara penampilan pertamanya sepertinya menjadi cermin gelap terhadap peran Nick Fury di Fase 1. Ide kalau Valentina bekerja untuk sebuah organisasi atau sosok misterius untuk membentuk tim “pahlawan alternatif” bakal pas dengan apa yang dilakukan Nick di fase pertama Avengers. Siapa sosok di balik Val tentu bakal menarik untuk disimak.



2. John Walker/US Agent sebagai Captain America
Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU

Kalau MCU akan membuat Dark Avengers, mereka jelas sudah punya anggota pertama. Di episode5 The Falcon and the Winter Soldier, Val menemui John Walker yang baru saja dipecat sebagai Captain America. Dia memberinya sebuah kartu nama. Sementara, ada kemungkinan lain siapa yang mempekerjakannya—seperti Leviathan atau Hydra baru, jelas bahwa dia berusaha merekrut John untuk sesuatu. Dan, ada sesuatu tentang kartu nama kosong yang pas dengan ide pembentukan Dark Avengers. Di komik, John, atau US Agent, adalah tambahan paling baru ke lineup Dark Avengers ketika tim itu dibawa ke realitas alternatif, tapi di MCU, dia bisa menjadi pemimpin tim itu. Bahkan kalaupun John bukan lagi Captain America, dia tetap punya tujuan untuk bertahan di ajang permainan. Mengikuti Val—dan kemungkinan penyokongnya—adalah inisiatif baru yang bakal menjadi jalan terbaik baginya untuk tetap berada di MCU.



2. Yelena Belova sebagai Black Widow
Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU

Anggota kedua Dark Avengers dibatalkan di komik oleh agen ganda ketika anak Hulk, Skaar, terungkap kalau dia melapor kepada Steve Rogers. Ini mengindikasikan kalau ada ruang di tim ini versi MCU untuk memasukkan karakter yang lebih kompleks seperti Yelena Belova, terutama kalau dia mencari rumah setelah Black Widow. Di adegan pascakredit Black Widow, Val menemui Yelena yang sedang ziarah ke makam Natasha Romanoff. Kepada Yelena, Val menugasinya untuk memburu Clint Barton yang dia sebut sebagai orang paling bertanggung jawab atas kematian Nat di Vormir.

Meskipun Yelena menjadi “adik” Nat di Black Widow, di komik, dia diperkenalkan sebagai musuh Nat. Yelena dikirim untuk membunuh Nat dan tidak ada konfirmasi pasti kalau dia akan pas dengan moralitas Avengers harnya karena dia punya sejarah dengan Nat. Yang menarik, Yelena adalah salah satu anggota Thunderbolt yang direkrut Norman Osborn sebelum Dark Avengers terbentuk. Meskipun pada akhirnya, dia ternyata adalah Natasha yang sedang menyamar, yang dimanipulasi sehingga percaya kalau dia adalah agen ganda.



3. Emil Blonsky/Abomination sebagai Hulk
Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU

Di komik, peran Hulk di Dark Avengers diberikan kepada Skaar—anak Hulk dan Caiera, yang diperkenalkan di komik Marvel di Planet Hulk. Sementara masa lalu Hulk di Sakaar bisa memperkenalkan anaknya sebagai kejutan masa depan, lebih masuk akal bagi film Dark Avengers untuk memasukkan Abomination di MCU. Emil Blonsky pernah dimaksudkan sebagai tank monster bagi tim asli Avengers. Dia pun bakal kembali ke MCU lewat She-Hulk. Namun, trailer terbaru Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings memperlihatkan kalau Abomination memang mash ada di MCU. Film ini akan tayang terlebih dahulu ketimbang serial She-Hulk. Jadi, jalur masuknya Abomination sudah terbuka. Yang menarik, Emil punya inferiority complex saat berhadapan dengan Hulk dan kecemburuannya mendorong hasratnya yang berbahaya untuk memperbaiki dirinya.



4. Agatha Harkness sebagai Scarlet Witch
Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU

Ini adalah kemungkinan paling kecil, tapi Agatha Harkness masih ada di MCU. Meskipun Wanda memantrainya agar tetap berada di delusi Agnes, Scarlet Witch baru itu juga meninggalkan Westview dan tidak diketahui status Agatha saat ini. Faktanya adalah penampilan Kathryn Hahn sebagai Agatha merupakan salah satu gebrakan tersukses di WandaVision dan tidak ada debat kalau dia akan kembali muncul. Yang lebih penting, tim Dark Avengers punya versi tiruan Scarlet Witch—yaitu June Covington yang menyamar—Agatha sekarang punya alasan cerita yang kuat di MCU untuk mungkin balas dendam terhadap Wanda. Dia juga punya kekuatan sihir yang pas juga untuk tim ini.

5. Mac Gargan/Scorpion sebagai Spider-Man
Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU

Scorpion adalah salah satu lubang terbesar di franchise Spider-Man MCU setelah Far From Home. Sementara ada sejumlah kecurigaan kalau film ini akan mengatasinya dengan cara yang sama seperti yang dilakukan proyek MCU untuk menutp lubang, memberinya pembalasan dendam jauh lebih baik. Gargan mengungkapkan keinginannya untuk meruntuhkan Spider-Man di adegan pascakredit Homecoming. Namun, sudah banyak yang direncanakan untuk No Way Home dan memasukkannya bersama karakter baru tidak akan memberinya kepuasan. Gargan versi MCU jauh berbeda dari Dark Avengers di komik. Di situ, dia menggunakan kekuatan symbiote untuk membuatnya tampil seperti Spider-Man. Namun, ide penjahat mencuri identitas Spider-Man setelah kemunculan banyak Spider-Man di Fase 4 berkat multiverse jelas merupakan setup yang bagus untuk Gargan.

6. White Vision
Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU

Di komik, White Vision bukan anggota asli Dark Avengers. Namun, pertanyaan tentang masa depan White Vision di MCU cukup pas dan masalah identitasnya bisa menjadi latar yang baik di ceritanya. White Vision tidak tahu apa atau siapa dia, tapi punya afiliasi dengan Avengers karena memorinya yang dipulihkan. Ini bisa dipakai sebagai peluang tragis untuk menyebabkan masa depan yang sesat. Kalaupun dia harus kembali ke MCU, masa depan White Vision sudah dibangun sebagai sesuatu yang mirip cerita asli komik klon Adam Warlock. Namun, mengubahnya menjadi anggota tim Dark Avengers akan menyelesaikan masalah atas apa yang harus dilakukan terhadap dia dan juga menambah pertaruhan dramatis untuk tim baru bentukan Valentina ini.



7. Iron Patriot
Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU

Siapa yang akan memerankan peranan Iron Patriot masih menjadi teka teki. Namun, dengan serial Armor Wars akan datang ke Disney+, maka ini sudah menjadi pembangun bagi kemunculan Iron Man alternatif ke MCU. Ini, tentu, akan membawa kembali Justin Hammer. Namun, ada juga peluang untuk memperkenalkan Norman Osborn sebagai penjahat baru MCU dan membuatnya mengikuti cerita komiknya menjadi Iron Man palsu akan menjadi keputusan bagus. Seperti Doctor Doom, Norman punya peluang yang terlalu besar bagi MCU untuk memberikannya hanya satu film karena sekarang mereka punya akses ke dia. Membangun Dark Avengers, mengalahkan Avengers asli dan melawan invasi Asgard di Bumi jelas membangun peta jalan yang pas. Norman seharusnya tidak hanya menjadi kekhawatiran Spider-Man.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2795 seconds (0.1#10.140)