The Falcon and the Winter Soldier Bangun Thunderbolts di MCU

Sabtu, 24 April 2021 - 21:52 WIB
loading...
The Falcon and the Winter Soldier Bangun Thunderbolts di MCU
Salah satu basis plot cerita yang secara diam-diam dibangun selama 6 episode perjalanan The Falcon and the Winter Soldier adalah keberadaan Thunderbolts di MCU. (MCU Exchange)
A A A
Serial The Falcon and the Winter Soldier telah membangun landasan bagi banyak cerita di masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU) . Yang terlihat jelas adalah serial ini telah meluncurkan sosok Captain America baru pengganti sahih Steve Rogers, yaitu Sam Wilson yang sebelumnya dikenal sebagai Falcon. Namun, sepanjang 6 episode serial ini, Marvel secara diam-diam telah membangun dasar bagi cerita lain, yaitu Thunderbolts .

Jika di DC ada Suicide Squad yang terdiri atas sekelompok penjahat yang dipaksa untuk melakukan kebaikan, maka di Marvel ada Thunderbolts. Tim ini terdiri atas sejumlah orang-orang jahat di dunia Marvel. Meski jahat, tapi mereka berpura-pura bertindak seperti pahlawan. Banyak anggota kelompok ini yang menjalankan misi rahasia untuk pemerintah sehingga mereka kemudian bisa memperoleh ampunan atas kejahatan mereka. Keberadaan mereka di MCU sudah diramalkan bakal terjadi. The Falcon and the Winter Soldier telah mengonfirmasi dasar pembentukan tim penjahat ini.



Indikasi kuat adanya Thunderbolts di MCU dimulai dengan pengenalan topeng ungu Baron Zemo di episode awal serial ini. Di episode akhir serial ini, Zemo juga terbukti masih hidup dan sedang berada di The Raft, penjara berkeamanan maksimum yang berada di tengah samudera. Zemo diperkirakan bakal kabur dari penjara itu. Tak hanya itu, kehadiran Madame Hydra atau Contessa Valentina Allegra de Fontaine juga menjadi indikasi adanya kelompok ini. Belum lagi dengan kehadiran Sharon Carter yang terkuak sebagai Power Broker .

1. Baron Helmut Zemo
The Falcon and the Winter Soldier Bangun Thunderbolts di MCU

Dikutip dari ScreenRant, Baron Helmut Zemo adalah pendiri Thunderbolts pertama pada 1997. Ini membuat penggemar berharap bahwa kembalinya Zemo ke MCU bakal membawa Thunderbolts ke jagat sinematik ini. Pada saat ini, belum diketahui apa rencana Marvel terhadap penjahat Marvel itu.

Dari serial tersebut, diketahui jika Zemo adalah seorang baron dan anggota bangsawan Sokovia. Twist ini tidak hanya membuatnya mendapatkan komik berjudul Baron Zemo tapi juga membangun keberadaan Thunderbolts. Baik di MCU dan komiknya, Tony Stark -lah yang memodali Avengers dengan meberikan mereka tempat sebagai markas, gaji, transportasi dan lain-lain. Zemo pun bisa memiliki peran yang sama untuk Thunderbolts karena dia kaya raya.

Menilik Thunderbolts yang leboh modern di komik, banyak yang beranggapan kalau intepretasi MCU terhadap tim ini adalah tim yang disponsori pemerintah. Namun, tidak perlu harus begitu. Tim asli Thunderbolts bentukan Zemo di komik tidak punya kaitan dengan pemerintah. Selain itu, rasanya tidak mungkin kalau Zemo bakal mendapatkan dukungan dari pemerintah di MCU. Aksinya di Captain America: Civil War bukanlah yang gampang diampuni. Inilah mengapa lebih masuk akal jika Thunderbolts versi Zemo bakal menjadi organisasi independen.



2. Madame Hydra alias Contessa Valentina Allegra de Fontaine
The Falcon and the Winter Soldier Bangun Thunderbolts di MCU

Indikasi kuat lainnya bahwa Thunderbolts ada di MCU adalah diperkenalkannya Contessa Valentina Allegra de Fontaine yang diperankan Julia Louis-Dreyfus di episode 5 The Falcon and the Winter Soldier. Tokoh ini adalah karakter misterius yang mungkin atau tidak punya kaitan dengan Pemerintah Amerika Serikat (AS). Di komik, karakter ini juga disebut sebagai Madame Hydra. Dia bertindak sebagai agen atas nama SHIELD dan secara praktis organisasi rahasia pemerintah lainnya.

Saat dia kali pertama tampil di MCU, dia menemui John Walker yang sedang bersedih setelah pemerintah memecatnya sebagai Captain America. Saat itu, dia mengatakan kepada John kalau dia akan menghubungi pria itu. Di sinilah, pondasi Thunderbolts telah dibangun. Di episode 6 The Falcon and the Winter Soldier, Madame Hydra kembali tampil untuk memperkenalkan John Walker sebagai US Agent.



Sebenarnya, karakter Madame Hydra ini seharusnya debut di MCUlewat film Black Widow . Namun, karena film itu terus didera penundaan terkait pandemi Covid-19, maka dia pun tampil terlebih dahulu di The Falcon and the Winter Soldier. Menurut jadwal sebelumnya, serial itu seharusnya dirilis setelah Black Widow.

Dikutip dari Comic Book, dengan karaker yang seharusnya masuk kendaraan Scarlett Johansson, maka masuk akal kalau dia berada di film itu untuk menciptakan karakter seperti Yelena Belova atau Taskmaster untuk juga bergabung dengannya. Madame Hydra sepertinya juga akan punya peranan besar di masa depan MCU. Jadi, mungkin saja bos Marvel Studios Kevin Feige dan timnya sudah mengembangkan film atau serial Thunderbolts.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)