Musuh Besar Hulk Muncul di Trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Jum'at, 25 Juni 2021 - 18:10 WIB
loading...
Musuh Besar Hulk Muncul di Trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
Marvel Studios merilis trailer terbaru film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang menampilkan sejumlah karakter baru serta karakter lawas yang lama tak tampil di MCU. (Screen Grab/YouTube/Marvel Entertainment)
A A A
Trailer terbaru film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings memberikan sejumlah kejutan bagi para penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU) . Trailer ini menyajikan banyak aksi tarung antara Shang-Chi dan sejumlah orang lainnya. Namun, kemunculan sejumlah karakter Marvel membuat penggemar bersorak gembira.

Trailer ini juga dipenuhi banyak adegan laga. Sejumlah karakter yang sebelumnya baru dirumorkan pun terkonfirmasi di trailer ini. Selain itu, trailer ini juga membangun konflik yang sepertinya bakal menjadi inti dari film terbaru Marvel Studios tersebut. Seperti teaser trailer yang telah dirilis beberapa bulan lalu, trailer terbaru Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings juga tetap memamerkan banyak adegan laga yang seru.



Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dibintangi Simu Liu sebagai jagoan baru MCU. Film ini adalah film pertama Marvel Studios dengan bintang utama superhero keturunan Asia. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings disutradarai Destin Daniel Cretton. Film ini dijadwalkan tayang pada 3 September mendatang. Lantas apa saja yang terkuak dari trailer terbaru film ini? Berikut ulasannya!

1. Abomination
Musuh Besar Hulk Muncul di Trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Salah satu kejutan yang muncul di trailer ini adalah penampakan Abomination. Dia adalah musuh alami Hulk . Diperankan Tim Roth, Abomination diperkenalkan ke MCU lewat film The Incredible Hulk(2008). Saat itu, film ini dibuat atas kerja sama Marvel Studios dan Universal Studios. Sampai saat ini, lisensi karakter Hulk masih berada di tangan Universal Studios sehingga Marvel dan Disney tidak bisa menggunakan karakter itu untuk film solo.

Di trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, ketika Shang-Chi dan Katy sedang menonton turnamen pertarungan bawah tanah, Abomination tiba-tiba muncul untuk menghadapi salah satu petarung di situ. Penampakan Abomination ini tentu mengejutkan. Sebelumnya, tidak ada rumor atau pernyataan apa pun yang mengindikasikan kalau karakter ini bakal muncul di film tersebut. Abomination dijadwalkan muncul di serial She-Hulk yang akan tayang di Disney+. Belum diketahui apakah karakter ini juga akan diperankan Tim Roth. Bukan hal yang mengejutkan jika ternyata Abomination di film ini diperankan seorang stunt man. Sekarang, pertanyaannya adalah mengapa Abomination ada di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan apa perannya di film itu? Bisa jadi, dia hanya menjadi cameo dan penampilannya ini untuk membangun kembalinya Emil Blonsky alias Abomination ke MCU.

2. Wong
Musuh Besar Hulk Muncul di Trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Penampakan lain yang juga mengejutkan di film ini adalah kemunculan Wong (Benedict Wong). Dia terakhir kali terlihat di Avengers: Endgame saat membantu Doctor Strange dan para awak Avengers untuk menghadapi Thanos. Di trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Wong berada di arena pertarungan bawah tanah. Lawannya tak lain tak bukan adalah Abomination.



3. Penampakan 10 cincin legendaris
Musuh Besar Hulk Muncul di Trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akhirnya memperlihatkan 10 cincin legendaris yang menyimpan kekuatan tersendiri. Wenwu alias Mandarin yang diperankan Tony Leung terlihat mengenakan cincin itu dan memamerkan kekuatannya. Namun, dari trailer film ini, diketahui ada perbedaan antara cincin di MCU dan di komik Marvel.

Di komik, Sepuluh Cincin itu dipakai di jari. Namun, di MCU, Marvel Studios sepertinya membarukan penampilannya dengan membuatnya mirip seperti gelang yang dipakai masing-masing 5 keping di tiap tangan. Sementara MCU terkenal patuh pada penampilan karakter mereka dari komik, menurut ScreenRant, perubahan ini sebenarnya masuk akal. Di masa sekarang, melihat Wenwu mengenakan 10 cincin besar-besar di jarinya bakal terlihat konyol. Dengan penampilan cincin itu sekarang, setidaknya, Wenwu bisa menutupinya dengan lengan baju. Sepertinya, Wenwu tidak pernah melepas cincin-cincin itu karena benda itu adalah sumber kekuatan Mandarin di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

4. Michelle Yeoh
Musuh Besar Hulk Muncul di Trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Kehadiran Michelle Yeoh di Shang-Chi and the Legend of the Ten Ringssudah lama dikabarkan. Namun, sosok yang diperankan Michelle absen di teaser trailer yang dirilis Marvel beberapa bulan lalu. Kini, Michelle pun muncul di trailer terbaru film tersebut. Di trailer itu, terungkap kalau Michelle memerankan tokoh bernama Jiang Nan. Berdasarkan interaksinya dengan Shang-Chi, dia sepertinya adalah seorang guru bagi Shang-Chi. Dia sepertinya juga kenal orang tua pahlawan baru MCU tersebut. Di trailer tersebut juga terlihat jika Jiang Nan punya kemampuan dan keterampilan bertarung.

5. Konflik Shang-Chi dan Wenwu
Musuh Besar Hulk Muncul di Trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Trailer terbaru Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mulai memperlihatkan cerita yang akan dibangun di film tersebut. Meski plotnya masih dirahasiakan, tapi, dari percakapan yang terjadi di trailer itu bisa terlihat jika ada konflik antara Shang-Chi dan ayahnya, Wenwu. Sang ayah ingin agar Shang-Chi menggantikannya sebagai ketua organisasi jahat Ten Rings, sesuai tradisi keluarganya. Namun, Shang-Chi menentang keinginan ayahnya itu dan memilih jalan hidupnya sendiri. Di salah satu adegan diperlihatkan ketika Shang-Chi menghadapi ayahnya dalam sebuah pertempuran.



6. Naga raksasa (Madripoor?)
Musuh Besar Hulk Muncul di Trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Salah satu hal yang menarik dari trailer ini adalah kemunculan seekor naga di bawah air. Di trailer itu, Shang-Chi terlihat terjun ke air dan kemudian berhadapan dengan naga yang sangat besar. Shang-Chi terlihat kaget. Adegan ini sepertinya pas dengan teori bahwa Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings berlokasi di Madripoor , sebuah negara kota fiktif yang terletak di dekat Indonesia, yang kali pertama muncul di serial The Falcon and the Winter Soldier . Dalam mitos Marvel, naga itu bersemayam di bawah Madripoor. Dia disebut memiliki kekuatan yang sangat besar.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)