5 Penjahat Marvel yang Sebenarnya Menang dalam Film, Ada Favoritmu?

Rabu, 07 Agustus 2024 - 20:37 WIB
loading...
5 Penjahat Marvel yang...
Thanos jadi penjahat Marvel dalam film MCU yang sebenarnya menang karena berhasil menjalankan misi utamanya. Foto/Walt Disney Studios Motion Pictures
A A A
JAKARTA - Ada banyak penjahat Marvel yang telah ditampilkan dalam film-film MCU. Beberapa di antaranya cukup terkenal seperti Thanos yangsuperkuat.

Melalui film-filmnya, para pahlawan MCU biasanya memang berhasil menyelamatkan dunia. Akan tetapi, mereka tidak selalu menang dengan telak.

Di satu sisi, para pahlawan mungkin berhasil menangkap atau membunuh penjahat. Namun, ada sejumlah penjahat yang tetap menemukan cara untuk mencapai tujuannya. Siapa saja mereka?


Penjahat Marvel yang Sebenarnya Menang dalam Film


1. Thanos - Avengers: Infinity War

5 Penjahat Marvel yang Sebenarnya Menang dalam Film, Ada Favoritmu?

Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Tak ada keraguan bahwa Thanos memang menang dalam Avengers:Infinity War. Melalui Infinity Gauntlet, tujuannya untuk memusnahkan separuh semesta telah tercapai.

Thanos memberikan kekalahan terburuk bagi Avengers. Tak hanya membuat sejumlah sekutunya terbunuh, dia ikut menghilangkan beberapa anggotanya.

Kemudian, Thanos bahkan masih lolos dan sempat menikmati hidup damai di daerah terpencil sesuai keinginannya. Sebelum itu, dia juga menghancurkan Infinity Stone agar nantinya Infinity Gauntlet tak bisa dipakai lagi.

Terlepas dari kemenangannya dalam Infinity War, keadaan berubah dalam Avengers: Endgame. Namun, meski Thanos akhirnya terbunuh, setidaknya dia tetap mati dalam keyakinan bahwa tujuannya sudah tercapai.

2. Baron Zemo - Captain America: Civil War

5 Penjahat Marvel yang Sebenarnya Menang dalam Film, Ada Favoritmu?

Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Baron Zemo adalah penjahat dalam Captain America: Civil War. Berbeda dengan Thanos yang overpowered, dia sama sekali tidak punya kekuatan super.

Satu-satunya kekuatan yang dimilikinya adalah rasa sakit hati. Setelah keluarganya tewas akibat insiden di Sokovia, Zemo bertekad membalas dendam kepada Avengers.

Namun, Zemo sadar bahwa dirinya tidak punya kekuatan yang cukup untuk melawan mereka. Pada akhirnya, dia lebih memilih cara adu domba dan membuat anggota Avengers saling bermusuhan.

Meski akhirnya ditangkap, Zemo menyebut dirinya telah menang karena sudah berhasil mencapai tujuan, yakni memecah belah Avengers. Zemo juga kembali muncul dalam The Falcon and The Winter Soldier.

3. Namor - Black Panther: Wakanda Forever

5 Penjahat Marvel yang Sebenarnya Menang dalam Film, Ada Favoritmu?

Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Black Panther: Wakanda Forever memperkenalkan karakter Namor. Di sini, dia ingin membentuk aliansi antara Wakanda dan negara bawah lautnya, Talokan, dengan tujuan menghancurkan dunia permukaan.

Ketika mereka menolak, Namor menyatakan perang terhadap orang-orang Wakanda. Meski akhirnya dikalahkan oleh Shuri, Namor tetap dianggap sebagai pemenang.

Jadi, kendati pihaknya kalah perang, Talokan telah mendapatkan sekutu di Wakanda. Mereka menjadi harapan Namor untuk bertarung dengan tujuan yang sama melawan manusia pada masa mendatang.

4. Ronan The Accuser - Guardians of the Galaxy

5 Penjahat Marvel yang Sebenarnya Menang dalam Film, Ada Favoritmu?

Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Ronan the Accuser adalah penjahat utama dalam film Guardians of the Galaxy. Dikenal sebagai fanatik Kree, dia juga ingin memusnahkan penduduk Xandar sebagai bagian dari misinya membersihkan galaksi.

Meski akhirnya Guardians of the Galaxy berhasil membunuh Ronan sebelum ia menghancurkan Xandar, tujuan utama Accuser tetap tercapai. Bertahun-tahun setelah kematian Ronan, muncul Thanos yang menyerang Xandar untuk mengambil Power Stone.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)