Diduga Jadi Red Widow, Yelena Belova Bukan Black Widow Baru di MCU

Diduga Jadi Red Widow, Yelena Belova Bukan Black Widow Baru di MCU
Yelena Belova yang digadang-gadang bakal menggantikan Natasha Romanoff sebagai Black Widow di Avengers sepertinya berubah arah dan akan menjadi Red Widow. (Tumblr)
Sudah menjadi asumsi umum jika Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) bakal diisi para pahlawan yang menjadi pewaris mantel para anggota Avengers yang sudah tiada atau pun memilih pensiun. Yang sudah terbukti adalah Sam Wilson yang kini berjuluk Captain America setelah mewarisi tameng dari Steve Rogers. Sementara, Yelena Belova digadang-gadang bakal menggantikan peran Natasha Romanoff sebagai Black Widow di Avengers dan MCU. Namun, secara teori, belum tentu. Yelena bisa berubah menjadi Red Widow yang jahat.

Yelena bakal diperankan Florence Pugh dan diperkenalkan di Black Widow. Sejak awal, dia digembar-gemborkan akan menjadi pengganti Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) sebagai Black Widow baru. Namun, meskipun itu tepat dengan cerita yang saat ini diangkat MCU terkait pengganti para pahlawan Avengers, Marvel bisa saja memilih jalan yang berbeda. Di komik, Yelena memang pernah menggantikan Natasha sebagai Black Widow dalam satu kesempatan, tapi Yelena sebenarnya adalah karakter yang lebih abu-abu.

Baca Juga: 10 Film MCU yang Bakal Dirilis Marvel Selama 2021-2023

Pada Desember 2019, kepada Uproxx, Florence pernah mengatakan kalau Black Widow tidak terasa seperti film pewariasan ketika mereka membuatnya. Ini mengindikasikan sesuatu. Yelena juga punya masa depan di MCU yang benar-benar berbeda dari mantel Black Widow. Belum lagi, dalam wawancara terbaru, David Harbour, pemeran Red Guardian, memberikan indikasi penting. Alih-alih mengubah Yelena menjadi Black Widow, Marvel mungkin berniat mengubahnya menjadi karakter lain dari komik, yaitu Red Widow. ScreenRant punya penjelasan untuk teori ini. Berikut ulasannya.



1. Siapa Red Widow?
Diduga Jadi Red Widow, Yelena Belova Bukan Black Widow Baru di MCU

Di komik, Red Widow adalah salah satu produk paling berbahaya dari Red Room. Dia sangat twisted bahkan membuat takut Count Dracula. Dia dibawa ke proyek itu ketika masih berusia 7 tahun. Dia adalah seorang anak gelandangan yang hidupnya diberi struktur dan arti oleh program keras dan intensif serta manipulasi mental yang dia jalani. Tubuhnya pun dipenuhi bercak dan bekas luka. Meskipun Red Widow tidak punya kekuatan super, tapi dia adalah ahli tempur terampil yang cukup mampu untuk menundukkan banyak anggota Avengers. Dia menguasai kemampuan baik untuk pertempuran dengan tangan kosong dan juga dengan senjata.

Baru-baru ini, Rusia memutuskan untuk merilis ulang Winter Guard—Avengers versi mereka—dan Red Widow adalah anggota kunci tim itu. Meskipun awalnya dia tidak menjadi pemimpin—pemimpin grup ini adalah Crimson Dynamo—Red Widow membuktikan kalau dirinya punya sikap otokratif dan level kemampuan taktis yang luar biasa. Dia membuktikan kalau dia lebih mumpuni dibanding anggota lain di Winter Guard. Dia adalah orang terakhir yang berdiri ketika mereka diserang Army of Unliving-nya Count Dracula. Ini merupakan prestasi luar biasa karena dia tidak punya kekuatan super.

Baca Juga: Black Widow Bakal Jadi Film Marvel yang Dalam dan Emosional

2. Winter Guard mungkin masuk MCU
Diduga Jadi Red Widow, Yelena Belova Bukan Black Widow Baru di MCU

Selama beberapa waktu, ada spekulasi kalau Black Widow akan memperkenalkan Winter Guard versi MCU. Jelasnya, David Harbour terkonfirmasi tampil di film ini sebagai Red Guardian, Captain America versi Rusia. Dalam unggahannya di media sosial beberapa waktu lalu, David mengindikasikan kalau anggota lain Winter Guard bisa tampil juga di film ini.

“Ursa, Yelena, Nat, CD, Sputnik, saya dan semua anggota Winter Guard menanti untuk berbagi popcorn dan layar besar di bioskop gelap dengan kalian pada 9 Juli,” tulis David.
halaman ke-1
Share: