Tawaran Jasa Bicara dengan Hewan, Bukan Magic, Bisa Dipelajari

Sabtu, 20 Maret 2021 - 10:41 WIB
loading...
A A A
Tawaran Jasa Bicara dengan Hewan, Bukan Magic, Bisa Dipelajari

Foto: animaltalk.com

Dari situ, terbentuklah bidang pekerjaan yang dinamainya interspecies telepathic communication atau yang populer dengan istilah animal communication.

Sebagai bentuk kecintaan terhadap pekerjaannya, Penelope menjadi pionir Animal Communication Founding dan aktif melahirkan buku-buku tentang komunikasi dengan hewan, sampai sekarang.

Di luar negeri, profesi animal communicator terbilang cukup diminati pencinta hewan. Melansir dari lithub.com, pemilik hewan peliharaan bersedia merogoh kocek sebesar USD75 (Rp1 juta) untuk setengah jam sesi melalui telepon.

Setiap animal communicator biasanya mempunyai tarif tersendiri. Di Michigan, misalnya, konsultasi selama satu jam melalui sambungan telepon akan dikenakan biaya USD210 atau sekitar Rp3 juta. Dengan biaya yang cukup besar, jasa animal communicator tetap banyak peminatnya.

Para pemilik hewan yang mau membayar mahal untuk jasa animal communicator biasanya tidak berhasil menemukan sumber penyakit atau penyebab perubahan kebiasaan peliharaan mereka meskipun telah dibawa ke dokter hewan.

Baca Juga: Kucing Jadi Terapis, Ikut Latihan dan Punya Sertifikat

Meskipun banyak orang menganggap profesi animal communicator hanya mengandalkan intuisi, ternyata ada pula kelas daring untuk menjadi animal communicator.

Tawaran Jasa Bicara dengan Hewan, Bukan Magic, Bisa Dipelajari

Foto:nancywindheart.com

Nancy Windheart, seorang animal communicator profesional, menyediakan kursus daring bagi orang-orang yang ingin belajar berkomunikasi dengan hewan.

Dari nancywindheart.com, tingkatan kelas yang ditawarkan dimulai dari beginner sampai tingkat profesional. Kursus ini mengajarkan dasar-dasar komunikasi dengan hewan, program pelatihan, pendalaman, dan masih banyak lagi. Meskipun kelasnya mayoritas berbayar, ada juga yang dibuka tanpa dipungut biaya.

GenSINDO
Yohanna Valerie Immanuella
Universitas Indonesia
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)