10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren, dari Skibidi hingga Ohio

Senin, 15 Juli 2024 - 16:05 WIB
loading...
10 Bahasa Gaul Gen Alpha...
Skibidi adalah bahasa gaul dari Gen Alpha yang lagi tren dan punya arti yang ambigu. Foto/YouTube Dafuq?! Boom!
A A A
JAKARTA - Bahasa gaul Gen Alpha sudah mulai ramai bermunculan di media sosial, seperti skibidi, rizz, dan mewing. Adapun Gen Alpha adalah generasi setelah Gen Z, yang lahir sekitar tahun 2010 hingga sekarang.

Mereka tumbuh dalam era digital yang serba cepat dan penuh inovasi, sehingga bahasa yang mereka ciptakan juga semakin unik.
Bahasa gaul ini sebenarnya tidak hanya mencerminkan kreativitas, tapi juga menunjukkan cara Gen Alpha beradaptasi dengan cepat dalam setiap perubahan.

Meskipun terdengar asing, kita perlu memahami istilah ini supaya bisa lebih dekat dan memahami generasi baru ini. Berikut ulasannya.


Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren


1. Mewing


Mewing merupakan istilah yang dipakai Gen Alpha untuk sebuah aktivitas fisik, yaitu gerakan jari telunjuk menelusuri rahang hingga ke dagu.

Bahasa unik ini digunakan karena viral di TikTok, dengan orang-orang yang menunjukkan dagu mereka yang tajam dan lancip.

2. Sheesh


Sheesh sering kali digunakan sebagai bentuk ekspresi dari seseorang ketika terpesona atau terkagum-kagum. Tapi ada juga yang memakainya untuk mengekspresikan kengerian.

3. Ohio


Ohio dipakai ketika seseorang mengeluarkan celetukan untuk mengejek sesuatu atau seseorang sebagai bodoh atau aneh. Kata ini mengambil dari nama Ohio, salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang terkenal karena banyak terjadi peristiwa aneh.

Oleh karena ituketika seseorang mengucapkan ohio berarti merujuk pada seseorang yang mereka anggap aneh.

10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren, dari Skibidi hingga Ohio

Foto: ontheworldmap.com

4. Skibidi


Skibidi sebenarnya tidak memiliki arti tertentu, melainkan hanya sebagai ungkapan "jelek" atau "keren" bergantung pada konteksnya.

Asal mula munculnya kata skibidi karena video animasi skibidi toilet yang dibuat oleh animator asal Georgia, Alexey Gerasimov melalui kanal YouTubenya Dafuq?! Boom! Adapun animasinya berupa kepala seorang pria yang keluar dari lubang toilet.

5. Fax


Fax biasa digunakan ketika seseorang ingin meyakinkan bahwa yang dikatakannya adalah fakta dan tidak berbohong. Bahasa ini menjadi istilah singkat yang berasal dari bahasa Inggris yaitu facts.

6. Rizz


Bahasa yang asing di telinga kita ini berasal dari kata karisma. Apabila ada seseorang yang mengatakan rizz, itu berarti ungkapan bahwa seseorang itu sangat keren dan berkarisma.

Orang dengan rizz dikatakan sangat mampu menarik hati gebetan-nya. Kalau ada seseorang yang disebut rizzler, berarti dia sangat keren dan percaya diri sehingga memiliki level rizz maksimal.

7. GOAT


Kata GOAT sebenarnya sudah lama dipakai, tapi kini makin sering digunakan oleh Gen Alpha. GOAT adalah singkatan dari Greatest Of All Time.

Singkatan ini ditujukan bagi seseorang yang dikenal sebagai sosok hebat dalam melakukan sesuatu.


10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren, dari Skibidi hingga Ohio

Foto: Theasuchronicle

8. Gyatt


Gyatt dipopulerkan oleh Gen Alpha yang memiliki arti seorang perempuan dengan bentuk tubuh bagus dan indah.

9. Fanum Tax


Bahasa ini tidak memiliki arti khusus karena hanya sebuah celetukan candaan. Katanya dipopulerkan oleh streamer bernama Fanum yang sedang siaran bersama streamer lainnya dan sering meminta makanan kepada mereka.

Kemudian Fanum melontarkan kata candaan fanum tax karena dinilai mereka harus memberinya makanan sebagai 'pajak'.


10. Cap


Cap ditujukan bagi seseorang yang dianggap berbohong atau memalsukan sesuatu. Ketika orang menggunakan bahasa ini, bisa juga sebagai bentuk ungkapan mereka bahwa kamu berbohong.

MG/Theresa Grace Nadia
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)