3 Tren Lebaran 2024 di Indonesia, Ada Baju Shimmer

Rabu, 10 April 2024 - 11:00 WIB
loading...
3 Tren Lebaran 2024 di Indonesia, Ada Baju Shimmer
Tren baju Lebaran tahun 2024 yang sampai viral adalah busana shimmer alias mengilap. Foto/ PNW Production, Pexels
A A A
JAKARTA - Tren Lebaran dari tahun ke tahun selalu berubah, dan tahun ini ada beberapa tren baru yang ramai diperbincangkan.

Dari bidang fashion hingga bingkisan lebaran, berikut ini tren Lebaran tahun 2024 yang bisa kamu simak.


1. Fashion Busana Shimmer

3 Tren Lebaran 2024 di Indonesia, Ada Baju Shimmer

Foto: Lazada

Belakanga, netizen ramai membicarakan fashion baju shimmer. Ini adalah pakaian yang terbuat dari bahan serat sintetis seperti serat metalik yang dicampur dengan beberapa bahan serat lain sehingga menimbulkan efek mengilap atau shimmer.

Busana ini menampilkan kesan elegan dan mewah serta tidak menerawang, jadi pas sekali digunakan sebagai pakaian untuk bertemu dengan saudara dan sepupu pada saat Lebaran. Bahan ini sangat cocok digunakan sebagai jilbab, gamis, hingga gaun.

Sayangnya, untuk membeli pakaian dengan bahan yang menghasilkan kilapan tersebut juga tidak bisa sembarangan. Ada beberapa produk yang terlihat kurang maksimal akibat bahan dengan warna yang tidak cocok.

2. Hampers Unik ala Sembako

3 Tren Lebaran 2024 di Indonesia, Ada Baju Shimmer

Foto:Instagram @aulion

Hampers biasanya digunakan sebagai hadiah untuk orang tercinta pada hari-hari besar. Barang yang umumnya dibuat melalui kerajinan tangan ini memiliki keunikan tersendiri, bergantung pada kreativitas si pembuat.

Tren hamperstahun ini juga datang dari media sosial, yaitu hasil karya Aulion yang merupakan seorang selebgram dan youtuber. Ia membuat hampers dengan tema pemilihan presiden (Pilpres), dalam bentuk mirip dengan sembako.

Dalam akun Instagram-nya, ia mengatakan bahwa hampers dengan bentuk seperti sembako ini merupakan giveaway untuk para pengikutnya di media sosial.

“HAMPERS LEBARAN AULION 2024. Presiden menepati janji untuk bagi-bagi sembako gratis kepada warga yang udah choose him as president,” tulisnya dalam keterangan foto yang diunggah pada Kamis (4/4).

Hampers ini kemudia ia bagikan kepada kreator konten yang lain untuk di-unboxing dan review sebagai bentuk 'kampanye' tersebut.


3. Amplop THR Permen Akrilik

3 Tren Lebaran 2024 di Indonesia, Ada Baju Shimmer

Foto: TikTok @amplopkuberkah

Selain busana dan hampers kurang lengkap rasanya jika tren Lebaran tahun ini tidak diramaikan dengan hal yang paling identik dengan Lebaran, yaitu Tunjangan Hari Raya atau THR.

Tak seperti uang THR pada umumnya yang dibungkus dengan amplop kertas, inovasi THR dengan bungkus akrilik berbentuk permen ternyata terlihat sangat menarik. Akrilik yang memiliki sifat transparan membuat isi dari uang THR tersebut dapat dilihat bahkan sebelum amplopnya dibuka.

Itulah beberapa tren jelang Lebaran yang muncul pada tahun 2024.

Abi Rama Wicaksono
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @abiramaw
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)