Sains

Kucing Jadi Terapis, Ikut Latihan dan Punya Sertifikat

Kucing Jadi Terapis, Ikut Latihan dan Punya Sertifikat
Draven, kucing terapis yang jadwalnya superpadat dalam memberi terapi bagi anak-anak sampai orang tua. Foto/Facebook Fanpage Draven the Therapy Cat
Jakarta - Kamu mungkin sudah tahu bahwa anjing bisa menjadi terapis, tapi bagaimana dengan kucing yang jadi terapis?

Ternyata, hewan yang dikenal cuek dan acuh tak acuh ini bisa memberikan kenyamanan dan penyembuhan untuk manusia yang sedang stres.

Biasanya, terapi dengan kucing ditujukan untuk membantu aktivitas penyembuhan atau pembelajaran seperti di sekolah, rumah sakit, dan panti jompo.

Dengan terapi ini, kucing bukan cuma bisa ngasih dukungan emosional dan sosial, tapi juga bisa membantu seseorang melatih fisik dan meningkatkan cara belajar yang berkualitas.



Kucing Jadi Terapis, Ikut Latihan dan Punya Sertifikat

Foto: Getty Images

Contohnya dengan bermain lempar bola yang bisa melatih mobilisasi dan keaktifan seseorang. Atau meningkatkan pendidikan dengan memberi kesempatan pada anak untuk membacakan cerita kepada kucing.

Untuk menjadi terapis, kucing juga perlu sertifikat yang menunjukkan bahwa dia terjamin bisa membantu orang lain. Ada dua komunitas atau lembaga yang mengurusi pelatihan dan sertifikasi terapi hewan di luar negeri, yaitu Love on a Leash dan Pet Partners.



Menurut situs web Love on a Leash, sertifikasi yang dikeluarkan mencakup perlindungan asuransi, pedoman kunjungan dan perilaku yang konsisten, jaminan kesehatan hewan, dan standar kebersihan.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss