Falcon Pictures Cari Penulis Film, Cerita Pemenang Bakal Difilmkan 7 Sutradara Kondang

Falcon Pictures Cari Penulis Film, Cerita Pemenang Bakal Difilmkan 7 Sutradara Kondang
Falcon Pictures menggelar kompetisi menulis skenario film dengan juri para sutradara ternama di Indonesia. Foto/Falcon Pictures
JAKARTA - Buat kamu yang merasa punya cerita menarik dan layak buat difilmkan, mesti banget ikutan kompetisi Falcon Script Hunt.

Produser Falcon Pictures, Frederica, mengatakan bahwa kompetisi menulis naskah film Falcon Script Hunt memilih tema “Cerita Hidup”.

Kompetisi akan dibuka selama dua bulan, mulai 1 September hingga 31 Oktober 2020.

Akan ada tujuh sutradara ternama yang bakal menilai sekaligus memfilmkan cerita para pemenang. (Baca Juga: Banyak Ditonton, Ini 5 Pelajaran Hidup dari Film An Easy Girl )



Mereka yaitu Rako Prijanto ("Sang Kiai"), Fajar Bustomi ("Dilan"), Ifa Isfansyah ("Sang Penari"), Danial Rifky ("99 Nama Cinta"), Indra Gunawan ("Dear Nathan"), Herwin Novianto ("Tanah Surga Katanya"), dan Anggy Umbara ("Comic 8").

Menurut Frederica, ini adalah bentuk konsistensi Falcon Pictures untuk memberikan wadah kepada semua penulis di Indonesia untuk tetap berkarya.

Falcon Pictures Cari Penulis Film, Cerita Pemenang Bakal Difilmkan 7 Sutradara Kondang

Foto: YouTube Kwikku



"Meskipun di pandemi ini, kita tidak boleh menyerah, tetap harus selalu produktif di masa yang sulit ini,” ucapnya.

Buat kamu yang mau tahu informasi lengkapnya, bisa cek di tautan ini .

Bersamaan dengan itu, Falcon Pictures dalam konferensi persnya yang digelar pekan lalu juga mengumumkan para pemenang Kompetisi Novel dan Webtoon Kwikku.com.

Dari 7.000 cerita yang masuk, terpilih tiga pemenang webtoon, yaitu juara pertama "Cinta Bukan Pemeran Utama" karya @kyriepoda.

Diikuti pemenang kedua "Lelaki Koin" oleh @ocktobaringbing, dan pemenang ketiga "Heart Shaped metal" karya @sakhathebrawler.

Falcon Pictures Cari Penulis Film, Cerita Pemenang Bakal Difilmkan 7 Sutradara Kondang

Foto: Kwikku

Para juri yang terdiri dari Faza Meonk, Sweta Kartika, dan Gerdi WK menjelaskan bahwa ketiga pemenang unggul dalam menyajikan tema yang unik, tapi bisa dipahami oleh para pembaca.

Kemudian, cerita yang disajikan juga lumayan segar dan emosional, dan konsisten dalam menciptakan visual (gambar) dan cerita. (Baca Juga: 10 Band dan Musisi Lawas yang Wajib Diketahui Gen Z Menurut Pengamat Musik )

Sementara untuk pemenang novel, ada "Sriti Wani" karya @alimbakhtiar, lalu "Perkamen Sanada" oleh @panjirpratama28, dan "Khudr" oleh @azrizakkiyah.

Ahmad Fuadi, Dewi Lestari, dan Faradita yang menjadi juri kategori novel menilai para pemenang unggul dalam penguasaan bahasa, keunikan dan kelancaran bercerita (mengalir).

Para pemenang juga dinilai konsistensi dalam mengeksekusi ide, pembawaan cerita secara singkat dan padat, serta punya kebaruan ide, baik dari segi pendekatan, sudut pandang, maupun cara bertutur. (Baca Juga: Foto Mesra Jacob Elordi dan Tommy Dorfman Bikin Netizen Penasaran

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta


(it)
Share: