Konsultasi Kuliah di Pameran Pendidikan EducationUSA, Digelar Oktober di 3 Kota

Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:01 WIB
loading...
Konsultasi Kuliah di Pameran Pendidikan EducationUSA, Digelar Oktober di 3 Kota
Pameran pendidikan EducationUSA U.S. Graduate Fairs akan digelar awal Oktober di Malang, Jakarta, dan Yogya. Foto/Dok. Kedubes AS
A A A
JAKARTA - Pameran pendidikan tahunan EducationUSA U.S. Graduate Fairs akan digelar di Malang, Jakarta, dan Yogyakarta. Para mahasiswa bisa berinteraksi dengan perwakilan dari beberapa universitas dan lembaga pengelola dana pendidikan.

Pameran akan dibuka di Malang pada 5 Oktober 2023 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mulai pukul 11.30 - 16.30 WIB. Dilanjutkan di Jakarta pada 8 Oktober di Park Hyatt Jakarta (Kebon Sirih) pukul 13.00 - 16.30 WIB. Lalu ditutup di Yogyakarta pada 10 Oktober di Hotel Marriot (Condong Catur) pukul 13.00 - 17.00 WIB.

Perwakilan dari 20 universitas dan perguruan tinggi Amerika Serikat nantinya akan berinteraksi dengan para mahasiswa Indonesia di acara pameran pendidikan tersebut. Calon mahasiswa juga berkesempatan untuk berbicara dengan perwakilan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Komisi Fulbright (AMINEF), dan Kedutaan Besar AS.



Pameran ini juga akan menampilkan sesi tentang tips membuat lamaran dan penulisan esai, personal branding, dan peluang beasiswa. Meskipun sebagian besar perwakilan universitas akan merekrut mahasiswa untuk program magister dan doktor di Amerika Serikat, pameran ini juga akan menampilkan sesi informasi bagi mahasiswa yang mencari program pertukaran jangka pendek dan program S1.

Adapun stan perwakilan universitas yang berpartisipasi di antaranya Carnegie Mellon University, Dallas Baptist University, Georgetown University, dan Gonzaga University. Lalu ada Harvard University, Indiana University at Bloomington, Johns Hopkins University, Katz School of Science and Health Yeshiva University, serta Missouri University of Science and Technology.

Berikutnya ada New York University, North Carolina State University, SUNY at Albany, University of Colorado at Boulder. Juga ada University of Illinois (Urbana Champaign), University of Michigan (Ann Arbor) University of Missouri, University of Nevada (Las Vegas), University of Rhode Island, dan Yale University.

EducationUSA memberikan layanan bimbingan gratis kepada calon mahasiswa internasional dan menawarkan sumber daya dan perlengkapan untuk membantu mengarahkan kepada lima tahap untuk belajar di Amerika Serikat, termasuk mencari sekolah, mengidentifikasi peluang bantuan keuangan, melengkapi pendaftaran, mendapatkan visa pelajar, dan mempersiapkan keberangkatan.

Ada lebih dari 4.700 institusi pendidikan tinggi terakreditasi di Amerika Serikat. EducationUSA bisa membantu mahasiswa memfokuskan pilihan, menentukan prioritas, dan merencanakan karier dan atau rencana kuliah mereka. Lebih dari 8.000 warga negara Indonesia saat ini sedang mengikuti pendidikan di Amerika Serikat.



"Universitas-universitas di AS mempertemukan mahasiswa dan pengajar dari seluruh dunia, dengan perspektif dan pengalaman yang beragam, untuk memastikan bahwa pembelajaran Anda akan berlanjut tidak hanya sebatas di dalam kelas,” ujar Konsul Jenderal AS di Surabaya Jonathan Alan, yang akan membuka seri kegiatan ini di Malang, mengutip dari siaran persnya.

Semua acara di pameran pendidikan EducationUSA U.S. Graduate Fairs gratis dan terbuka untuk umum. Untuk mendaftar, bisa mengunjungi https://edusaindonesia.eventbrite.com.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7086 seconds (0.1#10.140)