5 Proyek Ultah Idol K-Pop Tahun 2023 dari Fans di Indonesia, Terbaru Jimin

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 16:10 WIB
loading...
5 Proyek Ultah Idol K-Pop Tahun 2023 dari Fans di Indonesia, Terbaru Jimin
Ulang tahun Jimin BTS pada 2023 dirayakan oleh beberapa fanbase-nya di Indonesia dengan menggelar beberapa proyek. Foto/Dok.PJM_INA, JIMIN LOVERS INDONESIA
A A A
JAKARTA - Fandom K-pop biasanya merayakan ulang tahun idol favorit mereka dengan meriah dan unik, mulai dari memasang iklan hingga berdonasi.

Biasanya, para penggemar dari China yang selalu melakukan proyek spektakuler. Misalnya saja yang dilakukan untuk ulang tahun V BTS pada 2020-2021 dengan menampilkan wajah sang idol di gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa.

Sementara fans Jaemin NCT pada 2020 membuat satelit yang mengorbit menampilkan kode morse yang artinya "selamat ulang tahun Jaemin". Satelit itu mengorbit selama 90 menit di Seoul.



Meski tak sespektakuler para penggemar di China, fans di Indonesia juga rutin membuat berbagai proyek untuk merayakan ulang tahun idol mereka masing-masing. Tahun ini, hampir semua fandom dariidol populer membuat acara.

Berikut ini lima proyek ulang tahun untuk idol K-pop pada 2023 yang dibuat oleh para penggemar mereka di Indonesia :

1. Jimin BTS

5 Proyek Ultah Idol K-Pop Tahun 2023 dari Fans di Indonesia, Terbaru Jimin

Foto: Dok.JIMIN LOVERS INDONESIA

Tahun ini, beberapafanbase Jimin di Indonesia, termasuk PJM_INA dan JIMIN LOVERS INDONESIA merayakan ulang tahun Jimin yang ke-28 pada 13 Oktober. PJM-INA memasang video iklan di 94 layar LED di 13 kota di Indonesia, termasuk juga berkolaborasi dengan enam perusahaan photo booth untuk membuat template photo booth Jimin di 67 toko di 17 kota di Indonesia. Tak ketinggalan, donasi bekerja sama dengan Save the Children Indonesia di Indonesia Timur.

Sementara JIMIN LOVERS INDONESIA merayakannya dengan memasang iklan di Graha Mandiri yang terletak di kawasan Imam Bonjol-Sudirman, Jakarta. Iklan perayaan itu akan diputar mulai pukul 16.00-21.00 WIB pada 14 Oktober. Iklan juga akan dipasang di 93 stasiun KRL di 12 kota di Indonesia sejak pukul 04.00 hingga 00.00 WIB mulai 13 Oktober.

2. Yesung Super Junior

5 Proyek Ultah Idol K-Pop Tahun 2023 dari Fans di Indonesia, Terbaru Jimin

Foto: Instagram@dvyesung

Vokalis utama Super Junior yang lahir pada 24 Agustus 1984 ini juga mendapatkan perayaan ulang tahun yang besar dari para penggemarnya, yaitu @dvyesung @sashfly_, dan @doreremi13 yang didukung oleh @shevenmay dan @madameisis. Mereka membuat video iklan yang dipasang di 93 stasiun di Indonesia.

Tidak hanya itu, ELF yaitu fandom Super Junior juga memasang beberapa video iklan di Mall of Indonesia. Bahkan Yesung sampai ikut mengunggah di akun Instagram pribadinya dan mengucapkan terima kasih karena sudah merayakan ulnng tahunnya yang ke-39.

3. Sehun EXO

5 Proyek Ultah Idol K-Pop Tahun 2023 dari Fans di Indonesia, Terbaru Jimin

Foto: X @oshrange

Fans dari maknae EXO yang lahir tanggal 12 April 1994 ini terkenal selalu membuat proyek yang besar dan unik. Begitu juga dengan para penggemar dari Indonesia. OSHRANGE membuat beberapa proyek dalam memeriahkan ulang tahun Sehun yang ke-29.

Yang pertama video iklan di 93 stasiun di Indonesia, aksi sosial berbagi takjil buka puasa, mengadopsi hutan besar di Kalimantan Utara atas nama Oh Se-hun, iklan Instagram yang bisa diakses siapa saja, mengadopsi rasi bintang yang diberi nama Oh Se-hun, dan melakukan giveaway official merchandise EXO dan Sehun.

4. Won Hyun-sik XODIAC

5 Proyek Ultah Idol K-Pop Tahun 2023 dari Fans di Indonesia, Terbaru Jimin

Foto: X @fansignim

Salah satu grup K-Pop rookie yang populer di Indonesia, yaitu XODIAC, satu bulan yang lalu juga mendapatkan perayaan yang unik dan mengharukan dari fans di Indonesia. Member itu adalah Won Hyun-sik yang berulang tahun ke-26.

Akun X @fansignim membuat proyek memasang video iklan di layar LED di Graha Mandiri untuk satu hari. Tidak hanya itu, diadakan juga mini exhibition untuk idol kelahiran 12 September 1997 itu.


5. Haruto TREASURE

5 Proyek Ultah Idol K-Pop Tahun 2023 dari Fans di Indonesia, Terbaru Jimin

Foto:@ygharuto_id

Rapper kelahiran 5 April 2004 ini juga mendapatkan perayaan yang tidak kalah menarik dari Treasure Maker Indonesia. Fanbase Haruto di Indonesia bernama @ygharuto_id dengan @BankRuto_ID bekerja sama dalam pembuatan proyek ulang tahun untuk Haruto yang ke-19.

Yang pertama, mereka memasang video iklan di 93 stasiun di Indonesia dan berdonasi kepada UNICEF untuk membantu anak-anak yang kekurangan gizi di Indonesia. Tidak hanya itu, mereka juga bekerja sama dengan perusahaan photo booth di enam kota di Indonesia untuk ikut memeriahkan ulang tahun Haruto.

MG/Afnaan Hadid
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)