Update Kronologi Perseteruan HYBE vs Min Hee-jin, CEO ADOR yang Debutkan NewJeans

Jum'at, 03 Mei 2024 - 20:59 WIB
loading...
A A A

3. HYBE akan Melaporkan Min Hee-jin


Berdasarkan hasil yang diperoleh dari tim audit, HYBE berencana melaporkan Min Hee-jin ke polisi. Tidak hanya itu mereka juga melaporkan para eksekutif yang dianggap terkait dengan kasus ini.

HYBE mengatakan bahwa “Berdasarkan materi yang relevan, kami berencana untuk mengajukan pengaduan terhadap individu terkait atas tuduhan pelanggaran kepercayaan, dan lainnya”.

4. HYBE Menuduh Min Hee-jin Gunakan Dukun


HYBE merilis pernyataan yang mengatakan bahwa Min Hee-jin telah bekerja sama dengan dukun sejak 2021 untuk mengambil alih perusahaan. HYBE mengatakan, "Waktu dia mendapat saran dari dukun cocok dengan waktu ketika dia berusaha untuk merebut hak manajemen. Dia juga mendiskusikan dengan dukun soal pembelian saham HYBE yang ia pegang".

HYBE juga mengatakan bahwa Min Hee-jin punya waktu tiga tahun untuk melakukan rencananya merebut hak manajemen.

HYBE juga mengungkapkan ini bukan pertama kalinya Min Hee-jin berdiskusi dengan dukun untuk menentukan keputusan-keputusan dalam perusahaan, beberapa di antaranya seperti menentukan nama perusahaan antara ALLJOY atau ADOR, dan mengangkat karyawan bernama Park.

HYBE juga mengatakan bahwa Min Hee-jin sampai memberikan data pribadi calon karyawan agar sang dukun bisa menilainya.

Yang paling kontroversial, HYBE juga menyebutkan bahwa Min Hee-jin meminta kepada dukun agar memastikan BTS ikut dalam wajib militer agar bisnisnya berjalan dengan lancar tanpa adanya saingan.

5. Hasil Konferensi Pers Min Hee-jin


Dalam konferensi pers, Min Hee-jin mengatakan bahwa HYBE telah mengkhianatinya. Mengutip dari JoongAng Daily, ia mengatakan, “Bukan saya yang meninggalkan HYBE, tapi saya yang telah dikhianati oleh HYBE”.

Min Hee-jin menyinggung bahwa ia terikat kontrak dengan HYBE yang disebutnya sebagai "sebuah perbudakan". Namun ia enggan merincinya karena hal tersebut terkait kontrak yang tidak bisa disebarkan ke publik.

Min Hee-jin juga menyinggung perlakuan berbeda yang diterima oleh girl group asuhannya yaitu NewJeans. Min Hee-jin mengatakan bahwa HYBE mencegah NewJeans untuk debut sebelum LE SSERAFIM memulai debutnya.

Menurutnya, NewJeans mendapat perlakuan yang buruk berupa diskriminasi label dari HYBE, dan dia juga menyebutkan bahwa ILLIT merupakan sebuah bentuk plagiarisme dari NewJeans dan merupakan pelanggaran kepercayaan yang dilakukan oleh HYBE.

Lebih lanjut Min Hee-jin juga menyinggung soal beban yang diberikan kepadanya yang diharapkan mampu mengalahkan aespa, dengan bukti percakapan di KakaoTalk.

Min Hee-jin mengatakan, “Bang Si-hyuk bertanya kepada saya, 'Kamu bisa mengalahkan aespa di bulan Desember, kan?”. Namun Min Hee-jin merasa ini (mengalahkan aespa) bukanlah targetnya.

Min Hee-jin kemudian menyampaikan keluhan internal untuk meningkatkan kesadaraan perusahaan, dan diskusinya dengan Wakil Presiden ADOR Shin Dong-hoon mengenai pengamanan investasi eksternal hanyalah bagian dari keluhannya sebagai karyawan terhadap perusahaan.

Min Hee-jin juga menyampaikan argumen hukum atas tuduhannya yang mengatakan bahwa tidak ada kejahatan awal yang melanggar kepercayaan. Selain itu disebutkan bahwa saham Min Hee-jin tunduk pada kontrak rahasia yang tidak bisa diungkapkan sehingga sulit baginya untuk mendapatkan hal pengelolaan dan merealisasikan keuntungannya.

Selanjutnya Min Hee-jin juga membantah tuduhan soal dirinya menggunakan dukun dan meminta dukun tersebut untuk memaksa BTS wajib militer. Namun ia memang mengakui kadang dirinya berkonsultasi pada dukun yang juga adalah temannya.

Min Hee-jin mengatakan, “Saya hanya bertanya kapan BTS wajib militer? Saya bertanya karena saya penasaran. Bagaimana kami merencanakan langkah kami jika tim andalan perusahaan akan menjalani wajib militer atau tidak?”

Min Hee-jin justru berbalik menyerang HYBE dengan berkata, “Saya akan melaporkan HYBE karena pelanggaran privasi. Mereka menyensor pesan saya. Dia (sang dukun) adalah teman saya”.

Ketika ditanya soal apakah dirinya akan tetap berada di HYBE, Min Hee-jin menjawab, “Saya tidak tahu, yang aku pedulikan hanyalah NewJeans”.

6. Tanggapan HYBE atas Konferensi Pers Min Hee-jin


HYBE menulis pernyataan bahwa yang diungkapkan oleh CEO Min Hee Jin pada konferensi pers banyak sekali yang jauh dari kebenaran, hingga sulit untuk membahasnya satu per satu.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3243 seconds (0.1#10.140)