Update Kronologi Perseteruan HYBE vs Min Hee-jin, CEO ADOR yang Debutkan NewJeans

Jum'at, 03 Mei 2024 - 20:59 WIB
loading...
A A A

23 APRIL 2024

1. Min Hee-jin Bantah Tuduhan HYBE

Dalam wawancara yang dirilis Ilgan Sports, Min Hee-jin membantah tuduhan HYBE. Ia menyatakanbelum pernah bertemu investor mana pun yang ingin merebut hak pengelolaan HYBE di ADOR.

2. HYBE Menemukan Bukti-Bukti dari Hasil Audit

HYBE menemukan beberapa skenario Min Hee-jin untuk merebut saham HYBE di ADOR demi menguasai ADOR sepenuhnya. Ada catatan yang dibuat oleh VP L pada 23 dan 29 Maret 2024.

Catatan pada 23 Maret menunjukkan skenario pertama adalah menarik investor eksternal, termasuk Singapore GIC dan Saudi PIF agar membeli saham ADOR.

Nama sebenarnya dari seorang analis industri hiburan teridentifikasi dalam dokumen tersebut. Dipercaya bahwa ADOR berencana untuk meminta analis untuk meninjau kelayakan dari rencana ini.

Skenario kedua adalah menginduksi HYBE untuk menjual ADOR secara langsung. Sebagai perusahaan yang terdaftar secara publik, hal ini memerlukan evaluasi eksternal serta kekuatan internal.

Adapun dokumen lainnya ada yang menyatakan bahwa saat berkomunikasi dengan pihak eksternal, Min Hee-jin menngatakan bahwa Bang Si-hyuk meniru dirinya saat membuat BTS. Min Hee-jin juga menyatakan protes secara internal bahwa ILLIT, TWS, dan RIIZE meniru NewJeans.

Chosun Ilbo melaporkan bahwa Min Hee-jin memiliki dua rencana untuk melepaskan NewJeans dari HYBE, yaitu dengan menekan HYBE untuk menjual sahamnya kepada perusahaan investasi dan membawa NewJeans lalu mendirikan perusahaan baru.

Untuk melakukan rencana kedua, ADOR berencana mengatakan HYBE memperlakukan NewJeans dengan tidak adil.

3. Pernyataan CEO HYBE Park Ji-won

Park Ji-won menyatakan bahwa rencana pengambilalihan ADOR oleh Min Hee-jin dilakukan sebelum ILLIT debut.

Ia juga mengatakan kepada para karyawan ADOR bahwa mereka memprioritaskan artis dan akan melakukan berbagai usaha agar para member NewJeans tidak terpengaruhdengan konflik ini.

Kepada Belift Lab, ia mengatakan bahwa dirinya sangat tahu betapa ILLIT sudah bekerja keras dan jangan terluka dengan pernyataan yang tidak benar. Ia berharap mereka tetap bekerja demi kesuksesan grup.

Sedangkan terkait sistem multilabel, ia mengatakan terus mempelajari lewat berbagai usaha dan kegagalan demi mencapai perkembangan yang diinginkan.

4. HYBE Dikatakan Menjawab Protes Min Hee-jin, Berbeda dengan Klaim Hee-jin Sebelumnya

TenAsia melaporkan bahwa HYBE/Belift Lab telah merespons protes Min Hee-jin tentang ILLIT yang dinilainya meniru NewJeans. Jawaban itu diberikan pada 22 April atau sehari sebelum tenggat waktu yang diberikan oleh Min Hee-jin.

Balasan itu terdiri dari enam halaman di kertas A4 dan dikirim via email. Min Hee-jin pun dikatakan telah mengonfirmasi bahwa ia menerima email tersebut.

Sebelumnya, Min Hee-jin mengatakan bahwa protesnya tak pernah ditanggapi oleh HYBE.

5. VP L Mengatakan Dokumen yang Ditemukan HYBE Tidak Diketahui oleh Min Hee-jin

Yonhap News melaporkan bahwa VP L mengatakan dokumen bukti yang ditemukan HYBE adalah opini pribadinya. Ia tidak membagikan dokumen itu kepada manajemen ADOR, termasuk kepada Min Hee-jin.

6. Cara Min Hee-jin Membuat Opini Negatif terhadap Artis HYBE

Sports Dong-A membuat laporan bahwa Min Hee-jin berusaha mencari alasan atas argumen ILLIT, TWS, dan RIIZE meniru NewJeans seperti yang ia keluhkan kepada HYBE.

Min Hee-jin dan para eksekutif ADOR 'mewawancarai' staf dari label musik dari grup-grup yang disebut di atas. Staf HYBE mengatakan bahwa pertanyaan tersebut sengaja diarahkan ke grup-grup tersebut meniru NewJeans.

Min Hee-jin juga memantau opini publik yang berkembang di forum-forum dan portal daring terkait tuduhan peniruan tersebut. HYBE mengetahui hal tersebut dari seorang informan dan mulai melakukan audit pada 22 April lalu.

24 APRIL 2024

1. Hankyung melaporkan kronologi ADOR melakukan protes terkait peniruan ILLIT terhadap NewJeans


Pada 3 April 2024, ADOR mengirim email protes yang pertama. Wakil Presiden ADOR Shin Dong-hoon mengirim email kepada CEO HYBE Park Ji-won, CEO Belift Lab Kim Tae-ho, dan lainnya untuk segera menanggapi dengan cepat.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)