Tren

Kok Bisa, Sesuatu Jadi Tren? Yuk, Simak Prosesnya!

Di sini juga udah banyak orang yang coba-coba produknya sebelum rata-rata orang mencobanya. (Baca Juga:Lagi Tren, Tato Gambar Unik Dibuat di Langit-Langit Mulut)

4. PARA PENGIKUT MAYORITAS (THE LATE MAJORITY)

Kok Bisa, Sesuatu Jadi Tren? Yuk, Simak Prosesnya!

Foto: iStock Photo

Orang-orang pada kategori ini biasanya skeptis dengan tren baru. Mereka butuh diyakinkan berkali-kali sebelum berkenan mencoba tren itu. Mereka cukup konservatif dalam menyikapi hal-hal baru yang berkembang dalam masyarakat.

Orang-orang ini sangat hati-hati dengan yang namanya inovasi dan agak malas untuk mencoba sampai betul-betul banyak orang melakukannya. Sebuah tren harus mengikuti norma untutk meyakinkan golongan ini.

5. ANTI-TREN (THE LAGGARDS)

Kok Bisa, Sesuatu Jadi Tren? Yuk, Simak Prosesnya!

Foto: Shutterstock

Terakhir dan yang paling lamban menerima sebuah tren. Tren yang sudah menyebar ke mana-mana dan terserap ke dalam budaya akan mati kalau bertemu grup ini. Sedikit pun mereka gak pernah berpikir buat nyoba-nyoba tren-tren kekinian karena memang mereka kurang tertarik.

Jadi begitu deh perjalanan sesuatu jadi tren, yang pasti bukan proses sehari jadi, ya. Penyebarannya perlahan-lahan dari satu golongan manusia ke golongan manusia lainnya. (Baca Juga:Sering Salah Kaprah, Gaya Hidup Minimalis dan Frugalisme Ternyata Gak Sama)

Ada golongan yang gatel banget buat coba tren itu karena takut dibilang kudet, tapi ada juga mereka yang masa bodo dengan tren-tren itu karena ngerasa gak ada gunanya ngikutin sebuah tren. Nah, kamu masuk golongan yang mana, nih?
halaman ke-3 dari 4
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss