Penjelasan Ending Film Maharaja, Begini Kronologi Peristiwa yang Benar

Selasa, 20 Agustus 2024 - 11:47 WIB
loading...
Penjelasan Ending Film...
Ending film Maharaja mengungkit kembali peristiwa masa lalu yang menjadi penyebab konflik dalam film ini. Foto/NVR Cinemas
A A A
JAKARTA - Film India Maharaja yang tayang di Netflix kini tengah viral di TikTok. Film bergenre laga thriller ini penuh dengan kejutan dalam alur ceritanya.

Maharaja disutradarai oleh Nithilan Swaminathan, yang menulis skenarionya dengan Raam Murali. Film berbahasa Tamil ini menjadi film Tamil dengan pendapatan tertinggi ketiga pada 2024.

Maharaja berkisah tentang Maharaja (Vijay Sethupathi), orang tua tunggal dengan satu anak perempuan bernama Jothi (Sachana Namidass). Saat masih balita, Jothi selamat dari kecelakaan berkat sebuah tong sampah.



Belakangan, Maharaja memberi nama tong sampah itu dengan Lakshmi. Ia dan Jothi juga menganggap tong sampah itu bak dewa karena telah menyelamatkan nyawa Jothi.

Suatu hari, Maharaja datang ke kantor polisi dan melaporkan bahwa Lakshmi hilang dicuri perampok yang masuk ke rumahnya. Ia meminta polisi menemukan tong sampah itu, dan rela membayar hingga 700 ribu rupee atau lebih dari 100 juta.

Tanpa penonton sadari, film Maharaja ternyata sejak awal dikisahkan dengan alur campuran alias bolak-balik antara masa lalu dan masa kini. Ini bisa saja membuat penonton bingung, karena sutradara Nithilan Swaminathan tak memberikan batasan jelas tentang peristiwa yang terjadi pada masa lalu dan masa kini tersebut.

Nah, buat kamu yang masih bingung dengan alur cerita Maharaja, berikut ini penjelasannya.

Penjelasan Kronologi/Urutan Peristiwa dalam Film Maharaja


1. Selvam Bercukur di Salon Tempat Maharaja Bekerja

Penjelasan Ending Film Maharaja, Begini Kronologi Peristiwa yang Benar

Foto: Netflix

Awal konflik sebenarnya dimulai saat Selvam (Anurag Kashyap) datang ke salon tempat Maharaja bekerja. Kala itu, Selvam disuruh istrinya bercukur karena akan merayakan ulang tahun anak mereka satu-satunya, Ammu.

Kala itu, Selvam sudah jadi perampok rumah bersama Sabari. Nah, saat berada di salon, Sabari menelepon Selvam dan mengabarkan bahwa berita perampokan yang mereka lakukan diberitakan di surat kabar.

Setelah selesai menelepon, Selvam melihat Maharaja berdiri di belakangnya, dan mengira pria itu mendengarkan percakapan mereka. Kecurigaan ini makin kental saat ternyata ia datang ke rumah Selvam diikuti oleh para polisi di belakangnya.

Padahal, kala itu Maharaja ingin mengembalikan perhiasan milik Selvam yang tertinggal di salon, yang seharusnya jadi hadiah Selvam untuk Ammu. Di sini, tampaknya terjadi kesalahpahaman di antara mereka.

Sementara itu, Selvam akhirnya masuk penjara. Adapun Sabari terbunuh oleh polisi.

2. Maharaja Datangi Rumah Istri Selvam, dan Terjadi Kecelakaan

Penjelasan Ending Film Maharaja, Begini Kronologi Peristiwa yang Benar

Foto: Netflix

Ini adalah adegan pembuka film Maharaja, tapi saat itu tidak ditampilkan secara lengkap. Kisah lengkapnya baru terungkap di ujung film.

Usai Selvam ditangkap polisi di rumahnya tepat saat perayaan ulang tahun anaknya, Maharaja beserta istri dan anaknya Jothi yang masih balita datang ke rumah istri Selvam. Di sana, juga ada Ammu, anak Selvam.

Tujuan Maharaja mengunjungi istri Selvam adalah untuk mengembalikan perhiasan yang seharusnya menjadi kado ulang tahun untuk Ammu dari Selvam. Namun istri Selvam menolaknya.

Sebagai gantinya, istri Maharaja meminta suaminya membelikan boneka di Toko Mewah Singapura yang berada tepat di seberang rumah istri Selvam. Saat itulah, sebuah truk menabrak rumah istri Selvam.

Istri Maharaja dan istri Selvam tewas karena kecelakaan itu. Begitu juga Jothi. Hanya Ammu yang selamat karena tertutupi oleh tong sampah besi alias Lakshmi yang terjatuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)