Pertarungan Yuji Itadori vs Sukuna Dimulai di Jujutsu Kaisen 244

Rabu, 29 November 2023 - 21:21 WIB
loading...
Pertarungan Yuji Itadori vs Sukuna Dimulai di Jujutsu Kaisen 244
Pertarungan Yuji Itadori dan Hiromi Higuruma melawan Sukuna akhirnya dimulai di Jujutsu Kaisen 244. Hiromi berusaha mengadili Sukuna atas sederet kejahatannya. (Foto: Reddit)
A A A
Jujutsu Kaisen meninggalkan sejenak medan laga antara Yuta Okkotsu dan Kenjaku. Chapter 244 manga itu kini berfokus ke pertarungan antara Yuji Itadori dan Hiromi Higuruma melawan Ryomen Sukuna. Spoiler chapter terbaru itu sudah keluar dan mengungkapkan seperti apa jalannya pertarungan tersebut.

Chapter sebelumnya mengungkapkan puncak pertarungan antara Takaba dan Kenjaku. Di chapter itu, Takaba jadi sangat sedih karena pertunjukannya akan berakhir. Ketika Kenjaku teralihkan oleh Takaba, Yuta tiba-tiba muncul dan memenggal kepalanya. Dengan kepala terlepas, Kenjaku mengatakan seseorang akan mewarisi kehendaknya.

Namun, sebelum terungkap siapa pewaris kehendak tersebut, Jujutsu Kaisen memutuskan kembali berfokus ke pertarungan Yuji melawan Sukuna. Pertarungan itu sebenarnya sudah terlihat di chapter 238, tapi sebelum dimulai, fokus berubah ke Kenjaku. Chapter 244 melanjutkan pertarungan tersebut.



Chapter 244 memperlihatkan flashback di mana Kusakabe merencanakan serangan mereka. Setelah memutuskan kalau Yuta dan Takaba akan melawan Kenjaku, Kusakabe memutuskan apa yang akan terjadi setelah Satoru Gojo dan Kashimo sama-sama kalah dari Sukuna. Dalam flashback itu terungkap kalau Miwa membuat ikrar pengikat dengan dirinya untuk tidak lagi memakai katana setelah menyerang Kenjaku di Shibuya. Jadi, mengirim orang seperti dia tidak ada artinya.
Pertarungan Yuji Itadori vs Sukuna Dimulai di Jujutsu Kaisen 244

Foto: Spiel Anime

Noritoshi Kamo mundur dengan alasan kekuatannya bahkan tidak bisa membantu dan dia ingin membawa keluarganya kabur ke luar negeri. Yuji berterima kasih atas catatannya terhadap Manipulasi Darah karena Choso tidak bisa mengajar. Kusakabe berkomentar kalau pun merger itu terjadi, para penyihir sepertinya akan baik-baik saja. Jadi, siapa pun yang tidak mau mati atau tidak punya Teknik Kutukan Pembalik boleh mundur.

Hiromi kemudian mengatakan, dengan menggunakan Judgeman, dia bisa menjatuhkan hukuman mati kepada Sukuna, menyita Teknik Kutukannya, dan menggunakan Pedang Algojo untuk melawannya. Kusakabe mengatakan kalau kedua situtasi itu tidak menentu karena Hiromi tidak bisa memutuskan kejahatan mana yang akan dipakai Judgeman untuk mengadili Sukuna. Hiromi menyebut, dari tiga kali aksi Sukuna berganti tubuh dengan Yuji, dia telah melakukan beberapa kejahatan, seperti:

- Mencelakai Yuji dengan mengambil alih tubuhnya
- Berusaha membunuh Satoru
- Membunuh Yuji—meski ini akan dibatalkan karena Yuji masih hidup
- Berusaha membunuh Megumi Fushiguro
- Membunuh dua penyihir muda
- Berusaha membunuh banyak warga sipil
- Membunuh Haruta Shigemo
- Menghancurkan banyak bangunan
- Mengambil alih tubuh Megumi

Tapi, akan sulit mengadili Sukuna atas kejahatan yang secara teknis dilakukan jari Sukuna. Menurut undang-undang, membunuh satu orang bisa diganjar dengan 10–15 tahun penjara. Kemudian, membunuh dua orang bisa dijatuhi hukuman seumur hidup dan membunuh tiga orang akan mendapatkan vonis mati.
Pertarungan Yuji Itadori vs Sukuna Dimulai di Jujutsu Kaisen 244

Foto: YouTube

Menurut kriteria Nagayama, persidangan dari semua kejahatan Sukuna bisa dilakukan untuk vonis mati. Tapi, Judgeman hanya akan memilih satu kejahatan untuk diadili saat itu. Karena Judgeman adalah Teknik Kutukan modern, dia tidak bisa mengadili kejahatan yang dilakukan Sukuna di era Heian.

Chapter 244 kemudian kembali ke medan pertarungan di mana Sukuna menghancurkan gagak Mei Mei. Hiromi menghancurkan kuda-kuda Sukuna dan mengikat senjatanya, Kamutoke. Yuji mengirim reruntuhan ke arah Sukuna dan mendaratkan pukulan yang membuat Raja Kutukan itu terhuyung.

Hiromi membuka Domain Expansion-nya, Vonis Mati, kepada Sukuna. Judgeman melanjutkan sidang terhadap Yuji dari sebelumnya. Tapi, Hiromi membela Yuji dengan mengatakan kalau pelaku sesungguhnya atas kejahatan itu adalah Sukuna.



Chapter 244 tidak mengungkapkan Teknik Kutukan Yuji. Padahal, penggemar sudah menantikan seperti apa Teknik Kutukan protagonis itu. Apa yang sudah terjadi pada Yuji membuat orang penasaran dengan kemampuannya sekarang.

Menurut spoiler chapter 244, Jujutsu Kaisen akan hiatus pekan depan. Ini membuat chapter 245 akan dirilis dua pekan mendatang. Dengan semakin dekatnya akhir Jujutsu Kaisen, penggemar dipastikan akan terus menantikan kelanjutan ceritanya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)