5 Kemampuan Terkuat Yuta Okkotsu di Jujutsu Kaisen, Terbaru Bisa Gunakan Domain Expansion

Kamis, 08 Februari 2024 - 21:08 WIB
loading...
5 Kemampuan Terkuat Yuta Okkotsu di Jujutsu Kaisen, Terbaru Bisa Gunakan Domain Expansion
Yuta Okkotsu dalam Jujutse Kaisan memiliki kekuatan Domain Expansion. Foto/MAPPA
A A A
JAKARTA - Yuta Okkutsu merupakan salah satu karakter terkuat di jagat Jujutsu Kaisen. Baru-baru ini, ia resmi mengeluarkan teknik Domain Expansion miliknya ketika berhadapan dengan Sukuna.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler manga Jujutsu Kaisen

Sebagaimana diketahui, Yuta adalah salah satu dari empat penyihir grade khusus dalam Jujutsu Kaisen. Ia memiliki energi kutukan sangat besar yang berasal dari manifestasi Rika Orimoto.

Pada chapter terbaru manga Jujutsu Kaisen, terungkap salah satu kemampuan terkuat lain dari Yuta, yaitu Domain Expansion yang bernama Authentic Mutual Love. Teknik ini digunakan ketika dirinya masuk ke medan tempur dan tengah berhadapan dengan sang raja kutukan, Sukuna.

Sepanjang keberadaannya dalam Jujutsu Kaisen, telah diketahui sejumlah kemampuan terkuat dari Yuta Okkotsu, termasuk sebelum mengeluarkan perluasan domain. Berikut ini beberpa di antaranya.


Kemampuan Terkuat Yuta Okkotsu di Jujutsu Kaisen

1. Reverse Curse Technique

Tak banyak penyihir yang bisa menguasai Reverse Cursed Technique atau Teknik Kutukan Pembalik. Secara teknis, seseorang dapat menggunakan teknik ini dengan melipatgandakan energi kutukan negatif dengan sumber lain energi kutukan negatif. Hasilnya, akan muncul energi positif yang nantinya digunakan untuk mendayai Teknik Kutukan Pembalik tersebut.

Yuta sudah beberapa kali menggunakan Teknik Kutukan Pembalik. Beberapa di antaranya seperti ketika menyembuhkan Itadori Yuji yang sedang berada dalam ambang kematian hingga melenyapkan roh terkutuk kelas khusus Kurourushi.

2. Copy

Teknik ini bisa dibilang sebagai salah satu yang paling menarik dalam Jujutsu Kaisen. Dengan Copy atau Salin, Yuta bisa meniru teknik kutukan orang lain tanpa menghiraukan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum menggunakan kekuatan terkait.

Kemampuan ini dikembangkan Yuta berkat bantuan hubungannya dengan Rika. Sepanjang berjalannya cerita, Yuta sudah berulang kali memakai teknik Salin miliknya ini.

Salah satu momen yang cukup mengejutkan adalah ketika Yuta meniru teknik kutukan milik Inumaki, yaitu Cursed Speech. Berbekal bantuan mikrofon khusus yang berisi lambang mata ular dan taring, ia bisa menggunakan teknik Cursed Speech yang memungkinkan pengguna memperkuat ucapannya dengan energi terkutuk.

Selain Cursed Speech, teknik Copy milik Yuta pernah digunakan untuk menyalin jurus lain Sky Manipulation milik Takako hingga pemanggilan Shikigami milik Dhruv Lakdawalla.

5 Kemampuan Terkuat Yuta Okkotsu di Jujutsu Kaisen, Terbaru Bisa Gunakan Domain Expansion

Foto: MAPPA

3. Rika

Roh kutukan ini awalnya berasal dari jiwa teman masa kecil Yuta yang tak sengaja dikutuk ketika meninggal. Seiring waktu, roh kutukan tersebut juga selalu melindungi Yuta dari berbagai ancaman.

Setelah jiwa Rika dibebaskan, kekuatan kutukan yang sempat menghinggapinya itu diberikan kepada Yuta dan menjadi sumber tambahan kekuatan. Hal inilah yang membuatnya menjadi lebih tenang dan tidak pernah mengamuk lagi seperti sebelumnya.

Yuta bisa memanggil Rika secara penuh dengan bantuan cincin peninggalan teman masa kecilnya itu. Selain membantu dalam pertarungan, Yuta juga bisa mengakses pasokan energi terkutuk Rika yang sangat besar guna mengaktifkan teknik lainnya.

4. Teknik Berpedang

Di satu sisi, Yuta sebenarnya cukup ahli bertarung secara tangan kosong. Namun, ia juga memiliki senjata utama berupa katana.

Katana tersebut awalnya diberikan oleh Gojo untuk membantunya mengendalikan kekuatan. Seiring waktu, keterampilan ini dikembangkan Yuta bersama sejumlah temannya di sekolah, terutama Maki.

Seiring waktu, kemampuan berpedang Yuta berkembang pesat. Ia pun lebih mahir dalam memasukkan energi terkutuk ke dalam katananya dan memungkinkan setiap serangannya berisikan daya hancur yang mematikan.

5 Kemampuan Terkuat Yuta Okkotsu di Jujutsu Kaisen, Terbaru Bisa Gunakan Domain Expansion

Foto: MAPPA

5. Domain Expansion

Pada lanjutan manga Jujutsu Kaisen, Yuta yang sedang melawan Sukuna mengeluarkan salah satu kartu terkuatnya, Domain Expansion: Authentic Mutual Love. Teknik perluasan domain ini sempat melukai sebagian wajah dari Sukuna.

Domain milik Yuta juga punya tampilan sendiri. Bentuknya mengambil wujud sebuah area reruntuhan yang disekelilingnya terdapat ratusan katana yang menancap.

Jika diperhatikan, ada sebuah simpul tali raksasa yang sepertinya dijadikan pembatas domain. Simpul tali tersebut banyak dikatakan menjadi simbol cinta Yuta dan Rika yang abadi.



Saat perluasan domain Yuta aktif, ia dapat menggunakan semua teknik yang pernah ditirunya. Pasalnya, ratusan pedang yang tertancap dalam area domainnya merupakan manifestasi dari semua jurus yang pernah Yuta salin. Jadi, ia hanya perlu mengambil salah satu pedang yang nantinya bakal mengeluarkan efek teknik kutukan yang pernah ditirunya.

Itulah sejumlah kemampuan terkuat yang dimiliki Yuta Okkotsu dalam Jujutsu Kaisen.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)