7 Kebaikan yang Pernah Dilakukan Ryomen Sukuna di Jujutsu Kaisen

Kamis, 07 Desember 2023 - 19:29 WIB
loading...
7 Kebaikan yang Pernah Dilakukan Ryomen Sukuna di Jujutsu Kaisen
Ryomen Sukuna dikenal kejam dan jahat di Jujutsu Kaisen. Meski begitu, di sepanjang serial ini, Sukuna beberapa kali memperlihatkan kalau dia punya sisi baik. (Foto: QuoteTheAnime)
A A A
Ryomen Sukuna diperkenalkan sebagai salah satu antagonis di Jujutsu Kaisen. Bersemayam di tubuh protagonisnya, Yuji Itadori, untuk beberapa lama, Sukuna dikenal sebagai Raja Kutukan yang dulunya sangat kejam. Keinginannya menjadi yang terkuat di dunia membuatnya melakukan apa pun yang dia suka.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Jujutsu Kaisen!

Kekejamannya membuat orang ketakutan. Sepertinya, tidak ada hal baik yang bisa dilakukan makhluk dengan empat tangan dan empat mata tersebut. Namun, itu tidak sepenuhnya benar. Dalam sejumlah kesempatan, Sukuna menunjukkan kebaikan hatinya.

Tentu saja, kebaikan hati Sukuna itu tidak semuanya tulus. Ada sejumlah agenda besar yang tersembunyi di balik perbuatan baiknya itu. Sementara, itu juga menegaskan siapa sebenarnya dirinya. Di sejumlah kasus, dia malah membantu kubu baik di serial ini. Apa saja kebaikan yang pernah dilakukan Sukuna di Jujutsu Kaisen? Simak ulasannya berikut!



7. Menyelamatkan Yuji

7 Kebaikan yang Pernah Dilakukan Ryomen Sukuna di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Ketika Yuji dikirim untuk menyelidiki pusat penahanan, dia memberikan waktu bagi Sukuna untuk mengendalikan tubuhnya agar bisa keluar dari sana. Itu karena ada roh kutukan kelas khusus di tempat itu dan kemampuan sihir jujutsu Yuji tidak cukup kuat untuk melawannya. Yang menarik, Yuji bisa mempercayai Sukuna pada saat itu.

Awalnya, Sukuna memang mecoba memberikan kendali kembali ke Yuji, tapi, itu tidak berhasil. Lalu, Sukuna ingin menggunakan roh lain untuk menarget Megumi Fushiguro. Tapi, itu tidak berjalan sesuai rencananya. Roh itu malahan berusaha menyerang Sukuna. Tapi, usaha itu berakhir dalam waktu cepat setelah Sukuna memotong-motong roh itu. Dia juga membunuh roh lain secepat kilat.

6. Menghidupkan Kembali Yuji

7 Kebaikan yang Pernah Dilakukan Ryomen Sukuna di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Sebenarnya, Sukuna tidak melakukan hal baik dengan menghidupkan kembali Yuji setelah mencabut jantung bocah itu di hadapan Megumi. Apalagi, kebangkitan kembali ini membuat Yuji harus membayar harga yang buruk. Setelah mati, Sukuna mengajukan Ikrar Pengikat kepada Yuji. Keduanya lantas bernegosiasi di Domain Expansion Sukuna.

Yuji menolak Ikrar itu dan mengusulkan pertarungan sampai mati. Tapi, Sukuna masih mengajukan syarat. Sukuna mensyaratkan, dia akan menghidupkan kembali Yuji tanpa Ikrar kalau bocah itu menang. Kalau Sukuna menang, maka Yuji akan dipaksa menyepakati Ikrar itu, tapi kehilangan ingatan tentang Ikrar tersebut. Pada akhirnya, Yuji dengan cepat diatasi Sukuna. Artinya, Yuji dihidupkan kembali, tapi dengan bayaran yang lumayan buruk.

5. Menghormati Jogo sebelum Membunuhnya

7 Kebaikan yang Pernah Dilakukan Ryomen Sukuna di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Sukuna biasanya sok bossy dan menyombongkan kekuatannya saat bertarung. Meski begitu, ada sejumlah momen di mana dia menunjukkan rasa hormatnya pada lawannya. Salah satunya adalah pada Jogo.

Sebelum Sukuna membunuh Jogo, dia memuji kekuatan roh kutukan itu dan mengakui tekadnya untuk terus bertarung. Sukuna mengakui meskipun Jogo sebenarnya kalah darinya, dia terus mendorong batasannya. Sukuna bahkan mengatakan kepada Jogo kalau dia patut berbangga pada dirinya sendiri sebelum membunuh roh kutukan itu. Ini membuat Sukuna terlihat lebih rendah hati ketimbang Satoru Gojo yang terus menghina Jogo ketika keduanya bertarung.

4. Mengampuni Megumi

7 Kebaikan yang Pernah Dilakukan Ryomen Sukuna di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Meski Sukuna bisa dengan mudah mengatasi Megumi, dia masih memutuskan untuk mengampuni nyawa penyihir jujutsu muda itu. Awalnya, Sukuna masuk pertarungan dengan niat untuk membunuh Megumi. Tapi, dia mengurungkan niatnya begitu terkesan dengan Teknik Kutukan Sepuluh Bayangan bocah itu.

Setelah melihat teknik itu, Sukuna memutuskan punya rencana untuk Megumi. Makanya, dia tidak bisa membunuh cowok itu. Keputusan Sukuna untuk tidak membunuh Megumi memang hal baik. Meskipun, dalam perjalanannya, jelas kalau Sukuna tidak punya tujuan baik dengan keputusannya itu. Di manga, Sukuna pindah ke tubuh Megumi demi mendapatkan Teknik Kutukan warisan klan Zenin itu.

3. Menyelamatkan Megumi dari Serangan Mahoraga

7 Kebaikan yang Pernah Dilakukan Ryomen Sukuna di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Di Insiden Shibuya, Sukuna membantu Megumi melawan Mahoraga, yang dilepaskan Megumi saat sekarat setelah ditusuk Haruta Shigemo. Ini adalah kedua kalinya bagi Sukuna menyelamatkan Megumi. Meski ini terlihat sebagai kebaikan hatinya, ada agenda besar yang sebenarnya jahat yang disimpan Raja Kutukan itu.

Ketika Sukuna tiba di lokasi di mana Megumi mati, dia meluangkan waktu untuk menggunakan kemampuan penyembuhnya pada Megumi. Sukuna mengatakan kalau bocah itu tidak boleh mati. Setelah bertarung melawan Mahoraga, Sukuna membawa Megumi ke lokasi Shoko Ieiri dan Masamichi Yaga sehingga dia bisa mendapatkan perawatan medis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)