5 Plot Hole dan yang Ganjil dari Cerita Queen of Tears

Senin, 29 April 2024 - 10:46 WIB
loading...
5 Plot Hole dan yang Ganjil dari Cerita Queen of Tears
Drama Korea Queen of Tears memiliki beberapa plot hole dan keganjilan dalam jalan ceritanya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea Queen of Tears telah berakhir, dengan mencatat rekor sebagai drakor tvN rating tertinggi sepanjang sejarah dengan angka 24,8%.

Dalam episode final yang tayang semalam (28/4), Queen of Tears berakhir happy ending. Semua karakter antagonis utama juga mendapat balasan atas perbuatan keji mereka.

Meski sukses besar secara komersial, episode-episode akhir Queen of Tears banyak dikritik penonton akibat jalan cerita yang bertele-tele dan membuat para karakter utamanya terus-menerus menderita. Adapun sepanjang 16 episode penayangan, juga ada beberapa hal ganjil atau plot hole yang mengganggu kenikmatan menonton serial ini.



Berikut empat hal yang ganjil serta plot hole dalam Queen of Tears

1. Hae-in Operasi Otak tapi Tak Ada Rambut yang Dicukur

5 Plot Hole dan yang Ganjil dari Cerita Queen of Tears

Foto: tvN

Hae-in (Kim Ji-won) diceritakan menderita penyakit tumor otak langka. Gara-gara penyakit ini, ia jadi mudah lupa dan seperti mengalami amnesia singkat.

Untuk bisa menyembuhkan penyakitnya tersebut, Hae-in pun harus dioperasi di Jerman. Namun saat scene Hae-in dibawa ke ruang operasi hingg akhirnya berbaring di meja operasi, rambutnya masih terlihat panjang dan hitam.

Padahal, untuk melakukan operasi otak, setidaknya bagian kepala yang akan dibedah harus dicukur atau tidak ada rambut sama sekali agar memudahkan dokter untuk membuka jaringan di bagian tersebut.

2. Motivasi Seul-hee Ingin Menguasai Queens Group

5 Plot Hole dan yang Ganjil dari Cerita Queen of Tears

Foto: tvN

Tak pernah benar-benar dijelaskan secara eksplisit motivasi atau alasan Moh Seul-hee (Lee Mi-sook) mengincar perusahaan Queens Group untuk dimilikinya. Penonton hanya bisa mengira-ngira dari dialog yang disajikan bahwa ia melakukan itu semua agar hidup anaknya, Eun-sung (Park Sung-hoon), bisa sejahtera setelah sejak kecil hidup menderita.

Sebenarnya, sah-sah saja penulis Park Ji-eun membuat motivasinya seperti itu. Namun secara logika, sangat aneh jika melihat segala rencana matang yang dipersiapkan Seul-hee selama bertahun-tahun untuk merebut kekuasaan di Queens Group.

Ia bahkan sampai merekrut orang-orang lain, seperti Da-hye (Lee Joo-bin) dan Grace (Kim Joo-ryoung) dan menyusupkan mereka ke dalam keluarga Hong bertahun-rahun sebelumnya.

Hal-hal semacam ini biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang yang sedari awal memiliki dendam pribadi yang dipendam selama bertahun-tahun, misalnya seperti yang diceritakan dalam drakor The Glory. Sedangkan sepanjang Queen of Tears berjalan, tak ada latar belakang seperti itu diceritakan.

Jika tujuannya hanya ingin membuat hidup Eun-sung mapan dan terjamin, Seul-hee bisa memilih pria kaya lainnya secara acak yang lebih minim risiko dibanding mengincar keluarga konglomerat. Toh, ia hanya harus menghidupi satu anak saja, bukan banyak anak.

Menimbang bahwa aksi Seul-hee jadi salah satu plot cerita utama yang paling banyak memakan durasi Queen of Tears, sungguh menyebalkan bahwa bagian ini justru jadi salah satu yang terlemah dalam penulisan skenarionya.

3. Hyun-woo Tak Mengenal Wajah Hae-in

5 Plot Hole dan yang Ganjil dari Cerita Queen of Tears

Foto: tvN

Plot hole ini terkait Hyun-woo (Kim Soo-hyun) yang menyimpan MP3 milik Hae-in. Ia menyimpannya karena dirinya merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama pada gadis cantik yang dibantunya di lapangan sekolah itu.

Yang aneh adalah, jika ia mampu mengingat wajah Hae-in remaja, mengapa ia tidak tahu bahwa itu adalah istrinya padahal mereka telah menikah lama?

Apakah sepanjang mereka berpacaran, menikah, bahkan Hyun-woo tinggal di rumah keluarga Hong, ia sama sekali tak pernah melihat foto Hae-in saat perempuan itu masih remaja?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)