10 Nama Karakter Attack on Titan yang Punya Makna Tersembunyi

Minggu, 27 Februari 2022 - 05:05 WIB


Jean adalah variasi John dalam bahasa Prancis. Nama itu berarti “Tuhan sangat murah hati”. Namun, nama Jean tidak dipilih karena artinya. Menurut Isayama, dia memilih nama Jean karena itu memberinya rasa sebagai perwakilan orang biasa. Melihat bagaimana dia berkembang menjadi seorang pemimpin hebat yang menilai teman-temannya dengan baik, ini adalah nama yang pas untuknya.

5. Armin



Nama Armin punya dua arti yang berbeda. Dalam bahasa Jerman, kata itu berarti “menyeluruh”. Kata itu juga bisa berarti “tentara”. Yang terakhir ini sepertinya lebih pas karena Armin bertekad membuktikan dirinya dan mendapatkant tempatnya sebagai tentara bersama teman-temannya.

Namun, ada alasan bagi Isayama memilih nama Armin Arlert. Alasannya sebenarnya cukup sederhana. Isayama mengatakan, dia memilih nama itu karena memulai nama dengan dua huruf yang sama membuatnya lebih mudah diingat.

4. Reiner



Nama Reiner berasal dari Nordik Kuno. Nama itu diterjemahkan sebagai “Prajurit Pembimbing”. Ini sebenarnya pas dan cukup ironis bagi dia. Dia adalah salah satu prajurit militer Marley yang diperkirakan akan mengikuti semua perintah atasannya tanpa pertanyaan.

Bagian pembimbing pada namanya itu ironis. Dia berakhir dalam kemarahan mental luar biasa akibat dualitas antara siapa sejatinya dirinya dan aksi yang terpaksa dia lakukan sebagai seorang prajurit. Dalam bahasa Jerman, Braun berarti cokelat yang sepertinya tidak punya kaitan apa pun dengan karakternya.

3. Bertholdt



Nama Bertholdt berasal dari kata Jerman Kuno. Kata itu berarti “kekuatan yang bersinar.” Hampir sama seperti Reiner, ini adalah arti yang sangat ironik bagi namanya.

Awalnya Bertholdt adalah karakter pemalu dan insecure. Dia jauh dari kata yang mempresentasikan kekuatan. Bahkan setelah perubahan drastis kepribadiannya di mana dia mungkin dilihat “kuat,” semua rasa bersinar jelas meninggalkan karakter ini ketika dia menjadi orang yang dingin dan terpisah.

2. Annie



Nama belakang Annie, Leonhart, berasal dari kata Leon dalam bahasa Spanyol dan Hart dalam bahasa Belanda. Jika dikombinasikan, kata itu secara harafiah berarti Lionheart atau hati singa. Biasanya, nama ini diberikan kepada orang yang merupakan prajurit hebat.

Di sisi lain, nama depannya, Annie, diambil dari kata bahasa Jepang, ani. Kata ini berarti adalah kakak cowok (abang/mas). Isayama mengatakan, dia ingin agar orang melihat Annie sebagai figur kakak cowok meskipun dia adalah cewek.



1. Sasha



Isayama memberi nama Sasha dari aktor Sacha Baron Cohen. Dia mengatakan, itu adalah untuk merefleksikan cara dia menambah elemen komedi ke serial ini meski di momen yang lebih gelap. Namun, ketika arti sebenarnya nama itu dilihat, nama itu juga pas dengan karakternya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More